curug citambur, curug cianjur,
PigiUpdate

Trip Curug Citambur Buat Kamu yang Sering Lembur

Pemandangan epik dan suasana asik bisa kamu dapatkan di Trip Curug Citambur ini. Dijamin, stress kamu karena lembur, langsung hilang!

Mulai pening dengan pekerjaan? Ingin ‘kabur’ sebentar? Ikut yuk trip Curug Citambur!

Curug atau air terjun Citambur lokasinya berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sejak tahun 2014, curug yang pesonanya sangat indah ini telah dibuka menjadi kawasan wisata. Pemandangan air terjun setinggi 130 meter adalah daya tarik yang ditawarkan oleh objek wisata ini. Curug yang tinggi dengan dedaunan hijau di sekelilingnya tidak hanya memberikan kesan indah, tetapi juga megah.

Lebih spesifiknya, Curug Citambur ini terletak di Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Bisa dibilang, jaraknya memang cukup jauh dari pusat Kabupaten Cianjur, yaitu sekitar 83 kilometer. Untuk menempuh jarak sejauh itu, Kawanjo membutuhkan kurang lebih 3,5 jam. Sesampainya di sana, Kawanjo masih perlu berjalan kaki lagi sekitar 100 meter dari area parkir menuju lokasi curug. Walaupun harus menempuh perjalanan yang tidak sebentar, kemegahan Curug Citambur sesampainya Kawanjo di sana, akan membayar lunas seluruh rasa lelahmu.

Baca juga: Intip Keindahan Curug Love Yang Katanya Ampuh Jodoh!

curug citambur,
Megahnya pesona Curug Citambur di Cianjur.

Tanpa berlama-lama lagi, Minjo langsung spill saja deh, paket trip Curug Citambur, Cianjur. Paket wisata bersama Pigijo ini dibandrol dengan harga hanya Rp350.000,-. Trip ini cocok banget buat Kawanjo yang hobi trekking dan berpetualang. Mau tau, apa saja sih yang Kawanjo dapat dalam trip tersebut? Baca sampai tuntas, ya!

Itinerary Trip Curug Citambur

Sebelum menuju ke Cianjur, kita tentu akan bertemu terlebih dahulu di meeting point. Kawanjo bisa memilih meeting point yang terdekat dengan lokasi tempat tinggalmu. Beberapa pilihan meeting point yang bisa Kawanjo pilih di antaranya adalah Tangerang Selatan (BSD Plaza, Trans Mart Cikokol), Jakarta (Gerbang Tol Kebon Jeruk II, Rumah Sakit Harapan Kita, Plaza Semanggi, Halte Stasiun Cawang Atas), Bekasi (Hotel Amarossa Bekasi), dan Cikarang (Gerbang Tol Cikarang Barat).

Pertemuan di meeting point ditetapkan pada pukul 22.00 WIB. Setelah semua berkumpul dan siap, kita akan segera melakukan perjalanan menuju Cianjur dan akan tiba keesokan harinya.

Kegiatan akan dimulai sejak pagi hari. Destinasi pertama yang akan Kawanjo kunjungi adalah Curug Citambur. Megahnya air terjun yang mengalir deras dengan debit air yang cukup besar mampu membuatmu merasa tengah berada di negeri dongeng. Curug ini punya 2 tingkatan yang membuatnya semakin indah, sekelilingnya dilindungi dengan tebing tinggi yang sangat kokoh. Kawanjo akan menyaksikan pula, lanskap alam di sekitar curug yang terlihat masih alami dengan rindangnya pepohonan.

Dari beberapa keindahan yang menjadi satu, tercipta beberapa spot foto yang sangat menarik untuk Kawanjo jadikan background ketika berswafoto di objek wisata yang satu ini. Minjo jamin, Kawanjo pasti bakal betah untuk berlama-lama di Curug Citambur, karena selain menikmati keindahannya, Kawanjo juga bisa bermain air di sana.

Blog 534 × 314px 7
Megahnya Curug Citambur akan membuat foto-fotomu perfect!

Sudah puas mengeksplor cantiknya Citambur? Yuk, kita lanjut trip Curug Citambur berikutnya!

Curug kedua yang akan Kawanjo kunjungi adalah Curug Tilu. Bergeser sedikit dari Karangjaya, Curug Tilu berlokasi di Lembah Batugede, Kampung Batugede,
Desa Sukabungah, Kecamatan Cempaka Mulya, Kabupaten Cianjur. Tidak kalah indah dari curug sebelumnya, Curug Tilu memiliki air yang bening dengan bentuk tiga undakan dengan ketinggian yang berbeda-beda. Undakan pertama setinggi 15 meter, undakan kedua setinggi 5 meter, dan undakan ketiga setinggi 3 meter. Memang, curug ini tidak sebesar dan semegah curug-curug lain, namun pesonanya sangat layak untuk dinikmati.

Blog 534 × 314px 4
Curug Tilu memiliki 3 undakan.

Setelah puas mengeksplor Curug Tilu dan hunting foto di sana, kita akan melanjutkan perjalanan menuju ke tempat oleh-oleh. Kawanjo bisa membeli berbagai macam makanan khas Cianjur untuk di bawa ke rumah. Selesai berbelanja, kita akan kembali ke meeting point dan trip dinyatakan selesai.

Nah, itu dia Kawanjo, itinerary perjalanan trip Curug Citambur bersama Pigijo. Gimana? Seru banget, kan? Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa healing dengan puas melihat pemandangan-pemandangan yang memukau. Apalagi dinginnya air curug tentu akan menyegarkan juga pikiran kusutmu selama di kota. Udah, nggak usah banyak mikir, order sekarang paket trip nya!

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

0 comments on “Trip Curug Citambur Buat Kamu yang Sering Lembur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.