Kebangkitan Budaya Nusantara
PigiNews

Yuk Jadi Saksi Kebangkitan Budaya Nusantara 23-27 Agustus 2023!

Mulai dari satu langkah kecil bangkitkan budaya Nusantara untuk kembali menggelora. Yuk ikutan ke acara Kebangkitan Budaya Nusantara!

Pelestari Budaya Luhur Nusantara (LEBURTARA) bekerjasama dengan Komunitas Cinta Budaya (KCB) dan Rumah Budaya Nusantara – Puspo Budoyo akan menggelar acara bertajuk Kebangkitan Budaya Nusantara di Rumah Budaya Nusantara-Puspo budoyo pada 23 – 26 Agustus 2023.

Baca juga: 17 Tahun Jadi Warisan Budaya UNESCO, Pameran Keris Indonesia for Charity and Humanity Dihelat

Bersamaan dengan momen perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan ulang tahun Sanggar Puspo Budoyo, acara Kebangkitan Budaya Nusantara ini punya misi menyampaikan pesan luhur mengenai pentingnya mengenali jatidiri serta secara keduniawian pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 dengan mendukung UMKM dan pengembangan produk kreatif berbasis budaya Nusantara. 

Kebangkitan Budaya Nusantara
Kebangkitan Budaya Nusantara.

Selama kurang lebih tiga hari pelaksanaan, acara ini akan diisi oleh ragam kekayaan budaya Indonesia seperti Pasar Karya Tradisi Nusantara, Bedah Buku, Tari-tarian tradisional, Pameran-Lelang Tosan Aji/Keris berkelas serta dimeriahkan parade dari Wanita Bersanggul Indonesia sebagai pencerminan kecintaan pada busana Nusantara.

Serunya lagi, akan ada pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, mengangkat lakon Bhima Widya Satyayang akan dibawakan oleh dalang Ki Pandu Jangkung Hamiseno sebagai acara puncak.

Kebangkitan Budaya Nusantara
Pertunjukan wayang kulit semalam suntiuk pada acara Kebangkitan Budaya Nusantara.

Acara Kebangkitan Budaya Nusantara ini juga akan dimeriahkan oleh bazar UMKM yang mempromosikan karya-karya sandang- pangan-papan dan sarana/peralatan, produk minuman kesehatan khas Nusantara yang sebagian sudah diolah dengan teknologi modern dan berijin BPOM. 

Baca juga: 5 Wisata Religi di Jawa Barat, Jelajah Keagungan, Kepercayaan dan Tradisi Budaya

Selain itu juga akan diadakan bakti sosial penyehatan atau Bhakti Usadha oleh Bhre Pagung dan Jampi Sae dalam penyembuhan tradisional secara holistik. Berikut rundown lengkap yang bisa Kawanjo simak.

Kebangkitan Budaya Nusantara
Kebangkitan Budaya Nusantara
Rundown acara Kebangkitan Budaya Nusantara

Tunggu apa lagi yuk mampir ke Rumah Budaya Nusantara-Puspo budoyo pada 23 – 26 Agustus 2023, GRATIS tanpa dipungut biaya. Jadikan ini sebagai langkah kecil kita berkontribusi dalam kebangkitan kebudayaan Nusantara.

0 comments on “Yuk Jadi Saksi Kebangkitan Budaya Nusantara 23-27 Agustus 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.