Coba Nginep di Pinggir Sungai, Ini 3 Rekomendasi Riverside Camping di Bandung
Local Experiences

Coba Nginep di Pinggir Sungai, Ini 3 Rekomendasi Riverside Camping di Bandung

Berkemah di pinggir sungai adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan alam. Cobalah Kawanjo menjadwalkan untuk bermalam di salah satu tempat camping di Bandung pinggir sungai.

Berkemah di pinggir sungai adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan alam. Cobalah Kawanjo menjadwalkan untuk bermalam di salah satu tempat camping di Bandung pinggir sungai. Dapatkan pengalaman yang tak hanya memanjakan indera, tetapi juga menyentuh jiwa dengan kedamaian yang mendalam. Termasuk rekaman momen dengan potret berlatar alam yang menawan.

Berkemah di pinggir sungai memang mampu memberikan pengalaman yang memikat. Jiwa akan dipenuhi dengan kedamaian alam. Gemuruh air yang mengalir sebagai latar belakang, angkasa raya sebagai panggung terbuka, seolah mengusir segala resah dan gundah gulana di dalam dada.

Tempat Camping di Bandung Pinggir Sungai

camping di bandung,
Tempat Camping di Bandung Pinggir Sungai

Dengan keindahan alam, ada banyak tempat camping di Bandung. Beberapa diantaranya berada di dekat sungai. Suasana tenang penuh kedamaian, berpadu dengan river view nan menawan menjadi pilihan untuk lebih mendekatkan diri pada alam. Menyisihkan waktu bersama keluarga atau teman di sini akan memberi energi positif. Memenuhi tangki-tangki semangat dalam menghadapi kehidupan.

Baca juga: Membanggakan! Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik ASEAN

Serunya, beberapa tempat berkemah di Bandung ini dilengkapi dengan fasilitas tambahan. Seperti outbond, susur sungai, pesta api unggun, dan aktivitas menarik lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat camping di Bandung pinggir sungai yang bisa Kawanjo coba:

  1. Muara Rahong Hills
    camping di bandung,
    Muara Rahong Hills

    tempat camping di bandung pinggir sungai yang pertama adalah Muara Rahong Hills. Lokasinya berada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Muara Rahong Hills menawarkan sensasi glamarous gamping yang nyaman di tengah hutan pinus nan rindang. Dengan harga sekitar Rp 650.000 hingga 750.000, Kawanjo bisa memilih salah satu tenda yang kesemuanya menghadap langsung ke arah sungai. Ada biaya tambahan jika Kawanjo menjajal ragam aktivitas seru yang disediakan tempat glamping di Bandung tengah hutan ini. Diantaranya adalah rafting, paintball, ATV single ataupun tandem, juga Offroad. Jika ingin hanya sekedar bersantai, cukup menikmati pemandangan dan rasakan segarnya hawa hutan pinus sambil berbaring di atas hammock.

  2. Pineus Tilu Riverside Camping
    camping di bandung,
    Pineus Tilu Riverside Camping.

    Tak jauh dari Muara Rahong Hills, ada tempat camping di Bandung pinggir sungai lainnya. Namanya Pineus Tilu Riverside Camping. Lokasinya berada di Hutan Rahong, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Bandung.Untuk bermalam di sini, Kawanjo bisa membayar harga sewa tenda  sebesar Rp 650.000 hingga 850.000 per tenda dengan kapasitas 4 orang. Harga ini sudah termasuk matras busa, sleeping bag, dan sarapan pagi.

    Ketika pagi datang, selesai menikmati keindahan alam, Kawanjo bisa mencoba rafting di sungai atau memancing santai. Saat senja datang, sempatkan menatap langitnya dan mengantar sang Surya kembali ke peraduan. Bila malam tiba, Kawanjo bisa menikmati keseruan pesta barbeku atau api unggun. Sambil menikmati indahnya gemintang di langit, suara gemericik air sungai tetap menemani suasana nan damai di sini.

  3. Ranca Cangkuang
    camping di bandung,
    Ranca Cangkuang

    Hidden gem Bandung salah satunya adalah di destinasi wisata berna Ranca Cangkuang ini. Tempatnya yang jauh dari keramaian membuat tempat ini cocok untuk berkemah. Apalagi di dekat bumi perkemahannya terdapat sungai kecil yang airnya jernih. Kawanjo bisa bermain air atau berenang di sini.

    selain itu, Kawanjo juga bisa hiking ke bukit dan saat sampai di puncaknya, akan tampak terhampar pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Selanjutnya Kawanjo bisa meneruskan perjalanan menembus hutan pinus guna menjelajahi perkebunan teh kina Gambung.

    Tempat camping Bandung murah ini terletak di Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sedangkan untuk masuk ke tempat wisata ini harus membayar sebesar Rp10.000 per orang sudah termasuk biaya parkir dan asuransi. Apabila hendak berkemah di Ranca Cangkuang, cukup membayar biaya sewa lahan sebesar Rp25.000 per tenda per malam.

Baca juga: 3 Rekomendasi Tempat Camping Ramah Anak di Bandung

Menginap di tempat camping di Bandung pinggir sungai memang mengasyikkan. Suasananya yang damai dan alami memang menguntungkan bagi Kawanjo. Apalagi guna menambah kedamaian di jiwa sekaligus mempererat hubungan dengan keluarga atau teman yang turut berkemah bersama. Jangan lupa abadikan momen dikala berkemah, sebab suasana alam Kota Bandung yang indah pasti cocok jadi background pose terbaik kala berkemah.

0 comments on “Coba Nginep di Pinggir Sungai, Ini 3 Rekomendasi Riverside Camping di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.