Trip ke Tumpak Sewu dan Goa Tetes Cuma Rp950 Ribu
PigiUpdate

Trip ke Tumpak Sewu dan Goa Tetes Cuma Rp950 Ribu

Pengen liburan tapi budget di bawah sejuta? Bisa, bisa. Yuk, mending bareng Pigijo, kita ngetrip ke Tumpak Sewu dan Goa Tetes!

Jawa Timur, yup.. trip kita pada kali ini akan mengunjungi salah satu destinasi yang ada di Jawa Timur, yang tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Tumpak Sewu menjadi destinasi wisata pada open trip kali ini. For your info, Tumpak Sewu ini memiliki aliran air yang menyerupai tirai sehingga air terjun ini masuk ke dalam jenis tiered. Tumpak Sewu berada di antara dua desa yaitu Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Nah, selain Air Terjun Tumpak Sewu, ada juga Goa Tetes yang akan menjadi destinasi pada trip kita pada kali ini. Goa Tetes ini letaknya tidak jauh dari Air Terjun Tumpak Sewu. Lokasi Goa ini cukup tersembunyi tepatnya berada di di balik air terjun, rembesan air terjun yang mengalir memasuki mulut gua dan merembes ke salah satu dinding-dinding gua, sistem inilah yang menjadikan latar belakang penamaan Goa Tetes.

Nah, jadi sudah kebayang yaa menikmati keindahan alam langsung ke dua destinasi wisata yang sudah terbayang segarnya suasana di sana dan tenangnya mendengar suara air yang mengalir. Nah, cuma di Pigijo kamu bisa berjalan-jalan ke Tumpak Sewu sekaligus ke Goa Tetes 2D1N cuma dengan harga Rp950.000/pax aja! So, tanpa berlama-lama, yuk disimak itinerary perjalanannya!

Baca juga: Pesona 4 Desa Wisata di Jawa Timur, Juara ADWI 2022

tumpak sewu, lumajang, goa tetes, pigijo, kawanjo,
Jelajahi Tumpak Sewu yang airnya bak tirai
(Sumber: udaindra.blogspot.com)

Day 1 Open Trip Tumpak Sewu – Goa Tetes

Sebelum memulai trip, titik pertama kita adalah kumpul di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Waru atau Terminal Bungurasih pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 23.00 WIB kita akan langsung memulai perjalanan menuju rest area B29 Lumajang.

Day 2 Open Trip Tumpak Sewu – Goa Tetes

Hingga waktu menunjukkan pukul 03.00 WIB, kita akan tiba di rest area untuk melakukan sholat subuh dan persiapan untuk melanjutkan perjalanan. Pukul 04.00 WIB kita akan menuju ke P30 menggunakan ojek, setibanya di puncak P30 kita bisa menikmati sunrise dan menikmati panorama di B29 hingga pukul 07.00 WIB. Kita akan kembali ke rest area untuk beristirahat hingga pukul 07.30 WIB dan bersih-bersih serta sarapan pagi. Pukul 08.00 WIB kita akan langsung menuju ke Air Terjun Tumpak Sewu dan diperkirakan tiba pada pukul 11.00 WIB, saat tiba di Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes, kamu bisa langsung hunting foto sebanyak-banyaknya nih, Kawanjo! Wah, pasti dijamin hasil fotonya tidak akan mengecewakan, karena panoramanya yang anti gagal. Sambil bermain air dan menikmati alam serta udara yang segar, semakin membuat kamu terasa relax. Tak terasa, waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB, kita akan langsung menuju perjalanan ke Surabaya dan tiba pada pukul 21.30 WIB lalu trip kita pun selesai.

Baca juga: Pesonanya Kondang, 5 Wisata Pantai Malang Selatan!

tumpak sewu, lumajang, goa tetes, pigijo, kawanjo,
Goa Tetes
(Sumber: liburanyuk.co.id)

Nah, jadi itu dia itinerary perjalanan kita kali ini, lalu dengan harga Rp950.000/pax kamu juga akan mendapatkan:

  1. Transportasi Wisata Mobil/Elf Long/Bus
  2. Driver, BBM, Parkir dan tol
  3. Tiket masuk wisata (WNI)
  4. Asuransi yang tercakup dalam tiket
  5. 2 x makan (Paket private)
  6. 1 x air mineral 600ml
  7. Ojek PP B39-P30
  8. Tour leader (paket Private)
  9. P3K Standart
  10. Dokumentasi photo

Wah, komplit banget kan? Jadi, Yuk segera order tripnya di sini:

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

29 comments on “Trip ke Tumpak Sewu dan Goa Tetes Cuma Rp950 Ribu

  1. Soni Gunawan

    Keindahan alam Indonesia akan semakin dikenali dunia dan akan lebih mudah dijangkau jika ada open trip dan lainnya yang mempromosikan destinasi wisata alam yang belum dikenal banyak orang, sehingga tujuan wisata di Indonesia akan lebih bervariasi dan keren

  2. Happy Dwi Aprilia

    Wah pasti bakal menarik dan seru bangett trip ke tumpak sewu dan trip ke gua tetes!! Buat yang penat sama belajar dan pekerjaan, trip ini cocok banget sebagai ajang refreshing dan healingg, kapan lagi trip ke tempat yang indah 2D1N cuman 950k??!

