Weekend Getaway
Local Experiences

Serunya Ngetrip ke Bandung, Pokoknya Weekend Getaway Banget Nih

Menyaksikan matahari terbit, sampai mencoba beberapa curug tersembunyi, atau kulineran di kota Bandung

Bandung selalu punya cerita di hati semua orang. Kira-kira itulah cerminan kota yang satu ini dan selalu jadi pilihan menarik untuk ngetrip di saat weekend tiba.  Mulai dari kawasan dago, braga hingga beberapa taman kota yang disediakan untuk berkumpul atau berselfie ria. Tidak cukup rasanya dan tidak akan ada hentinya membahas keindahan destinasi wisata kota Bandung. 

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Menantang Buat Kamu yang Suka Tantangan

Bandung jadi tempat ngetrip yang banyak memiliki pilihan destinasi wisata. Meski terbilang tidak begitu jauh, disarankan sih tetap membuat rencana perjalanan sebelum tiba di Kota Kembang in. Misalnya kamu mau coba ngetrip ke Ciwidey atau kawah putih. Jadi bisa sekalian menentukan tempat menginapnya dimana. 

Inilah beberapa destinasi wisata seru yang bisa kamu coba saat weekend tiba bersama keluarga, kerabat, gebetan atau mungkin kekasih. Pokoknya enjoy ya selama ngetrip, tinggalkan semua beban dan pekerjaan. Tujuan ngetrip atau liburan kan untuk membuat pikiran kembali fresh. 

1. Curug Ciangin 

Weekend Getaway
curug ciangin, ngetrip seru nih

Main air, menikmati kesejukan udara, sampai mungkin mencoba untuk serunya trekking. Semuanya bisa dicoba saat ngetrip ke curug. Kali ini adalah Curug Ciangin yang letaknya Kabupaten Subang, waktu menempuhnya kurang lebih sekitar 1,5 jam dengan mobil dari Kota Bandung. Buat yang gak paham lokasinya, patokan destinasi wisata ini adanya dekat pemandian air panas Ciater. Jadi kamu bisa menyetel GPS kamu menuju lokasinya

2. Sunrise Point Cukul

Weekend Getaway
Sunrice di Pangalengan

Lokasi destinasi wisata ini memang berada di Pangalengan. Kira-kira kamu butuh 2 sampai 2,5 jam dari pusat kota untuk menuju lokasi ini. Tapi kawanjo, ngetrip kemari itu nggak pernah menyesal deh, soalnya bisa melihat pemandangan terbaik matahari terbit dari balik Gunung Wayang. Romantis dan nggak terlupakan. Sekedar saran, kamu harus berangkat malam kalau dari kota, tapi kalau mau santai bisa coba cari penginapan yang dekat lokasi ini. 

3. Serunya Ngetrip ke Gunung Puntang

Weekend Getaway
Aksi MTB di gunung Puntang

Untuk yang satu ini cocoknya jadi destinasi wisata para pecinta sepeda gunung nih, alias MTB. Ini termasuk destinasi wisata yang menantang jika dibandingkan sebelumnya. Kawanjo bisa mencoba trek hiking menuju puncak, atau mencoba trek Mountain Biking yang dijamin seru abis pastinya. Letaknya berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Beraksi Selfie Sembari Via Ferrata di Gunung Parang

Weekend Getaway
Aksi via ferrata (teknik mendaki)

Sedikit jauh memang letak destinasi wisata yang satu ini. Gunung Parang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat sekitar 2 – 2,5 jam dari pusat kota Bandung via tol Purbaleunyi. Uniknya di sini kamu bisa coba teknik mendaki gunung bernama via ferrata. Ini adalah sebuah teknik mendaki dengan cara memanjat tangga besi yang ditanam di sepanjang dinding tebing. Seru kan?

Buruan cek paket wisata menariknya di sini ya kawanjo. 

Baca Juga : Trekking ke Curug Leuwi Hejo, Ikuti 5 Tips Berikut Ini

0 comments on “Serunya Ngetrip ke Bandung, Pokoknya Weekend Getaway Banget Nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.