Local Experiences

Libur Waisak, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit

Trip di hari Waisak

Sekali lagi selamat hari Waisak bagi yang merayakannya. Hari Waisak sendiri adalah sebuah hari raya besar bagi umat Buddha di dunia kawanjo. Tidak hanya itu saja, hari Waisak juga dianggap sebagai perayaan ulang tahun Buddha, dan bagi sebagian umatnya, Waisak itu menjadi tanda pencerahan dari seorang Buddha, ketika ia menemukan makna hidup.

Bagian sebagian yang tidak merayakan hari Waisak, tentu ikut libur juga nih. Nah, ada ide gak kemana gitu memanfaatkan hari libur yang hanya satu hari ini kawanjo? Apalagi kemarin itu kan libur lebaran 2021 itu singkat banget ya, karena Indonesia masih berada di situasi pandemi COVID-19. 

Pigijo ada beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik nih. Cocok sih buat one day trip, terutama buat kawanjo yang memang membutuhkan waktu liburan singkat mengingat besok akan mulai kembali bekerja normal lagi. 

Baca Juga : Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

Ngetrip ke Pulau dan Main di Pantai Juga Seru

Hari Waisak
Kepulauan Seribu juga cocok jadi rekomendasi destinasi wisata one day trip

Oke, sudah pasti destinasi wisata yang direkomendasikan pertama itu adalah trip ke pantai. Mengingat Indonesia itu negara maritim, jadi kawanjo juga gak perlu pergi jauh, apalagi libur Waisak itu kan juga hanya satu hari saja. Jadi, pilih paket wisata yang singkat aja.

Kepulauan Seribu juga cocok banget masuk list daftar liburan singkat kawanjo nih. Di sini kawanjo bisa menemukan banyak pulau menarik. Mulai dari Pari, Bidadari, Tidung dan lainnya. Paket wisata dan open tripnya juga banyak kok pilihan menariknya, cek di sini deh.  Dijamin bisa refresh pikiran dan jiwa. 

Ngetrip ke Curug

Hari Waisak
destinasi wisata ke curug juga boleh dicoba nih

Buat yang gak suka dan hobi ke pantai, bisa cobain juga referensi lain dari Pigijo nih kawanjo. Di hari libur Waisak ini, siapa tahu kamu juga ikutan ambil cuti lagi sampai Hari Jumat. Tapi, buat yang hanya mau one day trip juga boleh kok. Cobain deh trip ke curug. Suasana yang asri, sejuk, dan juga desiran suara air terjun mampu memperbaiki mood yang sudah rusak. 

Ngobrolin soal curug, Bogor itu memang juaranya kawanjo. Rute ke Bogor juga tidak terlalu jauh dari Jakarta kok, so kawanjo bisa menempuhkan pulang pergi. Buat rekomendasinya curug apa saja yang bagus dan pilihan paket wisatanya apa saja yang seru, mungkin mau coba trekking atau hanya sekedar berenang bisa cek di sini

Gimana, buruan siapkan barang-barangmu dan berangkat sekarang kawanjo. Have fun ya..

Baca Juga : Trekking Curug Leuwi Hejo vs Curug Cibeureum, Lebih Asyik yang Mana Nih?

0 comments on “Libur Waisak, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published.