Imlek trip
Local Experiences

Tahun Baru Imlek Enaknya Trip Kemana? Cek Destinasi Wisata Menarik Ini

Tahun baru Imlek 2022 sebentar lagi, berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi

1 Februari 2022 jatuh sebagai perayaan tahun baru Imlek. Hari Imlek sendiri sudah jadi sebuah tradisi perayaan besar masyarakat Tionghoa di Indonesia. Tidak heran jika banyak tempat wisata di Indonesia yang identik dengan imlek saat perayaan ini datang. Buat kawanjo yang mau trip wisata saat perayaan tahun baru Imlek, cek nih beberapa rekomendasinya. 

Baca Juga : Jelajahi Pedalaman Kalimantan Utara dengan Coba 5 Hal Ekstrem Berikut Ini

Glodok, Jakarta

Destinasi wisata Imlek yang pas banget
Trip ke Glodok saat perayaan tahun baru Imlek juga seru kok. Banyak kulinernya juga

Saat tahun baru Imlek tiba, pasti lokasi ini semakin ramai. Mendengar namanya sangat klasik dan sangat terkenal sekali, terutama bagi warga Jakarta. Suasana Imlek di Glodok lebih terasa, karena di sini ada Klenteng Kim Tak le yang termasuk klenteng tertua di Jakarta. Nama lainnya adalah Vihara Dharma Bakti, saat imlek tiba pasti banyak lampion dan lilin.

Tidak itu saja, kawasan Glodok juga kini digemari para pecinta kuliner.  Di Glodok, banyak sekali aneka macam makanan. Mulai dari bakpia Lao Beijing, Roti Srikaya sampai chichongfan. Imlek trip ke sini itu makin seru deh. 

Trip ke Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Destinasi wisata buat Imlek
Semarang juga seru buat ngerayain tahun baru Imlek

Jika memang angka COVID-19 menurun dan sudah melakukan vaksinasi ketiga, boleh juga kawanjo coba trip jauh dikit di luar Jakarta saat Imlek tiba. Kawanjo bisa trip ke Semarang. Bicara soal Semarang, di sini itu sudah dikenal punya banyak destinasi wisata menarik, selain Lawang Sewu, hehehe. Karena Imlek, di Semarang kawanjo juga bisa kunjungi Kelenteng Sam Poo Kong. 

Kelenteng Sam Poo Kong saat merayakan Imlek selalu menggelar pertunjukan seni budaya. Dimulai dari pertunjukan barongsai, liong samsi, sulap, musik dan diakhiri dengan festival kostum. Pokoknya dijamin seru deh kawanjo. 

Imlek di Singkawang, Kalimantan Barat

Destinasi wisata Imlek
Buat yang belum pernah trip ke Singkawang, sebaiknya saat Imlek ini boleh dicobain. Suasanya lebih terasa karena kota ini dijuluki 1000 kuil.

Jika Glodok masih kurang atau sudah sering, Semarang juga pernah, mungkin sebaiknya coba trip ke kota yang dijuluki seribu kuil ini. Biasanya julukan seribu kuil diberikan untuk Kyoto, Jepang. Tapi di Indonesia ada kok kota yang dikenal dengan julukan tersebut yaitu Singkawang. Perayaan Imlek di Singkawang sangat terasa sekali, hal ini dikarenakan hampir setengah dari penduduknya adalah keturunan Tionghoa. 

Tidak itu saja, Singkawang juga jadi melting pot bagi berbagai macam kebudayaan berbeda. Kawanjo bisa menjelajahi Singkawang saat Imlek tiba. Di sana kawanjo bisa trip ke berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari Tugu Khatulistiwa, Vihara Tri Dharma Bumi Raya dan rumah marga ‘Tjhia’ yang jadi situs warisan budaya. 

Gimana seru kan trip wisata Imleknya? Cek paket wisata menariknya di sini kawanjo.

Baca Juga : Upacara Adat Terpopuler di Indonesia

0 comments on “Tahun Baru Imlek Enaknya Trip Kemana? Cek Destinasi Wisata Menarik Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.