7 Aktivitas Seru Saat Berada Di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta
Local Experiences

7 Aktivitas Seru Saat Berada Di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta adalah destinasi wisata yang berfungsi ganda. Tempat rekreasi sekaligus sumber ilmu pengetahuan dan pengalaman yang mengesankan.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta adalah destinasi wisata yang berfungsi ganda. Tempat rekreasi sekaligus sumber ilmu pengetahuan dan pengalaman yang mengesankan. Bonusnya, Kawanjo bisa mendapatkan banyak potret kenangan yang menawan.

Cocok sebagai wisata untuk keluarga di Yogyakarta, Agrowisata Bhumi Merapi menyuguhkan atraksi untuk segala usia. Mulai balita hingga lansia, bisa menikmati atraksi yang tersedia.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi, Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta,
Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Telah ada sejak tahun 2015, Agrowisata Bhumi Merapi berada di Jalan Kaliurang KM.20, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena terletak di kaki Gunung Merapi, pemandangan alamnya indah dengan hawa yang sejuk dan segar. Adapun jarak Malioboro ke Agrowisata Bhumi Merapi adalah 19,6 kilometer. Jika melalui Jalan Kaliurang, waktu tempuhnya hanya 49 menit.

Baca juga: 6 Alasan ke Puncak Sosok Bantul Yogyakarta 

Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi, Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta,
Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi

Ada satu wahana yang menjadi bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi. Namanya Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi. Kawanjo akan merasakan nikmatnya berkeliling dunia tanpa harus bercapek-capek dan keluar duit banyak. Cukup membayar tiket masuk wahana ini sebesar Rp 20.000.

Di sini terdapat banyak spot ikonik berbagai negara. Tata letak dan desain bangunannya mewakili dari berbagai negara. Seperti Arab Street, Alpen, Underground Baker Street, Santorini, Castle, Mural tema Renaissance, dan lainnya. Serasa tidak sedang berada di Yogya, loh! Sebab sekeliling terpampang nuansa negeri lain. Jangan lupa berfoto sepuasnya di sini. Pasti seru, bisa memiliki ‘bukti’ berkeliling dunia dalam waktu yang lebih singkat saja.

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi, Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta,
Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Selain melanglang buana ke berbagai spot ikonik dari luar negeri, ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di tempat wisata keluarga di Yogyakarta ini. Diantaranya:

  1. Menikmati pemandangan
    Dari tempat wisata di Sleman hits ini akan nampak Gunung Merapi yang kokoh menjulang. Memperlihatkan pesona yang menawan dengan awan-awan yang membuat puncak gunung tampak malu-malu. Seketika masuk ke lokasi wisata, panorama menakjubkan akan semakin banyak. Karena memang tempat ini didesain memiliki tampilan yang indah. Penuh dengan spot unik nan menyenangkan hati.
  2. Berinteraksi dengan Satwa
    Di dalam Agrowisata Bhumi Merapi terdapat wahana Animalia Zone. Sebuah kebun binatang mini yang memiliki koleksi berbagai jenis satwa. Seperti kuda, kambing etawa, kelinci, dan lainnya. Ada juga zona reptil yang menampilkan aneka jenis reptil seperti ular dan iguana.Menariknya, Kawanjo juga bisa  berinteraksi langsung dengan hewan di sini. Seperti memerah susu kambing untuk diolah jadi yogurt dan memberi makan kuda. Anak-anak juga bisa belajar menunggang kuda dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000.
  3. Belajar Bertani
    Namanya agrowisata, Kawanjo tak hanya plesir dan bersenang-senang. Aktivitas mengedukasi juga turut menghiasi aktivitas di sini. Tepatnya bila berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi, Kawanjo dan keluarga bisa  belajar tentang pertanian dan perkebunan.Selain mendapatkan penjelasan, Kawanjo bisa langsung mempraktikkan. Mulai dari ilmu tentang pertanian konvensional, hingga metode modern seperti pertanian hidroponik. Mulai dari mengamati para petani merawat tanaman hingga ikut memetik buah-buahan yang ada di sini. Suasana kebun nan hijau dan rindang bakal membuat nyaman dan senang.
  4. Mengamati proses pembuatan kopi
    Penggemar kopi wajib merapat! Di Agrowisata Bhumi Merapi Kawanjo akan menyaksikan secara langsung proses pembuatan minuman berkafein ini. Termasuk salah satunya adalah kopi luwak yang terkenal nikmat dan bernilai ekonomi tinggi. Tak puas sampai di situ, Kawanjo juga bisa meneguk kopi atau membelinya untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.
  5. Berfoto
    Tentu saja aktivitas yang satu ini tidak boleh terlupakan. Sudah disediakan banyak sekali ide berfoto. Mulai dari berlatar belakang Gunung Merapi hingga sampai puas mengeksplorasi desain arsitektur negara-negara di dunia. Jangan lupa pula mengabadikan semua aktivitas yang dilakukan di sini. Termasuk saat belajar dan praktik merawat satwa dan tumbuhan.
  6. Outbound seru
    Sebagai salah satu wisata edukasi di Yogyakarta, tempatnya menjadi arena outbound. Terutama bagi pengunjung rombongan anak sekolah. Banyak arena permainan luar ruangan dan terdapat pula field trip serta edukasi peternakan.
  7. Kuliner dan hotel
    Terakhir, Kawanjo bisa mengunjungi tempat yang menjual kuliner di dalamnya. Namanya Kamala Resto yang menyediakan menu masakan Nusantara. Jika Kawanjo membutuhkan waktu yang lebih lama di daerah Sleman, tak ada salahnya mengajak keluarga untuk menginap di hotel dekat Agrowisata Bhumi Merapi. Seperti Hotel Cakra Kembang dan Joglo Plawang Wellness Resort.

Baca juga: 5 Jajanan Tradisional Khas Kotagede Yogyakarta, Favorit Para Sultan Mataram 

Tiket Masuk dan Jam operasional

Tiket Masuk dan Jam operasional, Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta,
Tiket Masuk dan Jam operasional

Supaya bisa merasakan fungsi ganda Agrowisata Bhumi Merapi sebagai wahana rekreatif dan edukatif, Kawanjo cukup bayar Rp30.000. Mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Dengan fungsi ganda, tempat ini selain memiliki spot untuk healing dan hunting foto, juga memiliki sarana edukasi untuk anak-anak. Jadi, tunggu apa lagi?

0 comments on “7 Aktivitas Seru Saat Berada Di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.