Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey
Local Experiences

Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey

Binggung soal mau ngetrip ke mana di sekitar Jabodetabek? Ini dia rekomendasinya

Mau ngetrip tapi waktu mepet, terus malas pergi jauh-jauh. Masalah ini jangan membuat Kawanjo jangan khawatir. Kita punya solusinya. Kali ini kami akan mengungkap lima rekomendasi ngetrip yang dekat aja dulu. Lokasi ngetrip pastinya gak jauh dari ibu kota, DKI Jakarta dan wilayah penyangga Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Karena dekat dari Jabodetabek, so pasti kocek yang bakal dirogoh dijamin enggak bikin kantong Kawanjo bolong. Rekomendasi kami letaknya paling dari Jabodetabek ada di Sentul yang paling jauh di Kabupaten Bandiung. Nah, dekat banget kan dari tempat Kawanjo tinggal.

BACA JUGA: Tempat dan Zodiak yang Cocok Unuk Melakukan Solo Traveling

Terus di mana tempatnya kasih tahu dong? sabar, ini langsung mau dikasih tahu. Rekomendasinya itu ada Leuwi Hejo sampai Ciwidey, kalau mau lihat selengkapnya harus dibaca sampai habis ya, Kawanjo. Soalnya yang kami rekomendasi untuk ngetrip yang deket aja dulu pasti buat Kawanjo ingin cepat-cepat ngetrip, hehehehe.

Tapi sebelum di lihat lebih jauh, kita enggak bakal lelah buat ingetin Kawanjo tetap patuh protokol kesehatan kalau mau ngetrip. Karena dengan patuh prokes maka pandemi COVID-19 bisa berlalu dengan cepat. Tapi kita yakin, Kawanjo pastinya adalah traveller yang patuh prokes. Biar enggak makin panjang, yuk diintip empat tempat ngetrip yang deket aja dulu rekomendasi kami:

1. Curug Love Bogor

Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey
Curug Love di Bogor

Lokasi ngetrip yang deket aja dulu dari kami dimulai dari sebuah curug di Desa Bantar Karet, Kecamatan Naggung, Kabupaten Bogor: Curug Love. Kalau dari pusat kota Bogor hanya berjarak dua jam perjalanan darat, enggak jauh kan? cocok banget buat ngetrip tipis-tipis bagi Kawanjo yang punya waktu mepet.

BACA JUGA: Nostalgia Destinasi Wisata yang Pernah Viral Tahun 2020

Curug Love ini adalah air terjun yang sangat unik. Biasanya curug lain terletak di hutan atau gunung. Curug Love ini terletak di tengah sawah dan dan perkebunan warga. Kelebihan lainnya adalah batuan berkelok di sekitar curug yang membentuk hati. Itu lah sebab kenapa air terjun ini dinamai Curug Love. Air terjun dan kolam jernih pasti menggoda Kawanjo untuk berenang. Jadi jangan ragu untuk ke Curug Love.

2. Ciwidey

Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey
Ciwidey di selatan Bandung

Perjalanan empat jam dari ibu kota DKI Jakara, Kawanjo bakal menemukan lokasi wisata spektakuler di sebelah selatan Bandung. Lokasi tempat wisata itu adalah Ciwidey. Di Ciwidey Kawanjo akan merasakan hawa sejuk yang pastinya tidak bisa dirasakan di ibu kota Jakarta dan wilayah penyangga sekitarnya.

Ciwidey merupakan tempat wisata sangat cocok untuk ngetrip yang dekat aja dulu. Ada segudang wisata bisa dikunjungi di Ciwidey. Mulai dari Kebun Strawberry, Kawah Putih, penangkaran rusa di Ranca Upas, mandi pemandian air panas, hingga Glamping di Legok Kondang Lodge. Kawanjo tinggal pilih deh mau ke mana. Tapi kami harus wanti-wanti Kawanjo, karena semua pilihan wisata di Ciwidey bagus-bagus, jadi pasti Kawanjo sulit untuk menentukan, selamat mencoba ya.

3. Leuwi Hejo

Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey
Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo jadi air terjun kedua yang masuk daftar kami. Memasukkan Leuwi Hejo ke list ini memang pantas dilakukan. Pertama Leuwi Hejo letaknya cuma 25 km dari pusat kota Bogor atau satu jam berkendara. Leuwi Hejo sendiri letaknya berada di Kecamatan Cibadak Kabupaten Bogor.Berwisata di Leuwi Hejo, Kawanjo akan memulai sejak turun kendaraan.

Trekking 30 menit menuju Leuwi Hejo Kawanjo langsung disuguhi pemandangan spektakuler khas pegunungan yang serba hijau. Sampai di curug, Kawanjo pasti tertegun. Air terjun ini sangat indah dan jernih serta berwarna hijau yang melambangkan kesegaran. Di sekitar Leuwi Hejo juga banyak curug-curug lain yang sayang untuk tidak dilewatkan. Yuk Kawanjo yang mau ngertip yang dekat aja dulu segera ke Leuwi Hejo.

4. Caving ke Gunung Kapur Ciampea

Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey
Gunung Kapur Ciampea

Kawanjo Yang suka olahraga ekstrem, kami punya rekomendasi tempat wisata yang deket aja dulu. Terletak di kota Bogor, tepatnya Gunung Kapur Ciampea kami mau ajak Kawanjo untuk mencoba aktivitas yang memicu adrenalin di dalam gua kapur ini.

Terletak di ketinggian 385 mpl. Masuk ke Gunung Kapur Ciampea harus melewati celah bentuk vertikal. Setelah masuk, Kawanjo akan merasa udara dingin. Di dalam gua ini Kawanjo akan pua melihat betapa luas biasa pemandangan indah khas gua yang mungkin bakal jadi pengalaman unik selama Kawanjo ngetrip.

Semua paket wisata yang kami rekomendasikan itu bisa dilihat di sini. Yuk Kawannjo jangan ragu untuk segera dilirik ya.

Baca Juga : Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

0 comments on “Ngetrip yang Deket Aja Dulu, Bisa ke Curug Love hingga Ciwidey

Leave a Reply

Your email address will not be published.