mojokerto, wisata mojokerto
Local Experiences

Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Paket Hemat Rasa Ningrat

Explor Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Majapahit di Dlanggu Mojokerto. Temukan lingkungan wisata pedesaan yang tenang dan belajar langsung tentang Kakao di Wisata Kampung Coklat Mojokerto yang satu ini.

Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Majapahit di Dlanggu Mojokerto merupakan sarana rekreasi edukasi di Mojokerto. Lingkungannya yang benar-benar di pedesaan membuat Kawanjo bisa lebih tenang tanpa gangguan. Namun tak hanya alamnya yang bisa dieksplorasi, desa wisata di Mojokerto ini juga memberikan suguhan lain. Yaitu dengan kolam renang luas dan belajar pengolahan coklat. Simak hingga tuntas artikel wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Paket Hemat Rasa Ningrat berikut ini.

Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit

Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit Dlanggu Mojokerto

Desa wisata di Dlanggu Mojokerto ini bisa dibilang merupakan paket liburan hemat. Sebab dengan harga murah, Kawanjo sudah bisa berlibur dengan berbagai wahana dan fasilitas. Jadi tak perlu khawatir mengajak teman maupun keluarga untuk beramai-ramai mengunjungi wisata desa BMJ Mojopahit Jlaget Randugenengan Mojokerto Jawa Timur ini. 

Suasana Tenang tanpa Gangguan

Ketenangan identik dengan suasana pedesaan. Inilah yang diusung desa wisata BMJ Majapahit Mojokerto. Hamparan sawah dan pepohonan yang berbaris menyambut Kawanjo dengan hangat. Sekejap, riuh keruwetan pikiran hilang. Pemandangan alam dan segarnya udara berhasil memberi ketenangan yang nyata.

Baca juga: Wisata di Mojokerto

Di tengah pedesaan ini pulalah, sesuai namanya, desa wisata ini juga mengusung kebudayaan kerajaan Majapahit. Hal ini nampak dari ornamen-ornamen khas kerajaan masa lampau yang berjaya terutama di daerah Mojokerto. 

Supaya lebih kental nilai historisnya, di wisata desa BMJ Majapahit juga terdapat arca agung Mahapatih Gajah Mada. Patung setinggi 23 meter ini adalah ikon di gerbang masuk. Keberadaan arca agung ini bertujuan untuk mengingatkan para generasi muda untuk lebih cinta tanah air Indonesia. Sebab Mahapatih adalah tokoh pemersatu nusantara pada jamannya.  

Fasilitas Kolam Renang Wisata Desa di Dlanggu Mojokerto

Kolam Renang Wisata Desa di Dlanggu Mojokerto

Wisata Desa BMJ menyuguhkan berbagai macam kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Maka tak hanya Kawanjo yang bisa bersenang-senang. Anak-anak pun terpuaskan bermain air serta berenang dengan aman. Apalagi ada wahana seperti seluncuran, jembatan tali, kereta api, dan masih banyak lagi.

Berbagai Kegiatan Seru di Desa Dlanggu Mojokerto

Puas berenang dan bermain, saatnya mencoba berbagai wahana seru di desa ini. Seperti perahu bebek yang bisa dinaiki empat orang untuk menyusuri kolam. Adapula spot foto instagramable berupa deretan payung yang diletakkan di sepanjang jalan desa wisata BMJ Majapahit Dlanggu Mojokerto. 

Ada juga tempat untuk Kawanjo yang datang beramai-ramai untuk menyelenggarakan acara seperti reuni, arisan, atau lainnya. 

Baca juga: Koleksi Air Terjun Wisata Mojokerto

Desa ini juga menyediakan spot untuk berkemah dan outbond. Kegiatan seru yang lebih diperuntukkan untuk rombongan sekolah. Guna melatih jiwa leadership para siswa.

Belajar Mengenai Pohon Kakao dan mencicipi coklat

wisata kebun coklat mojokerto

Wisata desa BMJ Majapahit di Mojokerto mempunyai keunikan tersendiri, seperti adanya pohon kakao atau pohon coklat. Seperti yang  diketahui, pohon kakao adalah spesies tanaman dari Amerika Selatan yang dibawa ke daerah tropis. 

Wisata kampung coklat Mojokerto

Wisata Coklat di Desa Wisata BMJ Dlanngu Mojokerto

Pohon kakao ini bisa dilihat secara langsung di wisata kebun coklat mojokerto saat mengunjungi wisata desa BMJ Majapahit. Tak sekedar melihat, Kawanjo juga akan melakukan sendiri pengolahan kakao menjadi produk coklat. Dengan sebelumnya tour guide akan menjelaskan tentang seluk beluk coklat dan tumbuhan kakao.

Di sisi lain, bila ingin melihat dan mencicipi coklat olahan pabrik yang ada di desa ini, Kawanjo bisa mengunjungi gerai cokelat. Dengan membeli produk di sana, artinya Kawanjo telah membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Sebab bahan baku pabrik yang setiap harinya butuh 20 ton coklat ini berasal dari perkebunan lokal masyakarat desa wisata BMJ Majapahit. Tak perlu khawatir bosan, sebab produk olahan cokelat di sini ada sekitar 80 varian produk. Tak hanya dalam bentuk makanan atau minuman. Ada pula  produk lainnya. Seperti sabun herbal, minyak, hingga lilin aroma terapi.

Jadi, apakah Kawanjo tertarik mengunjunginya? Yuk, simak sampai akhir dan dapatkan informasi mengenai lokasi, harga tiket, dan fasilitas wisata di desa ini.

Lokasi Wisata Desa Dlanggu di Mojokerto

Jl. Sudirman No.2, Jlaget, Randugenengan, Kec. Dlanggu, Mojokerto, Jawa Timur merupakan lokasi Wisata Desa BMJ Majapahit Dlanggu. Persimpangan Desa Tanggungan yang dekat dengan SMP Puri Mojokerto menjadi titik awal wisata ini.

Kemudian lurus saja sampai Kawanjo menemukan pertigaan dan sebuah pemakaman. Setelah itu belok kanan hingga terlihat gerbang masuk dan arca agung yang tersembul.

Adapun tiket wisata desa Dlanggu Mojokerto bisa dilihat dari daftar berikut:

wisata desa coklat dlanggu mojokerto
  • orang dewasa : Rp 14.500
  • HTM anak kecil : Rp 12.500
  • Sepeda air : Rp 15.000
  • Hand boot : Rp 5.000
  • Pakan ikan : Rp 3.000

Dengan tiket di atas, meskipun dibandrol dengan harga terjangkau, Kawanjo dapat terpuaskan dengan fasilitas yang ada. Sebagaimana sudah diceritakan sebelumnya. Maka, layak disebut wisata desa BMJ Majapahit ini merupakan paket hemat rekreasi berkualitas ningrat khas kerajaan.

0 comments on “Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Paket Hemat Rasa Ningrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.