Semua Pasti Mau, Eksplor 3 Pulau Cuma 85 Ribu!
PigiUpdate

Semua Pasti Mau, Eksplor 3 Pulau Cuma 85 Ribu!

Cuma Rp85 ribu udah bisa eksplor 3 pulau: Kelor, Onrust dan Cipir? Mantap banget, kan? Yuk, intip agenda perjalanannya!

Kepulauan Seribu Selatan merupakan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Secara geografis, Kepulauan Seribu memiliki total wilayah seluas 4.745,62 km2 yang terdiri dari 8,76 km2 daratan, dan terdiri lebih dari 110 pulau. Nah, Di Kepulauan Seribu, kamu bisa menemukan berbagai macam penduduk yang multi etnis dari berbagai latar belakang agama, adat istiadat, serta seni budaya. Tak hanya keberagaman saja yang ditawarkan Kepulauan Seribu, namun juga keindahan alam laut dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang menarik banyak pengunjung domestik maupun internasional.

Nah, pada open trip kita kali ini, kita akan eksplor 3 pulau yang ada di Kepulauan Seribu Selatan, di antaranya ada Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Cipir! Tak perlu menyiapkan budget banyak, cuma dengan Rp85.000,-/pax aja kamu sudah bisa eksplor 3 pulau hanya dalam sehari. Ketiga pulau ini sudah tak perlu diragukan lagi deh! Sudah dijamin, bisa menjadi destinasi yang pas untuk healing.

Baca juga: Desa Wisata Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, satu-satunya Wakil Jakarta dalam ADWI 2023

eksplor 3 pulau, pulau kelor, pulau onrust, pulau cipir, kepulauan seribu,
Potret Kepulauan Seribu
(Sumber: jakarta.go.id)

So, tanpa berlama-lama yuk disimak itinerary open trip eksplor 3 pulau kali ini!

Seharian Eksplor 3 Pulau

Open trip kali ini akan dimulai di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Dermaga Kamal Muara, Jakarta pada pukul 07.00 WIB. Saat semua sudah berkumpul, kita akan langsung memulai perjalanan menuju Pulau Kelor pada pukul 08.00 WIB. Saat tiba di Pulau Kelor pukul 08.45 WIB, kita bisa langsung mengeksplor Pulau Kelor, atau hanya sekadar berjemur lalu hunting foto di Benteng Martello.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Trip Wisata di Pulau Seribu

eksplor 3 pulau, pulau kelor, pulau onrust, pulau cipir, kepulauan seribu,
Bangunan peninggalan di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu
(Sumber: ksmtour.com)

Next, pada pukul 11.00 WIB kita akan lanjut mengeksplor Pulau Onrust. Nah, Bagi kamu yang suka melihat-lihat peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda, pulau ini akan sangat cocok untuk kamu. Letaknya tidak jauh dari Pulau Bidadari. Dahulu kala, pulau ini sering menjadi tempat transit sebelum kapal-kapal Belanda menuju ke Batavia. Selain melihat bangunan dan peninggalan bersejarah di era kolonial, kamu juga dapat berkunjung dan berfoto di Museum Taman Arkeologi Onrust di mana kamu dapat menemukan miniatur Pulau Onrust.

Baca juga: Stop Merenung, Ayo Mampir ke Pulau Tidung

eksplor 3 pulau, pulau kelor, pulau onrust, pulau cipir, kepulauan seribu,
Keindahan Pulau Onrust tampak atas
(Sumber: inews.id)

Terakhir, kita akan mengunjungi Pulau Cipir pada pukul 13.00 WIB. Yup! Di sana kita akan bermain di pantainya, karena kamu bisa menikmati pemandangan laut dan juga bermain wahana air untuk melengkapi open trip eksplor 3 pulau kita kali ini. Gimana seru bukan? Hingga waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB, trip pun selesai dan kita akan kembali ke Dermaga Kamal Muara.

Nah, selain itinerary yang menarik, dengan Rp85.000/pax kamu sudah mendapatkan include :

  1. Tranportasi kapal PP
  2. Asuransi Jasa Raharja
  3. Tiket masuk Pulau Kelor
  4. Tiket masuk Pulau Onrust
  5. Tiket masuk Pualu Cipir
  6. Tour guide
  7. Dokumentasi

Wah, komplit banget kan? So, tunggu apa lagi? Yuk, saatnya pesan paket open trip eksplor 3 pulau di bawah ini:

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Semua Pasti Mau, Eksplor 3 Pulau Cuma 85 Ribu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.