Arjasari Rock Hills
Local Experiences

Aktivitas Seru Wisata Arjasari Rock Hills, No 6 Bikin Bengong

Jangan bingung bawa keluarga berwisata ke Bandung. Aktivitas wisata Arjasari Rock Hills bakal jadi cerita seru!

Pantas saja ramai, destinasi wisata Arjasari Rock Hills memang menawarkan beragam keseruan pada pengunjungnya. Banyak warga Bandung sontak gembira menyambut kehadirannya. Bagi mereka yang gemar wisata alam, ini dia tempatnya. Si penikmat plesir bareng keluarga, di sini pula tempatnya. Untuk yang menyenangi view menarik buat difoto, sudahlah.  Di Arjasari Rock Hills wisata Bandung kekinian aja jawabannya!

Lokasi wisata Arjasari Rock Hills

Lokasi Arjasari Rock Hills
Lokasi wisata Arjasari Rock Hills

Baru saja dibuka pada tanggal 17 Desember 2022 kemarin, tempat wisata Bandung terbaru ini masih saja ramai dikunjungi penggemar healing. Sesuai namanya, Arjasari memang terletak di sebuah bukit di Bandung bagian selatan. Tepatnya di Jalan Wargaluyu, Desa Wargaluyu, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. 

Dari atas bukit tersebut Kawanjo bisa mengedarkan pandangan menikmati panorama kota Bandung dari ketinggian. Namun bukan wisata di Bandung yang bagus bila hanya menyuguhkan apa yang dimiliki alam. Wisata Arjasari Rock Hills memadukan keindahan alami kota Bandung dengan tangan kreatif pengelola. Jadilah tempat wisata yang siap memberikan pengalaman mengesankan dalam berekreasi.

Baca juga : rekomendasi wisata di bandung

Harga Tiket Masuk Wisata Arjasari Rock Hills 

Harga Tiket Masuk Arjasari Rock Hills
Harga Tiket Masuk Wisata Arjasari Rock Hills

Di jalur menuju gerbang depan yang mirip benteng, berjajar umbul-umbul  melambai seolah meminta untuk segera masuk. Tak perlu gusar masalah biaya. Harga tiket Arjasari Rock Hills Bandung tidak bikin kantong jebol. Harganya  sangat terjangkau untuk segala kesenangan di dalamnya. Biaya tiket untuk dewasa hanya sebesar Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan.

Sedangkan untuk anak–anak, tarifnya seharga Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Namun tiket yang dibayar belum termasuk beberapa wahana yang butuh biaya sewa. Seperti mobil wara-wiri seharga Rp. 5000 di hari biasa dan Rp. 10.000 di akhir pekan, bila disewa untuk mengantarkan sampai ke puncak bukit. 

Ada juga wahana yang mengharuskan bayar tiket Rp. 25.000 jika ingin mencobanya. Seperti Balon Udara, Flying Fox,  Karpet Terbang. Sepeda Gantung, dan Sky Swing. 

Baca juga : Eksotik, Inilah 5 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Alami Serta Menarik

Aktivitas Wisata Arjasari Rock Hills

Aktivitas Wisata di Arjasari Rock Hills
Aktivitas Wisata Arjasari Rock Hills

Memang pilihan tepat menjajal wisata di Bandung terbaru ini. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini. Di antaranya:

  1. Trekking menyehatkan 

Memang sih, ada fasilitas mobil seperti lokomotif warna merah bernama Wara-wiri yang bisa disewa. Namun tak ada salahnya sembari wisata sembari olahraga. Ambil kesempatan mencapai puncak bukit Arjasari Rock Hills dengan jalan kaki melalui jalan aspal dan tangga yang telah disediakan. 

Meski cukup menanjak, lelah akan hilang karena ada banyak teman yang melakukan hal sama. Apalagi jika sambil mengedarkan pandangan menikmati pemandangan.

  1. Camping ala-ala

Di sepanjang perjalanan menuju puncak, di tepian akan terlihat tenda-tenda yang berbaris rapi. Warna-warninya yang indah menarik hati untuk mampir sejenak. Hitung-hitung istirahat sejenak lalu melanjutkan perjalanan.

Nah, bila ingin camping beneran juga bisa. Tinggal sewa di camping ground yang tersedia.

  1. Nongkrong di cafe unik

Tak kalah seru adalah ketika sampai di fasilitas food court milik Arjasari Rock Hills Bandung Jawa Barat ini. Ada banyak bangunan berbentuk segitiga dan warna silver, yang ternyata adalah kedai. Di tiap kedai tersebut menawarkan beragam makanan dan minuman. Baik jenis camilan maupun makanan berat. 

Di sini tersedia meja dan kursi yang beratapkan langit dan berlatar belakang pemandangan kota Bandung yang asri. Menarik bukan bila nongkrong bersama keluarga atau teman-teman sambil menyantap makanan di spot anti mainstream ini?

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

  1. Hunting foto instagramable 

Arjasari rock hills juga menyediakan kesempatan bagi penggemar fotografi. Banyak spot dan sudut instagramable yang bisa dijajal. Salah satunya adalah taman bunga yang cantik dengan ornamen unik. Suasana akan lebih menarik untuk diabadikan saat malam tiba. Ketika lampu-lampu LED warna-warni dinyalakan di sekitar taman bunga. 

Wahana yang tersedia juga bisa mengalirkan ide untuk foto medsos yang kece. Seperti jembatan gantung, karpet terbang, sepeda gantung, balon udara, dan lainnya.

  1. Mencoba Wahana Seru

Selain telah disebutkan di atas, ada juga wahana lain yang harus dicoba demi pengalaman wisata yang seru dan susah dilupakan. Ada Playground, kolam renang, pinball area, camping ground, dan lainnya.

  1. Menatap Alam

Di puncak teratas atau top roof rock hill, ada area yang bisa digunakan untuk sepuasnya menikmati pemandangan. Sekeliling bukit yang asri mampu menenangkan pikiran dan hati. Tak salah bila men jadikan Arjasari Rock Hills sebagai tempat healing terbaik.

Wisata di Arjasari Rock Hills
Wisata Arjasari Rock Hills

Baca Juga : Super Irit! Inilah 4 Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung

Jangan lupa kawanjo ajak keluarga atau sahabat bila berencana wisata Arjasari Rock Hills Bandung. Sebab di tempat wisata terbaru Bandung ini banyak keseruan yang bisa dilakukan. Apalagi bila bareng-bareng mengerjakannya. Paket lengkap deh untuk pengalaman wisata yang susah dilupakan!

0 comments on “Aktivitas Seru Wisata Arjasari Rock Hills, No 6 Bikin Bengong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.