rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung
Lifestyle Local Experiences

Super Irit! Inilah 4 Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung

Buat Teman-Teman Yang Ingin Liburan Ke hotel Di Area Bandung, Berikut Rekomendasinya

Ingin berkelana namun uang tak seberapa? Tenang, Kawanjo bisa mencoba datang ke kota kembang. Kota dengan beragam tempat menakjubkan untuk disinggahi ini tetap ramah pada semua orang. Banyaknya destinasi wisata sebanding dengan jumlah penginapan yang terus berkembang. Salah satu jenis penginapan, yaitu hotel kapsul dekat stasiun Bandung layak jadi pilihan. Dengan budget pas – pasan, berlama – lama di kota kembang tetap mengesankan.

Pengertian Hotel Kapsul

Sekedar informasi, hotel kapsul merupakan jenis penginapan yang telah lama berkembang. Berasal dari Jepang, penginapan ini tidak menawarkan berbagai produk hotel konvensional. Namun justru memberikan fasilitas lebih sedikit meski tetap nyaman ditempati.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Homestay Dekat Stasiun Bandung

Hotel kapsul adalah penginapan yang memiliki banyak ruangan kamar yang sangat kecil hingga tepat dinamakan kapsul. Hotel kapsul memiliki fasilitas standar dan tarifnya murah. Jenis penginapan yang jadi solusi untuk low budget traveler. Seperti para backpacker atau wisata beransel dan solo traveler.

Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung

Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung
Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung

Hotel ini memiliki ranjang yang ditumpuk atau mode ranjang tingkat dan berjajar dalam satu ruangan. Bisa juga kamar atau kabinnya yang ditumpuk, kesemuanya menawarkan biaya lebih terjangkau namun kenyamanan tetap dijadikan nomor satu.

Baca Juga : 5 Wisata Pangalengan Bandung, Jiwa Serasa Muda!

Berikut adalah rekomendasi hotel kapsul terjangkau di daerah Bandung. Lokasi yang dekat dengan stasiun Bandung, tempat awal menjelajahi kota kembang, juga bisa jadi pertimbangan demi kemudahan akses. Dan lagi – lagi, penghematan biaya. Diantaranya adalah:

  1. Tokyo Cubo
daftar Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Tokyo Cubo
daftar Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Tokyo Cubo

Seperti namanya Tokyo Cubo, adalah hotel kapsul bergaya Jepang yang terletak di pusat kota Bandung. Hanya tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Bandung dan lima menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara, sehingga lokasinya sangat strategis.

Baca Juga : 4 Alasan ke Taman Langit Pangalengan Bandung

Hotel kapsul dekat stasiun Bandung ini didominasi dengan warna hitam dan coklat, sehingga memberikan kesan sederhana namun bergaya. Nama Cubo berasal dari kata bahasa Inggris Cube dan mengacu pada bentuk tempat tidur hotel. Tirai privasi, AC, stopkontak, penerangan, dan tempat tidur disertakan di setiap cubo atau kapsul.

Selain itu, hotel ini memiliki area umum dengan sejumlah tatami (meja pendek dalam bahasa Jepang), sehingga para tamu dapat bersosialisasi tanpa mengganggu tamu lain yang sedang beristirahat. Untuk pria, wanita, dan orang campuran, Tokyo Cubo menawarkan tiga jenis cubo yang berbeda.

Sewa per cubo di tempat ini mulai dari Rp. 160.000. Sedangkan dengan biaya Rp 500.000, pengunjung bisa mendapatkan paket kamar pribadi dengan enam cubos di dalamnya. Cukup menempuh waktu 9 menit ke jalan Pendawa 2, Arjuna, kecamatan Cicendo untuk tiba di hotel Tokyo Cubo.

  1. Temmu Co Living
rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Temmu Co Living
rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Temmu Co Living

Hotel kapsul dekat stasiun bandung berikutnya adalah Temmu Co Living. Lobi hotel ini menawarkan tata ruang semarak serta bergaya  kontemporer. Penuh dengan lampu neon yang membentuk kata untuk dibaca.

