Wisata Mangrove Pancer
Local Experiences

3 Keseruan di Wisata Mangrove Pancer Trenggalek! No.2 Bikin Galau

Wisata Mangrove Pancer jadi satu dari sejumlah tempat menarik, yang wajib dikunjungi bila bertandang di kota produsen gaplek ini.

Nama kota Trenggalek ternyata berasal dari frasa terang ing galih, yang berarti terangnya hati/pikiran. Ya, keyakinan turun temurun dalam masyarakat tersebut bisa dibuktikan dengan datang langsung ke kota di pulau Jawa sebelah selatan ini. Alamnya yang indah bisa bikin terang hati. Salah satunya adalah bila berada di tempat wisata mangrove Pancer. Dijamin hati langsung bercahaya super!

Lokasi Wisata Mangrove Pancer

Lokasi Wisata Mangrove Pancer
Lokasi Wisata Mangrove Pancer

Trenggalek memang memiliki potensi alam yang unggul. Apalagi letaknya yang berbatasan dengan laut selatan. Berbagai pantai indah bisa jadi destinasi wisata di Trenggalek yang siap menyenangkan hati. 

Wisata Mangrove Pancer jadi satu dari sejumlah tempat menarik, yang wajib dikunjungi bila bertandang di kota produsen gaplek ini. Lokasinya yang terletak di Pantai Cengkrong, dikelilingi oleh pegunungan. Hal ini menjadikan view pemandangan yang sangat bagus. Lebih lengkapnya, objek wisata ini berada di Tirto, Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Untuk menuju kawasan hutan mangrove Pancer, Kawanjo bisa menuju Pantai Prigi yang terkenal. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan sejauh kira – kira 3 km saja.

Baca Juga : Ngawi Jawa Timur Siap Ambil Bagian Dalam Pengembangan Desa Wisata

Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Pancer Cengkrong

Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Pancer Cengkrong
Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Pancer Cengkrong

Sejak tahun 2012, kawasan konservasi bakau ini telah ada. Pengunjung terus saja bertambah. Mereka datang tak hanya untuk melakukan kegiatan rekreatif namun juga edukatif. Sebab beragamnya jenis mangrove yang ditanam di sini bisa jadi media pembelajaran bagi pengunjung.

Semua aktivitas menarik ini bisa dilakukan dengan membayar tiket masuk. Yaitu sebesar Rp 5000 dan biaya parkir Rp 2000. Sangat murah untuk sebuah pengalaman rekreasi yang susah dilupakan.

Jam Buka Wisata Mangrove Pancer Trenggalek

Jam Buka Wisata Mangrove Pancer Trenggalek
Jam Buka Wisata Mangrove Pancer Trenggalek

Jangan khawatir, wisata Mangrove Pancer Cengkrong Trenggalek terbuka untuk umum. Setiap hari Kawanjo bisa datang kemari pada jadwal buka operasionalnya. Yaitu pukul 07.00-21.00

Baca Juga : Makanan Nasi khas Jawa Timur, Awas Tertipu Sama Nomor 7!

Spot Menarik Wisata Mangrove Pancer
Spot Menarik Wisata Mangrove Pancer
Spot Menarik Wisata Mangrove Pancer

Hawa sejuk dan segar di alam terbuka nan hijau mampu menarik minat para wisatawan untuk datang. Apalagi hutan mangrove Pancer memiliki berbagai macam hal yang mampu mengukir pengalaman berwisata. Ini dia spot menarik yang bisa Kawanjo hampiri saat berada di wisata mangrove Pancer:

  1. Konservasi Mangrove

Kelebihan bila menghabiskan waktu liburan di sini salah satunya adalah bisa belajar juga. Terutama tentang konservasi tanaman pelindung pantai dari bahaya abrasi ini. Di wisata Trenggalek ini terdapat banyak sekali jenis mangrove. Kawanjo bisa mempelajarinya bila memang membutuhkan. Ada jenis sonneratia alba, rhizophora apiculata, ceriops tagal, dan lainnya.

  1. Jembatan Galau

Sebuah jembatan dibangun di dalam kawasan Hutan Mangrove. Dengan begitu pengunjung bisa jalan berkeliling untuk melihat-lihat kawasan Hutan Mangrove. Selain itu, Kawanjo bisa menggunakan jembatan sebagai pemanis dalam berfoto. Apalagi dengan pemandangan sekitar yang hijau dan teduh.

Baca Juga : Kafe Tertinggi se-Jawa Timur, Bromo Hillside Cafe Siap Bikin 2023 Berwarna

  1. Perahu wisata

Lebih seru lagi bila Kawanjo menyewa perahu dan berkeliling. Sensasi mengarungi perairan akan menambah keseruan liburan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di ekowisata mangrove Trenggalek ini.

Bila Trenggalek berasal dari istilah terang ing galih, maka sesuailah dengan kondisi alamnya yang membuat jiwa terang. Salah satunya diperlihatkan dari kondisi natural wisata mangrove Pancer di kota gaplek ini. Yuk berkunjung ke sini liburan mendatang!

0 comments on “3 Keseruan di Wisata Mangrove Pancer Trenggalek! No.2 Bikin Galau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.