5 Geopark Indonesia diakui UNESCO
Local Experiences

Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia

Ngetrip ke danau paling angker di Indonesia tapi indah.

Ngetrip ke Danau pasti menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal memiliki ribuan danau yang begitu cantik dan indah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beberapa di antaranya seperti Danau Toba di Sumatera Utara sampai Danau Tondano di Sulawesi Utara.

Tentunya bukan tanpa alasan ngetrip ke danau jadi salah satu kegiatan wisata yang terpopuler di Indonesia. Suasana dan udara sejuk bisa membuat Kawanjo betah berlama-lama berada di pinggiran danau. Beberapa danau bahkan bisa digunakan untuk olahraga air. Danau pun menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk melepas penat bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

BACA JUGA: Mau Bikin Resolusi Tahun Baru 2022? Wajib Baca Artikel Ini

Di balik keindahan ribuan danau di Indonesia, ada juga cerita rakyat mengenai danau di nusantara yang membuat bulu kuduk merinding. Penasaran kan di mana saja danau yang punya cerita mistis? ini dia deretan danau yang terkenal angker di Indonesia:

  1. Danau Tolire
Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia
Danau Tolire

Danau Tolire berlokasi di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Letak danau ini cuma 10 kilometer dari pusat kota. Danau Tolire tepatnya berada di kaki gunung tertinggi gugusan Kepulauan Maluku, Gunung Gamalama.

Selain dikenal indah, danau yang airnya berwarna kehijauan ini dikenal angker. Cerita turun temurun warga sekitar menyebut danau ini dihuni oleh siluman buaya besar dan dilindungi kekuatan gaib. Bahkan, benda-benda yang dilempar ke dalam danau disebut-sebut tak bisa menyentuh dasar danau.

  1. Danau Gunting
Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia
Danau Gunting

Tak jauh dari pusat kota Jakarta terdapat danau yang dikenal horor. Nama danau itu adalah Danau Gunting. Danau buatan itu terletak di belakang Istana Kepresidenan Bogor atau tepatnya di dalam area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tempat danau berada, yang jika dilihat dari atas berbentuk seperti gunting, konon katanya dikelilingi mahluk gaib yang mengerikan. Bahkan beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan mahluk gaib berupa noni Belanda di pulau kecil di tengah danau.

  1. Danau Rawa Pening
Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia
Danau Rawa Pening

Rawa Pening yang dalam bahasa Jawa diambil dari kata Wening atau tenang berlokasi di Kabupaten Semarang di Jawa Tengah. Rawa Penting tepatnya berada di lereng beberapa gunung yang berdekatan yaitu Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

BACA JUGA: Ini Tips Ngetrip Aman di Akhir Tahun Saat Pandemi COVID-19

Selain indah, Rawa Pening dikenal sebagai salah satu spot memancing favorit di Jawa Tengah, meski demikian Rawa Pening dikenal angker. Warga sekitar danau percaya bahwa danau itu adalah lokasi dari kerajaan gaib berada. Beberapa penduduk sekitar bahkan mengaku kerap mendengar suara tabuhan gamelan dari tengah danau.

  1. Ranu Kumbolo
ranu kumbolo
Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo berada di kawasan Gunung Semeru di Jawa Timur. Selain indah, pinggir danau adalah tempat berkemah favorit pendaki Gunung Semeru. Oleh karenanya, tidak heran danau ini selalu ramai pengunjung terutama para pendaki.

Meski indah, Ranu Kumbolo terkenal angker. Salah satu kisah seram adalah cerita kemunculan seorang wanita dari tengah danau. Kejadian itu katanya terjadi hanya saat bulan purnama.

  1. Danau Toba
Destinasi wisata Legenda
Danau Toba dan kisahnya yang cukup melegenda.

Bukan cuma terluas di Indonesia, Danau Toba di Sumatera Utara adalah danau terluas di seantero Asia Tenggara. Saat ini Danau Toba sedang diproyeksikan menjadi destinasi wisata jagoan di Indonesia.

Danau Toba pun bukan hanya dikenal dengan keindahannya. Danau Toba juga terkenal angker. Beberapa pengujung Danau Toba bahkan mengaku beberapa kali melihat penampakan mahluk halus.

Bukan hanya itu, Danau Toba konon dihuni oleh seekor naga besar. Nelayan di Danau Toba bahkan mengaku pernah melihat naga tersebut berenang ke permukaan danau.

Meski seram-seram, tapi Kawanjo wajib banget ngetrip ke danau-danau di atas untuk mendukung perkembangan wisata lokal di Indonesia. Nah setelah baca cerita seram, waktunya Kawanjo lihat paket wisata menarik dari kami di sini.

BACA JUGA: Ekowisata Itu Murah, Padahal? Yuk, Simak Faktanya

0 comments on “Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.