Ngetrip bareng hewan peliharaan
Local Experiences

Pernah Cobain Ngetrip Sama Hewan Peliharaan Belum? Ini Tipsnya

Banyak yang bingung jika ingin ngetrip, apakah meninggalkan hewan kesayangan, menitipkannya atau membawanya liburan bareng. Cek tips berikut ini.

Kawanjo di sini ada yang punya hewan peliharaan nggak? Baik itu kucing ataupun anjing atau jenis lainnya? Banyak diantara kita sebagai pecinta sekaligus pemilik hewan peliharaan yang enggan berpisah, apalagi saat mau pergi ngetrip. Ada yang mau menitipkan hewan peliharaan di penitipan, atau meninggalkannya di rumah bersama asisten rumah tangga. Tapi tetap aja khawatir tidak terjaga dengan baik, benar kan?

Baca Juga : 5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling

Selain tidak terjaga dengan baik, biaya yang harus disiapkan juga nggak murah loh kawanjo. Tidak hanya itu kalau saat musim libur tiba, sudah pasti rumah penitipan hewan juga penuh. Makanya nih banyak sekarang itu orang yang membawa hewan peliharaannya juga pergi ngetrip. Buat kawanjo yang juga punya rencana seperti itu, berikut ini ada beberapa tips yang dirangkum dari berbagai sumber. 

  • Beli Travel Box yang Nyaman
Ngetrip bareng hewan peliharaan
Beli travel box yang nyaman biar anabul tenang diajak tripnya

Usahakan membawa travel box hewan peliharaan yang nyaman dan besar. Soalnya penting banget membawa mereka ngetrip bareng dengan travel box yang pas dan nyaman. Soalnya mereka bisa gak stres kalau berada dalam kargo pesawat terbang, kereta ataupun mobil pribadi. Pokoknya hindari hewan peliharaan stres biar dibawa ngetripnya asyik dan juga setelah sampai di destinasi wisata mereka juga bisa ceria lagi.

  • Jangan Sampai Terdehidrasi
Trip bareng hewan peliharaan
Jaga hewan peliharaan agar tidak dehidrasi ya dan kelaparan.

Biar hewan peliharaan tetapi mereka juga bisa dehidrasi layaknya manusia kawanjo. Makanya kalau ngetrip, usahakan hewan peliharaan kawanjo itu air minumnya pas agar tidak terdehidrasi, terutama lagi dalam perjalanan jarak jauh nih. Kawanjo bisa kok pasang botol minum tuh di travel box/ travel bag hewan peliharaannya. 

  • Jangan Lupa Bawa Mainan Kesukaannya
Ngetrip bareng hewan peliharaan
Jangan sampai ketinggalan mainan kesukaan hewan peliharaanmu

Hewan peliharaan layaknya seorang anak. Ini banyak sekali owner hewan peliharaan yang memperlakukan mereka seperti anak sendiri. Makanya saat ngetrip jauh, usahakan bawa mainan kesukaan hewan peliharaannya kawanjo. Tujuannya tetap sama agar hewan peliharaan tidak stres dan merasa nyaman saat diajak ngetrip baik itu jarak jauh ataupun dekat. 

  • Travel Kita Hewan Peliharaan
Ngetrip bareng hewan peliharaan
Jangan lupa perlengkapan hewan peliharaanmu. Biar anabul gak rewel

ni penting banget kawanjo. Kamu harus mempersiapkan travel kit berupa obat-obatan dan kotak P3K untuk keadaan darurat. Nah hal ini sama juga nih seperti hewan peliharaan. Kawanjo perlu mempersiapkan obat, vitamin dan juga alat untuk membersihkan kotoran hewan peliharaanmu, tambah lagi surat imunisasi. 

Kawanjo sendiri tipe orang yang suka membawa hewan peliharaan ngetrip nggak sih, atau menitipkannya di tempat penitipan hewan terdekat? Tapi sih serunya di ajak biar di hotel ada temannya juga sama mainan, hehehe. Nih cek paket wisata menariknya di sini ya. 

Baca Juga : 3 Alasan Trekking Bisa Bikin Kawanjo Ketagihan!

0 comments on “Pernah Cobain Ngetrip Sama Hewan Peliharaan Belum? Ini Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.