Paket Trip Eksplor Keunikan Suku Baduy Bersama Pigijo
PigiUpdate

Paket Trip Eksplor Keunikan Suku Baduy Bersama Pigijo

Penasaran dengan kegiatan Suku Baduy dalam kesehariannya? Kamu bisa cobain paket seru 2 hari 1 malam bersama Pigijo di pedalaman Provinsi Banten.

Buat yang belum tahu, Suku Baduy termasuk dalam Suku Sunda yang belum terpengaruh modernisasi. Bisa dibilang, suku ini hampir sepenuhnya terasing dari dunia luar. Untuk menjaga kesakralan wilayahnya, masyarakat Baduy memperkenalkan istilah “Saba Budaya Baduy”, yang bermakna “Silaturahmi Kebudayaan Baduy” sejak 2007. Penasaran? kita ada paket trip ke kawasan Baduy nih!

Baca juga: 5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

Dengan paket trip Baduy ini, kamu berkesempatan menemui dan melihat keseharian Suku Baduy di tengah alam yang asri, alami dan tentunya sakral. Merasa tertantang? Suku Baduy bermukim di wilayah di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Permukimannya terpusat di daerah aliran Sungai Ciujung yang termasuk wilayah Cagar Budaya Pegunungan Kendeng.

kegiatan di kawasan baduy
Suasana di kawasan Baduy.

Biarpun minimal order-nya 2 orang, tentunya kamu nggak sendirian pergi ke sana. Karena jenisnya open trip, kamu bisa tambah kenalan baru selama perjalanan ke Baduy. Seru deh pokoknya! Tanpa banyak basa-basi, berikut kami jabarkan sedikit kegiatan kita selama 2 hari 1 malam di kawasan Baduy ya Kawanjo.

Hari 1:

baduy, menenun
Penduduk kawasan Baduy sedang menenun.

Kita akan berjumpa dengan rombongan lain di Stasiun Tanah Abang atau Stasiun Rangkas Bitung. Tinggal dipilih mana yang menurut Kawanjo paling mudah dijangkau ya. Lalu kita akan menempuh perjalanan ke Rangkas Bitung via Commuterline. Sesampainya di Rangkas Bitung, kita lanjut naik angkot ke Desa Ciboleger. Kita akan lanjut trekking melintasi Baduy Luar dan Baduy Dalam. Di sini kamu bisa membeli oleh-oleh khas Baduy dan melihat suku asli yang sedang menenun. Beranjak malam, kamu bisa bersih-bersih di homestay kemudian lanjut berkeliling desa menunggu makan malam. Serunya, kamu akan ada sesi malam keakraban, mendengarkan kisah kehidupan penduduk Baduy Dalam langsung dari sumbernya.

Hari 2:

cinderamata baduy
Oleh-oleh yang bisa dibeli di kawasan Baduy.

Suasana desa di pagi hari sungguh nikmat. Udara yang sejuk akan membuat liburanmu makin berkesan. Apalagi, kamu akan melihat bermacam aktivitas dan berinteraksi dengan penduduk Baduy Dalam. Kamu juga berkesempatan memiliki oleh-oleh khas yang ada di Baduy Dalam. Ini jarang ada lho di luaran. Setelah berpamitan, kita kembali menelusur alam untuk kembali ke Desa Ciboleger/ Desa Cikuom via Jembatan Akar yang keren banget.

Paket Trip Eksplor Keunikan Suku Baduy Bersama Pigijo
Hasil tenunan penduduk Baduy.

Perlu diketahui ada banyak sekali aturan yang mesti kita patuhi saat berada di kawasan Badui Dalam seperti jangan membuat kebisingan, dilarang memotret atau bentuk dokumentasi apapun dan masih banyak lagi. Itu menjadi suatu keharusan jika kita ingin pergi ke kawasan Baduy ya Kawanjo.

Well, kami juga akan menginformasikan apa aja sih yang akan kamu dapat dari peket trip di kawasan Baduy bersama Pigijo

Harga paket trip Baduy itu termasuk:

  1. Elf/angkot Rangkas Bitung-Ciboleger PP
  2. Tour Guide
  3. Makan malam
  4. Makan pagi
  5. Biaya perizinan masuk kawasan Baduy
  6. Tour leader
  7. Homestay di kawasan Baduy

Harga paket trip Baduy itu tidak termasuk:

  1. Transportasi menuju meeting point;
  2. Asuransi kesehatan;
  3. Tip services;
  4. Pengeluaran pribadi.

Bagaimana Kawanjo, menarik sekaligus penasaran ya? Yuk buktikan langsung kesakralan kawasan Baduy bersama Pigijo. Caranya gampang, kamu bisa akses www.pigijo.com atau bisa langsung pesan paket wisatanya di sini.

Paket Trip Eksplor Keunikan Suku Baduy Bersama Pigijo

Tentunya, masih banyak lagi pilihan wisata seru yang menantimu di Pigijo. Mulai dari wisata super prioritas seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo hingga menelusur kekayaan budaya di desa wisata bisa kamu jumpai. Tunggu apa lagi? Yuk liburan bersama Pigijo!

Baca juga: Hunting Sunrise di Dataran Tinggi Dieng, Pengalaman Seru Cuma Tujuh Ratusan Ribu

0 comments on “Paket Trip Eksplor Keunikan Suku Baduy Bersama Pigijo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.