Kiara Artha Park Bandung
Local Experiences

Wisata Kiara Artha Park Bandung, Bisa Naik Perahu Lampion!

Khusus di tengah kota, ada objek wisata Kiara Artha Park Bandung yang estetik dan siap jadikan pengalaman rekreasi yang berbeda.

Tempat wisata di Bandung selalu menarik. Mulai dari yang mempesona hingga yang unik. Ada yang di gunung sampai laut dengan pasir berbisik. Di desa maupun di kota yang nyentrik. Khusus di tengah kota, ada objek wisata Kiara Artha Park Bandung yang estetik. Siap jadikan pengalaman rekreasi yang asyik.

Kiara Artha Park adalah taman di pusat kota yang bernuansa tematik. Dengan luasan sampai 2,9 hektar, wisata Bandung terbaru ini mampu menjadi magnet berdaya tarik tinggi. Banyak sekali pengunjung yang datang, mulai dari warga sekitar hingga mereka yang berasal dari luar kota.

Bila Kawanjo bergabung dengan mereka, buktikanlah betapa menariknya tempat wisata Bandung Kiara Artha Park tersebut. Ada spot foto instagenic hingga air terjun menari yang unik. Sungguh pengalaman yang tak mudah dilupakan.

Baca Juga : Rekomendasi wisata di Bandung terbaru 2023

Lokasi Wisata Kiara Artha Park Bandung 

Lokasi Kiara Artha Park Bandung
Lokasi wisata Kiara Artha Park Bandung

Objek wisata Bandung ini memiliki akses yang mudah. Sebab letaknya sangat strategis di tengah kota. Tepatnya di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat

Kawanjo bisa sampai di sini dengan kendaraan pribadi atau berbagai angkutan umum. Dari Alun-alun Bandung jaraknya hanya 6 km. Dengan waktu hanya 15 menit.

Jam Operasional Wisata Kiara Artha Park Bandung

Jam Operasional Kiara Artha Park Bandung
Jam Operasional Wisata Kiara Artha Park Bandung

Wisata Kiara Artha Park Bandung baru saja buka pada 17 Agustus 2019. Namun pengunjungnya sudah ramai setiap hari. Kawanjo bisa datang saat jam operasional setiap hari pada pukul 09.00-21.00 WIB.

Bila ingin menonton atraksi air mancur menari, coba datang tepat pada jadwalnya. Sebab tidak setiap saat Dancing Fountain Show ini berlangsung. Pada hari Senin-Jumat di pukul 10.00, 11.30, 14.00, 16.00,  17.00, 19.30, dan 20.30. Sedangkan saat akhir pekan dan libur nasional pada pukul 10.00, 11.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00, 17.00, 19.30, dan 20.30. 

Baca Juga : Wisata Anti Mainstream Bandung 2023, Air Terjun Menari Hingga Kota Berukuran Mini

Wahana Wisata Kiara Artha Park Bandung

Wahana Wisata Kiara Artha Park Bandung
Wahana Wisata Kiara Artha Park Bandung

Taman kota adalah tema yang diusung wisata Kiara Artha Park Bandung. Kawanjo dan pengunjung lainnya bisa menikmati keindahan tatanan di dalamnya. Rindang, sejuk, dan pastinya instagramable. Ada beberapa bagian yang menjadi unggulan, memiliki tema tertentu. Seperti Kampoeng Korea, taman Asia Afrika, Lollipop Playground, Taman Lampion, dan yang istimewa adalah Air Mancur Menari.

Penasaran? Yuk simak penjelasan lengkap tentang wahana dan bagian menarik yang ada di dalam Kiara Artha Park ini:

  1. Kampoeng Korea

Penggemar K-Pop pasti puas banget bila berada di Kampoeng Korea, yang masih termasuk dalam wilayah Kiara Artha Park. Cukup di Bandung, tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri Ginseng untuk liburan.

Apalagi di wahana ini, Kawanjo diberi banyak pilihan spot foto instagenic. Mulai dari miniatur bangunan, toko pernak-pernik, hingga berfoto dengan makanan khas Korea seperti takoyaki, tteokboki, corndog, dan lainnya. Bahkan Kawanjo bisa menyewa pakaian kebangsaan Korea yang bernama Hanbook.

