Pasti Puas, Ini dia Multi Pesona Pantai Banyu Anjlok Malang
Local Experiences

Pasti Puas, Ini dia Multi Pesona Pantai Banyu Anjlok Malang

Memang bukan pantai biasa. Pantai Banyu Anjlok Malang memiliki tiga spot menarik dalam satu tempat.

Butuh menikmati pemandangan laut yang lebih dari sekedar pantai dan hamparan samudera? Kawanjo perlu menuju ke daerah Kabupaten Malang. Tepatnya di bagian selatan. Ada pantai Banyu Anjlok Malang yang menawarkan tiga spot berwisata sekaligus. Selain bisa mengeksplorasi laut biru yang dikelilingi pasir putih, ada juga air terjun, dan kolam renang di lereng bukit.

Sederet pantai di Malang Selatan terkenal dengan pemandangan eksotisnya. Sebagian masih alami, bak surga tersembunyi yang keindahannya belum banyak terjamah. Ada Pantai Lenggoksono yang menjadi gerbang banyak pantai indah lainnya. Salah satunya adalah  Banyu Anjlok, hidden gem yang menawarkan banyak hal menarik dan unik.

Lokasi Pantai Banyu Anjlok Malang 

Lokasi Pantai Banyu Anjlok 
Lokasi Pantai Banyu Anjlok Malang.

Pantai Banyu Anjlok memiliki banyak tawaran menarik. Berwisata di sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Bila berangkat dari Malang pusat, butuh waktu 3-4 jam.

Baca Juga : Pesonanya Kondang, 5 Wisata Pantai Malang Selatan!

Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok
Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang.

Sebagai salah satu surga tersembunyi yang masih alami, akses menuju pantai Banyu Anjlok cukup sulit. Butuh fisik yang bugar untuk bisa menikmati daya tarik wisata di Malang Selatan ini.  

Arahkan perjalanan ke pantai Lenggoksono. Kemudian dari sini, Kawanjo harus memarkir kendaraan. Pilih salah satu dari tiga alternatif cara untuk meneruskan perjalanan menuju Pantai Banyu Anjlok. Yakni:

  1. Jalan Kaki

Bila Kawanjo menyukai trekking, bertualang sambil menikmati alam, cobalah cara gratis ini. Butuh satu jam berjalan dari pos informasi pantai Lenggoksono hingga bisa sampai di Pantai Banyu Anjlok. Sehingga fisik benar-benar harus bugar supaya bisa menikmati perjalanan yang ditemani oleh panorama menawan di kiri kanan.

  1. Ojek

Jalan yang menghubungkan pos pantai Lenggoksono dan Banyu Anjlok belumlah mudah bagi kendaraan bermotor. Jalannya cenderung berbatu dan sempit. Butuh keahlian khusus untuk melintas di sini. Karena itu, untuk akses yang lebih cepat daripada jalan kaki, Kawanjo bisa naik ojek. Tenang saja, sepeda motor dikendarai oleh orang yang sudah lihai dan menguasai medan perjalanan. Cukup bayar Rp 25.000 atau bisa ditawar.

  1. Sewa Perahu
Sewa Perahu Pantai Banyu Anjlok
Sewa Perahu Pantai Banyu Anjlok Malang.

Yang lebih asyik adalah dengan naik moda transportasi air. Sambil melintasi samudera, Kawanjo akan beramai-ramai naik perahu untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok. Satu perahu berisi delapn orang, dengan biaya Rp 400.000 per perahu. Asyiknya lagi, selain ke Banyu Anjlok, Kawanjo juga diajak menikmati pantai Teluk Kletakan, dan Bolu Bolu.

Baca Juga : Trip 3 Hari Cuma Sejuta, Eksplor Belitung Bareng Pigijo Dijamin Untung

Pesona Pantai Banyu Anjlok

Pesona Pantai Banyu anjlok
Pesona Pantai Banyu anjlok

Memang bukan pantai biasa. Banyu Anjlok memiliki tiga spot menarik dalam satu tempat. Berada di sini akan terpuaskan dengan beragam aktivitas mengeksplorasi keindahannya. 

Adapun tiga pesona pantai Banyu Anjlok adalah: 

  1. Pantai dan Laut

Pantai Banyu Anjlok menawarkan panorama laut biru nan menggoda yang terbentang luas hingga hilang tak berujung. Angin sepoi-sepoi menyapa tiap helai rambut, dan deburan ombak mengikuti jejak tiap langkah. Rasakan pula sensasi lembutnya pasir yang menyentuh kulit kaki. 

Di laut, Kawanjo bisa mencoba snorkeling dan berenang. Coba pula mengunjungi penangkaran lobster di sana. Pasti jadi hal yang mengasyikkan. 

  1. Air Terjun

Inilah keistimewaannya, tak semua wisata pantai punya. Ya, tidak jauh dari pinggir laut, terdapat air terjun cantik yang menawarkan sentuhan lembut air jernih dari atas tebing karang. Di bawah sinar matahari, air yang turun deras tampak berkilauan. Layaknya permata yang menyinari sekitar. 

Banyu Anjlok memiliki makna air yang turun. Maka, inilah alasan pemberian nama. Sebuah air yang terjun dan bertemu langsung dengan air laut. Airnya tawar, terasa segar bila digunakan bermain di sekitar aliran.

  1. Kolam Renang

Merasa kurang beraktivitas di bawah, Kawanjo bisa naik ke tebing pinggir pantai. Kolam alami yang indah ini seolah menjadi pelarian surga di daratan. Dimana Kawanjo dapat berendam sambil menikmati pemandangan luas dan menakjubkan dari tempat yang tinggi. 

Baca Juga : Wisata ke Songgoriti Hot Spring Malang, Penat Langsung Hilang

Pantai Banyu Anjlok Malang merupakan tempat di mana keindahan alam terpadu menjadi satu, memberikan pesona  menggoda jiwa. Dari pantai yang menawan hingga air terjun yang menakjubkan, serta kolam renang yang menawarkan pelarian surga di daratan. Tempat ini mampu memuaskan keinginan para pencinta alam dan petualang, yang tak cukup berwisata biasa-biasa saja.

0 comments on “Pasti Puas, Ini dia Multi Pesona Pantai Banyu Anjlok Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.