Varian Omicron
Health Lifestyle

Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Jangan panik bila terinfeksi Omicron. 5 makanan dan minuman ini bisa bantu pulihkan Omicron.

Varian Omicron masuk ke Indonesia. Varian ini lebih menular dibanding varian virus corona lainnya. Bahkan saat ini Omicron menjadi biang kerok lonjakan kasus virus corona di banyak negara di dunia.

Pada akhir pekan ini, penambahan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 1.000 kasus per hari. Penambahan tersebut merupakan yang tertinggi sejak akhir 2021. Lonjakan kasus Omicron menimbulkan kekhawatiran, terutama terkait tingkat penularannya yang sangat tinggi. Omicron juga bahkan bisa menulari orang yang sudah divaksin atau pernah tertular COVID-19.

BACA JUGA: Mulai Dari Sruput Kopi di Kaki Gunung Gede Pangrango Sampai Lanskap Pantai Sukabumi

Meski penyebaran Omicron mulai meningkat di Indonesia, Kawanjo tidak perlu panik. Sebab, beberapa penelitian mengungkap Omicron tidak lebih mematikan. Bahkan jika Kawanjo sudah divaksin dosis penuh dan menerima booster, Omicron bisa lenyap dengan cepat. Omicron pun juga bagi Kawanjo yang sudah divaksin bila terpapar hanya akan terasa seperti flu ringan.

Menurut Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health Dr Robert G. Lahita ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu pemulihan dari Omicron. Makanan dan minuman apa saja itu? yuk kita lihat bersama:

  1. Yoghurt
Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini
Yoghurt

Lahita atau kerap disapa dr Bob menyebut yoghrut sangat baik dikonsumsi oleh kasus Omicron. Tekstur yoghurt yang lembut serta dingin akan membuat penderita Omicron merasa nyaman. Hal ini karena ketika seseorang terdeteksi Omicron maka mereka akan merasa sakit di bagian tenggorokan seperti radang, bahkan akan sulit menelan makanan. Oleh karena itu, yoghurt menjadi salah satu makanan yang cocok dikonsumsi saat sedang terpapar Omicron.

BACA JUGA: Keren, Ubud Masuk 10 Destinasi Wisata Versi Lonely Planet

Dr Bob menyarankan pasien Omicron untuk mengkonsumsi yoghurt dengan beberpa makanan tambahan semisal granola atau pisang. Dengan mengkonsumsi yoghurt bersama berbagai panganan tambahan itu maka pasien Omicron akan mendapat energi tambahan untuk membantu memulihkan kondisi.

  1. Es Krim
Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini
Ice Cream

Selain yoghrut makanan lain yang disarankan adalah es krim. Dr Bob mengatakan menyantap es krim bukan hal aneh saat menderita Omicron. Sebab dengan mengkonsumsi es krim penderita kasus Omicron akan merasa lebih kenyang. Es krim lebih mudah dicerna dibanding makanan lain.

Kandungn glukosa dan protein pada es krim akan pula membuat berat badan pasien Omicron terjaga. Menjaga berat badan adalah hal penting bagi penderita Omicron, sebab jika kehilangan bobot maka dapat memperparah penyebaran virus corona varian Omicron.

  1. Sup
Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini
Sop baik untuk penderita Omicron

Semangkuk sup sangat disarankan bagi pasien Omicron. dr Bob menjelaskan sup panas merupakan salah satu makanan yang mudah ditelan. Mengkonsumsi sup juga membuat badan terasa lebih hangat yang berpengruh pada kondisi tubuh bakal terasa lebih nyaman.

Sup untuk penderita Omicron disarankan mengandung adalah yang banyak protein dan sayuran. Kedua bahan makanan ini akan memberikan nutrisi baik demi mempercepat pemulihan penyakit akibat terpapar varian Omicron.

  1. Protein shake
Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini
Protein Shake

dr Bob mengatakan, bagi pasien Omicron salah satu yang dibutuhkan ialah makanan atau minuman yang mudah dikonsumsi. Protein shake adalah salah satunya. Minuman bubuk protein ini merupakan salah satu panganan sehat yang juga mudah dibuat.

dr Bob turut menjelaskan sama seperti es krim fungsi utama protein shake adalah menjaga berat badan. Kandungan protein tinggi dapat pula membantu pasien Omicron segera pulih dari penyakit yang sedang dideritanya.

  1. Sayuran
Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini
Sayur mayur

Penderita Omicron memerlukan makanan bergizi. Hal itu menjadi salah satu yang digarisbawahi dr Bob dalam risetnya. Sayur pun menjadi jenis makanan yang tak boleh dilewatkan oleh penderita Omicron. Beberapa jenis sayur yang disarankan untuk dikonsumsi di antaranya brokoli, kubis, serta brussel sprouts.

dr Bon menyebut, jenis sayuran yang disebut di atas adalah sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan pasein Omicron. Dengan terpenuhinya nutrisi maka proses penyembuhan pasien Omicron pastinya akan menjadi lebih cepat.

Itu tadi lima makananan dan minuman yang patut dikonsumsi pasien Omicron. Kami ingin mengingatkan juga buat Kawanjo tetap waspada dengan penyebaran varian Omicron. Sebab, dengan kondisi tubuh yang terjaga maka Kawanjo bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk berwisata.

Ngomong-ngomong soal wisata, kita punya berbagai paket wisata menarik khusus buat Kawanjo. Yuk kita lirik berbagai paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : Tips Aman Naik Pesawat Terbang di Masa Pandemi COVID-19

0 comments on “Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.