Pantai Carnaval Ancol
Local Experiences

Nge-rock di Pantai Carnaval Ancol, Tempat Dilaksanakannya Hammersonic 2023

Siapa yang datang ke Pantai Carnaval Ancol? Hammersonic 2023, festival musik rock terbesar se-Asia Tenggara baru saja selesai digelar! Lihat keseruannya yuk!

Hammersonic 2023, festival musik rock terbesar se Asia Tenggara baru saja selesai digelar! Dilangsungkan pada 18-19 Maret 2023, beberapa musisi aliran rock berhasil menghentak venue acara, Pantai Carnaval Ancol. Nah, ternyata wisata outdoor di Jakarta yang satu ini memang jadi salah satu tempat yang pas untuk mengadakan event besar di ibukota. 

event Hammersonic 2023
event Hammersonic 2023

Wisata Pantai Carnaval Ancol 

Wisata Pantai Carnaval Ancol
Wisata Pantai Carnaval Ancol

Destinasi wisata di Pademangan DKI Jakarta Utara Jakarta ini adalah  bagian dari kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

Suasananya yang bersih dan rindang membuat banyak orang gemar menghabiskan waktu dengan santai. Baik itu duduk-duduk sambil menikmati keindahan pantai, berjalan kaki atau  jogging. 

Dinamakan karnaval karena pantai ini dilengkapi dengan panggung untuk menggelar kegiatan berskala besar. Pantai di Jakarta Utara ini bahkan mampu menampung hingga enam ribu pengunjung. Salah satu acara yang rutin di lakukan di pantai karnaval Ancol ini adalah malam pergantian tahun. Dan tahun ini Hammersonic 2023 harus dipindahkan dari venue asal ke pantai ini, karena membludaknya jumlah pembeli tiket. 

Baca Juga : 4 Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta

Aktivitas Wisata Wisata Pantai Carnaval Ancol  

Aktivitas Wisata Wisata Pantai Carnaval Ancol
Aktivitas Wisata Wisata Pantai Carnaval Ancol

Tempat wisata pantai di Jakarta Utara ini memang selalu ramai wisatawan. Baik dari luar maupun dalam negeri. Mereka melakukan banyak hal saat berada di sini. Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di pantai carnaval Ancol adalah:

  1. Duduk santai
Duduk santai Wisata Pantai Carnaval Ancol
Duduk santai Wisata Pantai Carnaval Ancol

Aktivitas paling nyaman yang bisa dilakukan adalah duduk santai di pantai carnaval Ancol Jakarta. Sambil melepaskan pandangan ke laut yang tenang, angin akan semilir berhembus mesra. 

Jangan dulu buru-buru terlelap, karena bisa jadi dalam kondisi nyaman seperti ini, akan banyak permunculan ide. Baik untuk sesuatu yang baru, maupun sebuah solusi dari permasalahan yang dihadapi. Apalagi suasana pantai karnaval Ancol sangatlah rindang. Sehingga cocok untuk berteduh menunggu ilham datang.

  1. Berenang

Terdapat area pada laut pantai karnaval Ancol Jakarta Utara yang aman dan bisa digunakan untuk berenang. Namun tetap ada aturan yang harus ditaati demi keamanan bersama. Seperti anak-anak harus didampingi orang tuanya atau bagi yang belum mahir berenang bisa juga menggunakan pelampung atau ban.

  1. Bermain pasir

Di pantai Ancol Jakarta pasirnya putih, bersih, dan lembut. Anak-anak bahkan orang dewasa bisa jadi akan tertarik memainkannya. Membuat istana pasir atau bentuk lainnya pasti sangatlah menyenangkan.

Baca Juga : Bukan hanya Sekadar Rekreasi, Agrowisata di Jakarta dan Sekitarnya Memiliki Banyak Manfaat

  1. Berkeliling

Bila tak ingin berbasah-basah atau bermain pasir, berkeliling di bibir pantai adalah kegiatan yang tepat saat berada di pantai Karnaval Ancol. Ada jalur jalan kaki yang luas sehingga nyaman digunakan untuk berkeliling sambil menikmati keindahan pantai. 

Selain jalan kaki, opsi untuk menjelajahi pantai adalah bersepeda. Pihak pengelola pun menyediakan persewaan kendaraan roda dua tanpa mesin ini. 

  1. Berburu senja  
Berburu senja Wisata Pantai Carnaval Ancol
Berburu senja Wisata Pantai Carnaval Ancol

Pantai adalah tempat yang pas untuk menikmati senja. Begitu juga di pantai karnaval Ancol. Cakrawala yang perlahan-lahan jadi jingga memberi kesan yang mendalam. Hangat dan mempesona. Apalagi bersama orang tersayang, dijamin lukisan Tuhan ini jadi momen yang romantis.

  1. Hunting foto

Nge-trip tanpa foto-foto adalah hampa. Maka dari itu, sempatkan untuk mengambil foto guna mengabadikan momen berlibur di wisata pantai Ancol Jakarta. Pasang pose terbaik baik sendirian maupun bersama-sama. Pilih spot terbaik di sini sehingga foto yang dihasilkan pun paripurna. Cocok untuk dipajang di medsos.

  1. Kulineran

Lapar setelah beraktivitas macam-macam di pantai? Tak perlu khawatir terlalu lama menahan. Ada banyak kedai penjual makanan dan minuman di wilayah wisata pantai karnaval Ancol. Pilih sesuai keinginan dan budget. Maka, pulang dari sini, sudah dapat paket komplit. Hati senang, perut kenyang.

Baca Juga : Fasilitas Publik Jadi Wisata Jakarta Terbaru yang Instagenic

  1. Melihat pertunjukan

Sebagaimana sudah dijelaskan di awal, pantai carnaval Ancol adalah tempat yang sering digunakan untuk menyelenggarakan event pertunjukan berskala besar. Ribuan orang bisa memenuhi destinasi wisata pantai Jakarta ini. Terdapat pula panggung besar tempat sang artis beraksi. 

Event seperti pergantian malam tahun baru bisa jadi tujuan untuk datang ke pantai karnaval Ancol. Begitu juga acara Hammersonic 2023. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dan kebersihan selama bergerombol dengan banyak orang di sini.

Pantai carnaval Ancol semakin terkenal karena menjadi tempat pelaksanaan event-event dengan massa besar. Termasuk Hammersonic 2023, gelaran konser musik cadas yang banyak penggemarnya. Ternyata selain sebagai venue, pantai ini juga memiliki potensi besar untuk jadi tempat wisata. Di luar adanya event sekalipun.

0 comments on “Nge-rock di Pantai Carnaval Ancol, Tempat Dilaksanakannya Hammersonic 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.