rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta
Local Experiences

Nyaman dan Murah, 6 Hotel Backpacker Yogyakarta Dekat Stasiun Tugu

Rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta biar liburanmu makin irit.

Stasiun Tugu menjadi spesial bagi penduduk maupun pelancong yang datang ke Yogyakarta. Karena kereta api adalah moda transportasi lebih murah untuk menuju kota Yogyakarta yang menarik. Cocok sekali bagi wisatawan dengan hemat budget. Termasuk pilihan penginapan, hotel backpacker Yogyakarta dekat stasiun Tugu adalah pelengkap untuk petualangan di Kota Gudeg kali ini.

Ingat saja, beberapa artis memilih tempat ini untuk syuting. Stasiun ini dijadikan salah satu lokasi pengambilan video musik Sheila on 7  dengan lagu Tunggu Aku di Jakarta pada tahun 2000. Serta Citra Scholastika, penyanyi asal Yogyakarta dengan lagunya yang berjudul “Pasti Bisa” di tahun 2012.

Hotel Backpacker Yogyakarta  Dekat Stasiun Tugu
Hotel Backpacker Yogyakarta Dekat Stasiun Tugu

Tak hanya itu, beberapa judul film mengambil lokasi syuting di sini. Seperti ‘Kereta Api Terakhir’, ‘Daun di Atas Bantal’, dan ‘Janur Kuning’. Pastilah sungguh menarik menjelajahi stasiun yang menjadikan  lagu keroncong instrumental dengan judul “Sepasang Mata Bola” karya Ismail Marzuki, sebagai bel kedatangan kereta api di seluruh stasiun besar wilayah DI Yogyakarta.

Baca Juga : 6 Keseruan Wisata Bunker Kaliadem Yogyakarta!

6 Hotel Backpacker Yogyakarta  Dekat Stasiun Tugu

Yogyakarta adalah tujuan wisata yang menakjubkan. Banyak orang mengunjungi daerah ini dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mode backpacker. Alias low budget. Nah, akan menguntungkan lagi bila Kawanjo juga memilih salah satu dari 5 hotel backpacker Yogyakarta  dekat stasiun Tugu. Yaitu:

  1. Setia Backpacker
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Setia Backpacker
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Setia Backpacker

Hotel backpacker Yogyakarta dekat stasiun tugu yang pertama adalah Setia Backpacker. Terletak di Gedongtengen, dengan waktu tempuh 7 menit dari stasiun Tugu. 

Hotel ini menawarkan banyak fasilitas. Ada Wi-Fi, kafetaria, dan pilihan kamar yang nyaman. Mulai dari dorm/kamar bersama hingga privat room yang memiliki double bead di dalamnya. Kesemuanya bisa dinikmati dengan harga mulai Rp. 200.000 saja.

Jika ingin rekreasi, Kawanjo bisa mengunjungi museum Sonobudoyo dan taman Pintar. Jarak kedua objek wisata ini sangatlah dekat dengan Setia Backpacker. 

Baca Juga : Kuliner Sehat Legendaris Yogyakarta, Tak Hanya Lezat Namun juga Bermanfaat

  1. Laura’s Backpacker 523
rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta  Dekat Stasiun Tugu Laura_s Backpacker 523
rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta Dekat Stasiun Tugu Laura_s Backpacker 523

Terletak di gang Hansip Karno Waluyo nomor 523, Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta, penginapan ini dekat dengan stasiun Tugu Yogyakarta. Cukup menempuh waktu 8 menit untuk sampai disini.

Laura’s Backpacker 523 merupakan jenis  akomodasi asrama atau hostel. Namun, hotel ini juga disukai oleh wisatawan asing maupun lokal karena memiliki banyak private room yang dapat menampung dua orang. Dengan style rustic yang asyik dan nyaman, penginapan ini bisa digunakan hanya dengan membayar harga terendah Rp. 120.000.

