Lifestyle Local Experiences PigiNews

Rekomendasi 5 Event Seru Selama HUT Jakarta ke-497!

Rekomendasi 5 Event Seru Selama HUT Jakarta ke-497!

Juni selalu menjadi bulan yang dinantikan oleh masyarakat Jakarta, karena di tanggal 22 Juni kita akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Jakarta ke-497, Pemerintah Jakarta selalu menyelenggarakan beberapa event seru dan menarik tiap tahunnya. Perayaan di tiap tahunnya juga selalu memiliki tema yang berbeda-beda, tema yang diusung pada HUT tahun ini ialah ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona‘.

Dari banyaknya rangkaian acara yang diselenggarakan, ada 5 event yang rugi jika kamu lewatkan selama HUT Jakarta ke-497 ini!

1. Jakarta Great Sale (5 Juni – 10 Juli)

Jakarta Great Sale, diskon, hut jakarta 497, Rayakan HUT Jakarta ke-497, HUT Jakarta ke-497,
Jakarta Great Sale

Acara Jakarta Great Sale merupakan salah satu acara yang sangat dinantikan masyarakat Jakarta, terutama yang senang berbelanja, karena dalam acara Jakarta Great Sale ini pastinya akan terdapat berbagai promo menarik dan potongan harga besar-besaran hingga 70%.  Jakarta Great Sale akan dimeriahkan oleh lebih dari 80 mal, dan pastinya juga ada sederet mal besar ternama di Jakarta yang berpartisipasi, seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Thamrin City, Senayan City, Season City, Kota Kasablanka, dan masih banyak lagi. Banyaknya mal yang ikut memeriahkan akan membuat toko yang ikut berpartipasi berjumlah ratusan karena setiap toko di  masing-masing mal otomatis akan mengikuti Jakarta Great Sale ini. Tidak kalah menarik, dalam Jakarta Great Sale 2024 juga terdapat Midnight Sale, Program Belanja Berhadiah, bahkan Booth CSR Biotek Pemeriksaan kesehatan gratis. Jangan sampai sia-siakan kesempatan ini!

Baca juga: Di Balik Gedung Megah dan Kota yang Sibuk, Ini 3 Street Food Terbesar di Jakarta!

2. Jakarta Fair (12 Juni – 14 Juli)

jakarta fair, prj 2024, pekan raya jakarta, hut jakarta, Rayakan HUT Jakarta ke-497, HUT Jakarta ke-497
Jakarta Fair 2024

Merayakan HUT Jakarta ke-497 kurang lengkap jika belum ke Jakarta Fair akan digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara. Acara ini juga sering dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ).  Pameran dan pusat hiburan terbesar, terlengkap, dan terlama di Asia Tenggara ini akan diselenggarakan selama 33 hari penuh. Di sana kamu tidak hanya berkuliner makanan nusantara dan berbelanja saja, pengunjung Jakarta Fair juga dapat menyaksikan ragam hiburan atraktif dan ramah anak, semarak karnaval, pertunjukan barongsai, pesta spektakuler kembang api,  hingga konser musik yang akan dimeriahkan oleh berbagai musisi.

Baca juga: Ulang Tahun Jakarta, Cari 12 Kuliner Betawi yang Sudah Langka Ini, Yuk!

3. Free Entry Ancol (1-21 Juni 2024)

masuk ancol gratis, ancol, htm ancol, hut jakarta, Rayakan HUT Jakarta ke-497, HUT Jakarta ke-497,
Gratis Masuk Ancol

Dalam rangka HUT Jakarta ke-497, pihak Ancol Taman Impian memberlakukan tiket gratis masuk ke objek wisata Ancol mulai dari 1 Juni sampai 21 Juni 2024 untuk kunjungan antara pukul 17.00 WIB sampai 23.00WIB. Program ini adalah program kali kedua yang dilakukan oleh BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Program tiket gratis pertama kali ada pada tahun 2023 dan mendapat sambutan positif dari pengunjung. Selain program tiket gratis, Ancol juga menyelenggarakan serangkaian acara lainnya seperti Festival Layang-Layang Internasional, Kompetisi Perahu Layar Internasional, serta Konser Musik di Pantai Carnaval Ancol di tanggal 22 Juni 2024. Oh iya, sebelum ke Ancol kalian wajib untuk reservasi online dulu di ancol.com ya!

Baca juga: Nge-rock di Pantai Carnaval Ancol, Tempat Dilaksanakannya Hammersonic 2023

4. Jakarta Light Festival (22 – 23 Juni 2024)

jakarta light festifval, museum fatahillah, kota tua, Rayakan HUT Jakarta ke-497, HUT Jakarta ke-497,
Jakarta Light Festival Diselenggarakan di Kota Tua

Jakarta Light Festival hadir dengan video mapping yang mana video mapping tersebut akan menampilkan video-video terkait kebudayaan Kota Jakarta. Sebelumnya pertunjukan seperti ini seringkali diadakan di Kota Jakarta ketika momen-momen tertentu seperti Hari Kemerdekaan, Tahun Baru, hingga Natal. Pada HUT Jakarta ke-497 Video mapping ini juga akan mewarnai  Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta dan diselenggarakan pada malam hari untuk menciptakan teknik pencahayaan yang menghasilkan visual. Jakarta Light Festival bisa dikunjungi masyarakat secara gratis dan terbuka untuk umum.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di Jakarta Bertema Budaya Indonesia

5. Jakarta International Kite Festival (22 Juni – 7 Juli 2024)

festival layang-layang, kite festival, ancol, hut jakarta, Rayakan HUT Jakarta ke-497,HUT Jakarta ke-497,
Festival Layang-Layang

Jakarta International Kite Festival yang merupakan acara spektakuler dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang ini akan hadir kembali tahun ini dan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol tepatnya di Lagoon Beach Ancol selama tanggal 22 Juni – 7 Juli 2024.  Festival ini juga akan mengundang para penggemar layang-layang, seniman, dan pengunjung untuk menikmati keindahan dan kreatifitas dalam bentuk layang-layang. Pada acara ini tidak hanya akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta layang-layang dari penjuru dunia saja namun juga akan menjadi destinasi menarik untuk keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pastinya.

Nah, itu dia 5 acara yang jangan sampai kamu lewatkan dalam memeriahkan HUT Jakarta ke-497 ini. Sudah memutuskan untuk datang atau berkunjung ke destinasi yang mana?

Ayo rayakan HUT Jakarta ke-497, Jakarta Kota Global Berjuta Pesona!

Penulis: Azzahra Puspa

0 comments on “Rekomendasi 5 Event Seru Selama HUT Jakarta ke-497!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.