  1. Taman Asia Afrika

Taman selanjutnya di kawasan Kiara Artha Park ini bertujuan untuk mengabadikan momen penting Konferensi Asia Afrika di kota Bandung pada tahun 1955. 

Bentuknya seperti angka 8 dengan banyak patung di dalamnya. Bukan sembarang patung, ya. Melainkan patung tokoh-tokoh dalam konferensi internasional tersebut. Lengkap dengan tulisan informasi terkait sang tokoh. Selain itu ada juga patung panda dan gajah serta area luas, yang membuat anak-anak puas bermain dan berlarian ke sana kemari.

Baca Juga : 11 Aktivitas Seru Sebelum Glamping Orchid Forest Bandung

  1. Lollipop Playground

Tak hanya di taman Asia Afrika. Ngetrip bareng anak-anak di Kiara Artha Park juga bisa diajak ke Lollipop Playground. Wahana seru-seruan dengan beragam permainan. Seperti ninja warrior, pipa climbing, wall climbing, trampolin, perosotan, dan masih banyak lagi. Untuk bermain di sini Kawanjo harus membeli tiket sesuai hari berkunjungnya. 

  1. Taman Lampion

Dari namanya, bagian dari Kiara Artha Park ini memang menyuguhkan keindahan nyala lampion yang estetik. Pastinya lebih tepat bila mengunjunginya saat malam hari. Terdapat banyak lampion dengan berbagai bentuk. Seperti mobil, hewan, rumah, bunga, terowongan, dan lain. Ada lampion berbentuk kapal yang bisa dinaiki. Pasti menarik bila berpose di lampion raksasa yang menyala dengan cantik.

  1. Air Mancur Menari

Nah, ini dia primadona tempat wisata Kiara Artha Park Bandung. Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati atraksi unik tiada duanya. Indahnya air mancur yang bergerak naik turun mengikuti irama musik. Dari jauh memang seperti sebuah tarian. Apalagi bila saat malam tiba. Sorotan lampu warna-warni menunjang gerakan air mancur. Sungguh tontonan nan asyik dan mengesankan.

Kawanjo bisa menikmati dari pinggir danau, di anak tangga sekelilingnya. Untuk menonton air mancur menari atau Dancing Fountain Show, Kawanjo perlu membeli tiket tambahan terlebih dulu.

Tiket Masuk Wisata Kiara Artha Park Bandung

Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung
Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung

Tempat wisata Bandung instagramable ini dibuka untuk umum. Semua boleh menikmati pesona Kiara Artha Park asal membayar biaya masuknya, sebesar Rp. 10.000. Tiket yang dibayar bisa ditukarkan dengan voucher makanan minuman.

Bila berkeliling Kiara Artha Park saja itu tidak cukup, Kawanjo bisa membeli tiket untuk masuk ke wahana-wahana yang ada. Guna menonton Dancing Fountain Show, cukup membayar Rp. 35.000. Untuk masuk ke Lollipop Playground, biayanya adalah Rp. 100.000 per anak dan Rp. 35.000 untuk pendamping pada hari masuk sekolah. Sedangkan di hari libur, tiket masuk Playground adalah Rp. 125.000 per anak plus Rp. 50.000 okuntuk pendamping.

Baca Juga :  Wisata Tebing Keraton Bandung dan 5 Kegiatan Serunya!

Fasilitas Kiara Artha Park Bandung

Sebagai wisata di Bandung kekinian, Kiara Artha Park dilengkapi fasilitas untuk melayani pengunjung sebaik mungkin. Seperti parkir yang luas, mushola, area kuliner, area bersepeda, jogging track, kereta keliling/trem, ruang terbuka hijau, dan lainnya.

Kiara Artha Park hadir melengkapi deretan taman kota di Bandung. Meski terhitung masih baru, destinasi wisata ini sudah ramai pengunjung. Karena memang banyak hal menarik yang bisa dinikmati dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Tak ada ruginya deh menikmati daya tarik Kiara Artha Park Bandung Jawa Barat ini!

0 comments on “Wisata Kiara Artha Park Bandung, Bisa Naik Perahu Lampion!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.