  3. Nabila haura yumna

    paket wisata yang sangat worth it, 950 ribu ajaa udah bisa liat pemandangan alam seindah ituu, apalagi 2D1N cocok bgt buat healing

  4. Salsabila Hanandita

    Sangat menarik paket wisata yang ditawarkan hanya dengan Rp950.000 sudah dapat menikmati destinasi wisata Tumpak Sewu dan Goa Tetes di Jawa Timur yang sangat menarik untuk dikunjungi

  5. Riyanti Rahmawati

    Paket wisata alam yang menarik, kita bisa menikmati keindahan alam di daerah Jawa Timur yaitu Tumpak Sewu dan Goa Tetes dengan harga Rp 950.000. Bagi yang ingin menikmati keindahan alam paket wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata!!!

  6. Trip di Jawa Timur kali ini adalah Tumpak Sewu dan Goa Tetes. Tumpak Sewu adalah air terjun yang memiliki aliran air menyerupai tirai dan berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Goa Tetes terletak dekat dengan Tumpak Sewu, di belakang air terjun tersebut. Goa ini memiliki dinding-dinding gua yang terkena rembesan air terjun, yang menjadi latar belakang penamaannya.

    Trip dimulai dengan berkumpul di meeting point, seperti Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Waru, atau Terminal Bungurasih pada pukul 22.00 WIB. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju rest area B29 Lumajang. Pada hari kedua, setelah tiba di rest area sekitar pukul 03.00 WIB, dilakukan sholat subuh dan persiapan. Pukul 04.00 WIB, perjalanan dilanjutkan menuju P30 menggunakan ojek untuk menikmati sunrise dan panorama di B29 hingga pukul 07.00 WIB. Setelah istirahat dan sarapan pagi, perjalanan dilanjutkan menuju Air Terjun Tumpak Sewu dan diperkirakan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Di Tumpak Sewu dan Goa Tetes, para peserta dapat menikmati keindahan alam, bermain air, dan berfoto-foto. Pukul 15.00 WIB, perjalanan kembali ke Surabaya dan diperkirakan tiba pada pukul 21.30 WIB, menandai berakhirnya trip ini.

    • Syuhada Khairunnisa

      seru banget liburan ke alam, apalagi sedang di fase cape”nya sama kehidupan. Sepertinya trip ke tumpak sewu dan trip ke gua tetes. Trip ini cocok banget sebagai ajang refreshing dan healingg, kapan lagi trip ke tempat yang indah cuman dengan harga 950k??!

  7. Rulla Adnan Sofyan

    Salah satu destinasi wisata yang indah dengan alamnya yang asri ditambah dengan air terjun dan goa yang tersembunyi di dalamnya, open trip yang menarik dan hanya 950k paket wisata nya .

  8. Dwi Puspitasari

    siapa sih yang gak mau wisata di alam terbuka yang menyegarkan paru-paru dengan harga yang super worth it!

  9. Wisata alam pasti gk asing si di kalangan remaja, karena masa ini sedang digencarnya mental illness, mungkin hal ini bisa cocok buat remaja masa kini.

  10. Muhammad Daffa Irawan

    Wah seru banget ya melihat keindahan alam Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes ini, dua duanya saling berdeketan. Cuma di Pigijo aja kawan-kawan bisa merasakan trip yang menyenangkan dan tentunya pas dikantong. Jangan lupa untuk berlibur bersama pigijo yaa!