Baca Juga : Wisata Museum Geologi Bandung, Sejarah Tambang di Tanah Jawa

Visual seperti ini menjadikan ruangan lobi yang hangat. Seolah mengatakan bahwa reservasi di hotel ini adalah keputusan tepat. Tak hanya itu. Dijamin, ide – ide berfoto kreatif akan bermunculan. Sangat keren untuk mengisi laman instagram.

Belum lagi di setiap kamar yang memiliki warna unik. Tempat tidur bersama dan kamar ensuite dengan mandi dalam adalah dua bentuk penginapan yang tersedia di hotel ini.

Kamar mandi bersama dilengkapi dengan ranjang susun. Tirai akan dipasang di setiap ranjang untuk menjaga privasi tiap pengunjung. Kamar mandinya memiliki shower air panas, AC, WiFi gratis, TV pintar dengan akses internet, dan fasilitas lainnya. Harga sewa kamar bergaya bunk bed atau ranjang susun ini mulai dari Rp 150.000.

Tipe satunya, yaitu ensuite menyediakan kamar tidur pribadi dengan dua tempat tidur single atau tempat tidur queen. Tarif sewa harian untuk kelas ensuite mulai dari Rp 270.000, dengan fasilitas sama seperti tipe kamar bersama.

Fasilitas tambahan termasuk dapur umum, kafe, ruang kerja bersama, ruang binatu, mesin fotokopi, area sarapan, area bermain anak, dan teras dengan pemandangan kota Bandung.

Alamat hotel ini adalah Jalan Abdul Rahman Saleh No.68A, Husein Sastranegara, Cicendo, Bandung. Hanya tiga kilometer dari jantung Kota Bandung dan beberapa kilometer dari Bandara Husein Sastranegara, sehingga lokasinya sangat strategis bukan?

  1. Bobobox
Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung
Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Bobobox

Nuansa putih yang elegan mendominasi hotel Bobobox. Arsitekturnya futuristik, menyerupai hotel kapsul di Jepang. Otomatis, selain menginap, bergaya di depan kamera jadi hal menarik yang bisa dilakukan di sini.

Baca Juga : Wisata Tebing Keraton Bandung dan 5 Kegiatan Serunya!

Ada berbagai jenis pod yang ditawarkan oleh Bobobox. Ada tempat tidur double dan single tersedia di pod. Setiap pod dilengkapi dengan fasilitas menarik termasuk AC, stop kontak, pencahayaan yang bisa diredupkan, Wi-Fi gratis, musik bluetooth, dan perlengkapan mandi.

Selain itu, ada fasilitas umum yang dapat dinikmati bersama. Untuk pod single sendiri biaya sewanya antara Rp 132.000 dan Rp 145.000 per hari, sedangkan pod double sebesar Rp 189.000 per hari.

  1. Shakti Capsule
rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Shakti Capsule
rekomendasi Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung Shakti Capsule

Berlokasi di jalan Cihampelas No. 119, Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, hotel ini jadi rekomendasi berikutnya untuk penginapan dengan harga murah. Berada di dalamnya, seolah seperti sedang menaiki pesawat luar angkasa.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

Desain interiornya yang membuat suasana ini. Modern, unik, dan futuristik. Kesan high class juga terpancar dari sini. Pastilah ini jadi incaran para kaum zineal yang menggemari kemutakhiran.

Di setiap kamar kapsul sudah tersedia headphone, TV, hingga layar pengatur cahaya lampu. Bisa didapatkan dengan harga terjangkau yaitu mulai Rp. 148.000.

Berlama – lama di kota kembang yang indah kini mudah. Dengan biaya yang tak perlu melimpah, Kawanjo bisa menjelajah untuk kesenangan dan kepentingan lainnya. Salah satu solusi adalah dengan memutuskan menginap di hotel kapsul dekat stasiun Bandung. Dijamin uang saku awet dan bisa merasakan keseruan berwisata di Bandung secara maksimal!

0 comments on “Super Irit! Inilah 4 Hotel Kapsul Dekat Stasiun Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.