Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Local Experiences

Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon

Dari wisata alam hingga sejarah lengkap semuanya ada di Tomohon yaitu kota kelahiran Gyresia Polii

Pasangan ganda putri Indonesia di cabang olahraga bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021. Prestasi Greysia dan Apriyani begitu membanggakan. Sebab, mereka menjaga tradisi emas di Indonesia pada pesta olahraga dunia itu.

Untuk Greysia kemenangan di Tokyo mungkin akan jadi penutup manis karier bulutangkisnya di Olimpiade. Mengingat usia yang sudah menginjak 33 tahun Olimpiade Tokyo bisa menjadi Olimpiade terakhir bagi wanita berdarah Minahasa itu.

BACA JUGA: 5 Destinasi Super Prioritas Untuk Greysia/Apriyani. Kalian Pilih Yang Mana?

Greysia Polii memang lahir di Jakarta. Namun, sejak usia dua tahun Greysia tinggal di Sulawesi Utara tepatna di salah satu kota yang paling indah di Sulawesi Utara, Tomohon. Tidak mengada-ada, meski Sulut dikenal dengan wisata bahari namun Tomohon yang merupakan kampung halaman Greysia menyimpan segudang objek wisata yang belum banyak terjamah.

Kawanjo mesti tahu, objek wisata unggulan di Tomohon adalah keindahan alam. Kendati demikian, kampung halaman sang ratu bulutangkis nomor ganda itu juga menyimpan wisata lain yang patut dikunjungi ketika situasi pandemi COVID-19 mulai kondusif.

Agar Kawanjo enggak penasaran dengan apa saja wisata andalan di Tomohon yang menjadi saksi bisu perjalanan hidup Greysia Polii, ini kita kasih daftar rekomendasinya:

  1. Gunung Mahawu
Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Gunung Mahawu

Terletak di kawasan Tomohon, Mahawu adalah gunung berapi tipe kerucut. Dalam bahasa Minahasa gunung Mahawu berarti suka mengeluarkan abu. Letusan terakhir gunung Mahawu berlangsung pada 1999. Saat ini gunung Mahawu sudah tidak aktif.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Air Terjun di Sekitar Kota Kelahiran Apriyani Rahayu

Kini gunung Mahawu jadi salah satu wisata andalan di Tomohon. Dengan hanya mendaki sekitar 10 menit Kawanjo sudah bisa berada di puncak Mahawu. Di sana Kawanjo bisa menikmati keindahan keindahan kawah serta panorama kota Tomohon dan Manado dari atas.

  1. Danau Linow
Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Danau Linow

Selain gunung, kampung halaman Greysia Polii di Tomohon juga terdapat danau Linow yang keindahannya bikin berdecak kagum. Kenapa demikian, karena danau Linow terletak di antara dua gunung. Hamparan rindang pepohonan di sekitar danau akan memanjakan mata Kawanjo.

Bukan hanya itu, danau Linow terkenal karena aroma airnya menyerupai aroma telur. Ini berasal dari belerang yang berada di sekitar danau. Uniknya lagi danau Linow bisa berubah warna dari hijau, biru hingga kuning. Perubahan ini lantaran belerang di dasar danau serta pantulan cahaya matahari.

  1. Air Terjun Tumimperas
Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Air Terjun Tumimperas

Bukan cuma gunung dan danau, Tomohon juga punya air terjun. Nama air terjun itu adalah Tumimperas. Terletak tak jauh dari kota Tomohon Air Terjun Tumimperas kini kian populer bagi pelancong lokal di Sulut maupun wisatawan dari luar provinsi itu.

Untuk mencapai air terjun Tumimperas, fisik Kawanjo akan sedikit terkuras. Pasalnya, Kawanjo harus menuruni 800 anak tangga. Namun, setelah sampai di air terjun Tumimperas lelah Kawanjo akan terbayar. Karena arus tak terlalu deras maka Kawanjo bisa berenang sambil menikmati keindahan air terjun.

  1. Waruga
Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Waruga

Kampung Greysia Polii tak hanya terkenal dengan keindahan alam, ada pula wisata sejarah di Tomohon. Namanya Waruga. Tempat ini adalah makam kuno suku asli Sulawesi Utara, Minahasa.

Makan batu itu dari batu berbentuk kotak dan segitiga. Pada masa lampau Waruga tak cuma untuk tempat penguburan. Waruga jadi tempat ritual animisme dan dinamisme pada abad 10 Masehi. Saat ini Waruga masuk ke dalam salah satu objek wisata andalan di Tomohon dan Sulawesi Utara.

  1. Pasar Tomohon
Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon
Pasar Tomohon

Salah satu pasar paling kontroversial di dunia ada di Tomohon. Di pasar ini segala macam hewan dijual dagingnya. Mulai dari daging ayam hingga hewan liar dijual di sini

Banyaknya daging yang tak biasa menjadi daya tarik utama Pasar Tomohon. Meski demikian, di saat ini Pasar Tomohon sudah tidak lagi menjual daging-daging dari hewan dilarang perburuannya hingga daging yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada manusia.

Itu tadi lima wisata unggulan di kampung halaman Greysia Polii. Saat ini waktunya Kawanjo lihat paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : Ngetrip ke Konawe, Tanah Kelahiran Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

0 comments on “Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon

Leave a Reply

Your email address will not be published.