  11. Wahhh, pasti seru nih kalau berlibur ke Tumpaj Sewu, apalagi sudah tersedia paket wisata yang tentunya menarikk

  12. EGI JULIZANSYAH

    Jawa Timur, yup.. trip kita pada kali ini akan mengunjungi salah satu destinasi yang ada di Jawa Timur, yang tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.
    Nah, selain Air Terjun Tumpak Sewu, ada juga Goa Tetes yang akan menjadi destinasi pada trip kita pada kali ini.
    Lokasi Goa ini cukup tersembunyi tepatnya berada di di balik air terjun, rembesan air terjun yang mengalir memasuki mulut gua dan merembes ke salah satu dinding-dinding gua, sistem inilah yang menjadikan latar belakang penamaan Goa Tetes.
    Day 1 Open Trip Tumpak Sewu – Goa Tetes Sebelum memulai trip, titik pertama kita adalah kumpul di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Waru atau Terminal Bungurasih pada pukul 22.00 WIB.
    Pukul 08.00 WIB kita akan langsung menuju ke Air Terjun Tumpak Sewu dan diperkirakan tiba pada pukul 11.00 WIB, saat tiba di Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes, kamu bisa langsung hunting foto sebanyak-banyaknya nih, Kawanjo!
    wah ”’, sangat menyenangkan bukan , hanya dengan harga Rp. 950 k , kita sudah mendapatkan paket trip destinasi yang sangat menakjubkan

  13. Muhammad Mumtaz

    jawa timur? eits.. tenang gais disini pigijo bakal nyediain trip nih di daerah jawa timur, lebih tepatnya kita bakal ke tumpak sewu dan goa tetes, tenang aja gais masalah harga gausah ditanya pigijo jagonya bikin harga yang ramah dan murah meriah.

  14. Nurafifah Febianti

    wihh asik banget nih berlibur ke Tumpak Sewu, pastinya kita akan dimanjakan dengan keindahan alamnya yakaan. apalagi dengan harga paket wisata yang affordable dari pigijo jadi makin tertarik dehh

  15. nasywa nabilah

    wah indah banget! untuk harga segitu worth it banget!

  16. Ribka Mambraku

    Woww kerenn banget sih. Apalagi buat kita yang udah sumpek banget sama suasana di kota . Butuh healing melihat suasana keindahan alam. Menurutku Paket wisata dari pikijo dengan harga segitu worth it sih

  17. Ryandika Dafariza

    paket wisata yang sangat worth it bagi para traveler yang sangat suka dengan goa dan air terjun

  18. Wildan Abdul Nasir

    wihh seru banget sii kayanya jalan jalan ke tumpak sewu dan goa teteh,dengan pemandangan yang indah bangett

  19. Salma Najwa Anjani

    kangen banget suasana malang, liburan harus kesini sangat bagus buat liburan bersama keluarga dengan paket wisata menarik

  20. Fazar Risyda

    Woahh kapan lagi kita bisa mengunjungi Terjun Tumpak Sewu, Goa Tetes 2 wisata di Jawa timur mulai harga 950k/pax itu murah bangettt.

  21. Intan Dliya Setiawan

    Wahhh, pasti seru ya berkunjung salah satu destinasi yang ada di Jawa Timur, yaitu Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes karena pemandangan alam nya yang masih sangat asri serta masih terjaga.

  22. wow sekali lagi sangat merarik berbagai objek wisata alam di indonesia salah satunya ini sepertinya sangat menarik karena objeknya itu yang luar biasa goa tetes

  23. Moch Rizky Tinova P

    worth it banget sih dengan harga Rp 950k/pax bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam di dua destinasi berbeda yaitu Tumpak Sewu sekaligus ke Goa Tetes selama 2D1N. Nah tak hanya itu selama berwisata disana akan mendapat include transportasi, driver,tiket masuk, asuransi,makan 2x,tour leader,p3k dan tentunya dokumentasi. Kumplit banget kan kan kan kann

  24. waaawww menarik sekalii, kita bisa trip ke tumpak sewu dan goa tetes hanya dengan 950k terus selama 2D1N? Haruss bangett sih ikut trip ini…

  25. Sandrina Mettawangi

    Wih cocok banget nih buat para travelers yang pengen trip ke suatu tempat yang bertema GOA, bisa nih ke Tumpak Sewu. Disini bisa merasakan rasanya berada didalam goa, bisa vibing juga, melihat view indah, dan spot foto pun unlimited. Dengan harga Rp950.000/pax sudah sangat worth it sih!!!

  26. Reza zulkipli

    paket wisata yang sangat menarik, 950 ribu ajaa udah bisa liat pemandangan alam seindah ituu, selama berwisata disana akan mendapat include transportasi, driver,tiket masuk, asuransi,makan 2x,tour leader,p3k dan tentunya dokumentasi

  27. Bima A

    Akhirnya ada paket trip ke Tumpak sewu apalagi dengan harga 950 ribu sudah ada banyak fasililitas yang didapat dan pastinya keindahan alamnya yang membuat hati ingin pergi kesana

  28. muh Hidayatullah

    dengan keunikan wisata tumpak Sewu dan Goa tetes di Jawa Timur Cocok nih untuk dikunjungi para wisatawan yang suka menjelajahi Goa dan berkegiatan alam. Dengan adanya paket 950.000 itu sangat menarik banget dengan fasilitas dan keindahan alamnya yang luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.