  1. Losmen Setia Kawan
daftar rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta  Losmen Setia Kawan
daftar rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta Losmen Setia Kawan

Cukup 6 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Tugu, Kawanjo akan tiba di losmen Setia kawan. Hotel backpacker Yogyakarta  dekat stasiun Tugu ini lebih tepatnya terletak di gang 2, jalan Sosrowijayan No. 58 A, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta.

Baca Juga : Paket tour Yogyakarta City 1 Day

Bagi penggemar seni, hotel ini adalah pilihan tepat. Sebab banyak sekali lukisan yang dipajang di dinding penginapan ini. Sehingga menambah kesan sangat artistik. Fasilitas yang disediakan pun lengkap. Termasuk Wi-Fi, restoran, toilet dalam ruangan, dan area terbuka atau teras lobi untuk relaksasi. Dengan harga mulai dari Rp. 195.000 /hari, Kawanjo bisa merasakan segala kenyamanan yang diberikan.

  1. Liberta Malioboro
rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta Liberta Malioboro
rekomendasi Hotel Backpacker Yogyakarta Liberta Malioboro

Yang menjadi keunikan dari hotel ini adalah adanya kafe yang nampak terlebih dahulu dari depan. Sehingga banyak yang mengira bangunan ini merupakan tempat nongkrong semata. Ternyata lobby nya ada di belakang kafe. Dan jangan salah, menu kafe di Liberta Malioboro enak – enak. 

Bila Kawanjo tengah bepergian bersama keluarga, hotel Liberta Malioboro adalah pilihan yang tepat untuk menginap ramai – ramai. Hotel yang berada di jantung kota Yogyakarta ini memiliki desain modern minimalis dan menawarkan berbagai kamar dengan tempat tidur single hingga double.

Beberapa kamar memiliki balkon dengan view kolam renang. Ya, hotel ini memiliki kolam renang baik untuk anak – anak maupun orang dewasa. Di pinggir kolam pun terdapat kursi – kursi untuk bersantai.

Baca Juga : Jeep Wisata Kalibiru Yogyakarta (Trek Pendek A)

Hanya butuh waktu 8 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Tugu, Kawanjo dan keluarga sudah sampai di Liberta Hotel. Beralamat di jalan Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogyakarta, harga terendah penawaran untuk menginap di hotel ini berkisar di angka Rp. 200.000.

  1. Malioboro Palace Hotel
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Malioboro Palace Hotel
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Malioboro Palace Hotel

Kawanjo cukup berkendara selama 8 menit untuk sampai di Malioboro Palace Hotel. menawarkan berbagai kamar bergaya minimalis mulai dari Rp 300.000 per malam, sudah termasuk sarapan pagi. Selain letaknya yang strategis di dekat Malioboro dan tugu Yogyakarta , hotel ini memiliki fasilitas lengkap seperti AC, TV kabel, kamar mandi pribadi, dan suasana yang nyaman. Tak lupa pelayanan staf yang ramah, akan membuat betah untuk menginap di hotel ini.

  1. Penak Hostel
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Penak Hostel
rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta Penak Hostel

Hotel backpacker Yogyakarta  dekat stasiun tugu berikutnya adalah Penak hostel. Model penginapan asrama ini juga menyediakan kamar twin dan double.

Hostel ini memiliki perabotan industri modern dan area relaksasi dengan bangku kayu. Kawanjo bisa menyantap menu sarapan yang lezat. Di sini juga menyediakan rooftop untuk bersantai sambil memandang langit. 

Harga terendah untuk mendapatkan layanan di Penak hostel adalah Rp 150 ribu. Mengingat stasiun Tugu hanya berjarak 400 meter, hotel ini cukup strategis, bukan?

Baca Juga : Budaya hingga kuliner akan kamu dapatkan pada paket wisata ini

Itulah beberapa rekomendasi hotel backpacker Yogyakarta dekat stasiun Tugu yang bisa dijadikan pilihan. Kini, berwisata ke Kota Gudeg tak perlu khawatir kehabisan cuan. Yuk, berangkat naik kereta dan menginap di hotel murah nan nyaman.

0 comments on “Nyaman dan Murah, 6 Hotel Backpacker Yogyakarta Dekat Stasiun Tugu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.