Curug yang dekat dari Jakarta
Local Experiences

Kangen Liburan di Tengah Pandemi? Cobain 5 Curug dekat Jakarta ini

Mau liburan dekat Jakarta di tengah pandemi? Yuk, coba 5 curug ini! Tetap jaga prokes ya.

Rasa bosan dan jenuh sepertinya sangat wajar dirasakan di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia. Kangen liburan untuk melepas penat namun masih khawatir dengan situasi pandemi? Coba cari waktu untuk menyegarkan kembali pikiran dengan berkunjung ke curug-curug yang ada di dekat Jakarta.

Buat kamu yang tinggal di sekitar Jakarta, Kota Bogor bisa jadi tempat yang sangat cocok buat ngetrip.  Lokasinya yang dekat dan akses yang mudah dijangkau bikin Bogor jadi salah satu destinasi liburan favorit Warga Jakarta. Dari sekian banyak pilihan destinasi liburan, curug (air terjun) jadi salah satu objek liburan andalan Kota Bogor. Ini dia beberapa pilihan Curug dekat Jakarta

  1. 1. Curug Cibaliung
Curug Cibaliung
Curug Cibaliung cocok jadi destinasi liburan penghilang penat.

Buat kamu yang suka petualangan curug satu ini bisa kamu pilih jadi lokasi liburan berikutnya. Curug Cibaliung berada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Bababakan Madang, Kabupaten Bogor. Sebelum sampai ke curug satu ini kamu harus siap tracking melewati medan yang naik turun. Curug Cibaliung belum banyak didatangi pengunjung sehingga cocok untuk menjadi destinasi liburan penghilang penat di tengah pandemi.

2. Curug Luhur

Curug Luhur, Bogor
Curug Luhur mempunyai tinggi 6.2 meter

Berjarak sekitar 70 km dari selatan Jakarta, Curug Luhur terletak di Gunung Salak, daerah Kecamatan Ciomas, Bogor. Curug yang mempunyai tinggi 6,2 meter ini memiliki arus air terjun yang jatuh sejajar sangat cocok buat kamu yang hobi foto-foto saat traveling.

Baca Juga : 4 Alasan Ngetrip ke Curug Balong Endah

3.  Curug Ciherang

Curug Ciherang
Jalur menuju Curug Ciherang aman dan nyaman buat pengunjung.

Buat kamu yang hobi main air di curug tapi males atau enggan untuk melewati medan terjal, Curug Ciherang pas banget jadi destinasi ngetrip kamu berikutnya. Sama seperti wisata curug lainnya, kamu wajib berjalan kaki ke lokasi air terjun. Tapi, kamu gak perlu khawatir karena jalur menuju Curug Ciherang aman dan nyaman banget untuk dilewati pengunjung.  Lokasinya ada di Sinarjaya, Sukamakmur, Wargajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Curug Kondang

Curug Kondang
Kolam sejuk di bawah aliran Curug Kondang

Berendam di siang hari sambil mendegar suara air terjun yang jatuh begitu derasnya bisa jadi aktivitas liburan yang menenangkan. Nah, Curug yang berada di Wana Wisata Gunung Bunder (termasuk kawasan Taman nasional Halimun-Salak) ini cocok banget buat berendam, soalnya kolam sejuk di bawah aliran Curug Kondang pas banget buat berendam baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Fasilitas toilet dan tempat ganti pakaian pun sudah banyak tersedia di Curug Kondang.

5. Curug Ciampea

Curug Ciampea
Hutan rimbun mengelilingi lokasi Curug Ciampea

Mungkin kamu pernah lihat foto-foto dari curug satu ini di feed media sosialmu. Wajar aja, karena Curug Ciampea jadi salah satu curug di Bogor yang namanya semakin popular belakangan ini. Banyak pengunjung yang berlibur ke curug ini karena penasaran melihat foto-foto Curug Ciampea yang banyak beredar di Instagram. Untuk lokasinya, Curug Ciampea terletak di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Ciampea menawarkan pemandangan indah, mulai dari perjalanan trekking menuju lokasi kamu sudah disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Sebelum sampai ke curug ada satu spot foto instagramable yang oke banget. Spot populer itu dikenal dengan nama Green Lagoon. Nah sesampainya di lokasi curug kamu bakal disambut  aliran air terjun yang sangat bersih, cocok banget untuk berenang atau sekadar berendam.

Suasana di sekitar Curug Ciampea atau yang dikenal juga dengan nama Curug Cipatat ini masih sangat alami. Hutan yang masih rimbun mengelilingi lokasi curug. Karena belum tersedia fasilitas apapun di curug ini, kamu harus bawa persiapan makanan dan minuman jika ingin berlibur ke Curug Ciampea.

Gimana, kamu udah siap melepas kepenatan di curug-curug di dekat Jakarta? Atau masih bingung menentukan destinasi ngetrip berikutnya? Dari pada bingung mending cek paket wisata dari Pigijo di sini

Baca Juga : Kelar PPKM Darurat, Yuk Cobain Serunya Trekking ke Curug

0 comments on “Kangen Liburan di Tengah Pandemi? Cobain 5 Curug dekat Jakarta ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.