Jatinangor Park Sumedang
Local Experiences

5 Aktivitas Tak Terlupakan di Jatinangor Park Sumedang 

Apa sih Jatinangor Park Sumedang yang tengah viral di dunia maya? Buktikan sendiri yuk! Kita spill sedikit ya.

Media sosial memang alat yang tepat untuk menarik perhatian traveler pada sebuah objek wisata. Salah satu bukti fenomena ini adalah ramainya postingan tentang Jatinangor Park Sumedang. Yaitu tempat rekreasi terbaru di Jawa Barat  yang tak lama setelah viral di dunia maya, kedatangan banyak pengunjung setiap harinya. Ternyata bukan hanya isapan jempol semata, wisata di Kota Sumedang Jawa Barat ini memang wajib dikunjungi.

Jatinangor Park Sumedang atau sama dengan Jatinangor Flower Park Sumedang dan lebih mudah disebut dengan Jans Park ini adalah objek wisata yang menarik. Cocok untuk segala usia baik pria maupun wanita. Berkunjung ke sini beramai-ramai dengan keluarga akan membuat liburan jadi semakin mengesankan. 

Lokasi Jatinangor Park Sumedang

Sumedang memang kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Tak hanya produk makanan tahu, banyak orang yang mendatangi daerah ini guna mencoba berbagai objek wisata yang dipunyainya. Yang terbaru di kota tahu ini adalah wisata Jatinangor Park Sumedang Jawa Barat atau lebih singkat disebut dengan Jans Park.

Lokasi Jans Park berada di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Bisa dibilang tempat ini sangat strategis karena berada di antara Kampus Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Untuk sampai ke Jatinangor National Flower Park ini Kawanjo bisa lewat jalan melalui gerbang keluar tol Cisumdawu di Kawasan Jatinangor.

Baca juga : Rekomendasi wisata di Jawa Barat

Tiket Masuk Jatinangor Park Sumedang

Jatinangor Park Sumedang, Tiket Masuk Jatinangor Park Sumedang
Tiket Masuk Jatinangor Park Sumedang

Dari luar saja, penampilannya sungguh menyenangkan. Berwarna-warni menarik hati. Baik kastil megah yang ada di sini maupun taman bunganya. Baru sampai, pasti keburu ingin menjelajah Jatinangor Park Sumedang ini. 

Bagi pengunjung yang menggemari wisata tematik dengan berbagai wahana seru yang bisa dicoba, di Jatinangor National Park Sumedang lah tempatnya. Penyuka kuliner tak perlu khawatir, di Jans Park juga ada beragam. Pun untuk para penghobi foto, tempat ini memberi banyak spot instagramable. Dan bagi para penggemar bunga, Jatinangor National Flower Park Sumedang adalah surganya!

Untuk menikmati segala hal di atas, Kawanjo cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000 untuk  weekday (Senin sampai Jumat). Atau sebanyak Rp. 40.000 bila weekend dan tanggal merah tiba. Harga ini belum termasuk untuk biaya menggunakan wahana, ya!

Jam Buka Jatinangor Park Sumedang

Jatinangor Park Sumedang, Jam Buka Jatinangor Park Sumedang
Jam Buka Jatinangor Park Sumedang

Bila ingin berlama-lama di Jatinangor Park Sumedang yang mirip negeri dongeng ini, pastikan Kawanjo datang saat jam operasional. 

Pada saat weekday adalah pukul 08.00 –  17.00 WIB. Sedangkan ketika weekend lebih lama durasi operasionalnya. Yaitu pukul 08.00 -18.00 WIB

Baca juga : Jadi Unggulan, Ini 5 Tempat Wisata di Kota Sumedang

Aktivitas di Jatinangor Park Sumedang

Aktivitas di Jatinangor Park Sumedang
Aktivitas di Jatinangor Park Sumedang

Di alam terbuka dengan warna-warni bebungaan, ditambah desain ceria bangunan, pasti Kawanjo betah berlama-lama di Jatinangor National Flower Park Sumedang. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan supaya pengalaman wisata selama tahun 2023 ini semakin berkesan.

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di JNS Park Sumedang ini? Cekidot di bawah ini:

  1. Berkeliling kastil negeri dongeng
Jatinangor Park Sumedang
Jatinangor Park Sumedang

Jatinangor Park Sumedang memiliki lahan luas dimana terdapat beberapa bangunan menarik. Sangat mengasyikkan bisa menjelajah satu persatu. Ada kastil megah dengan warna cerah. Di depannya ada semacam menara berbentuk payung nan estetik. Tak lupa, di tengah area wisata juga ada masjid bergaya Eropa. Bagian-bagian lain seperti ballroom, cafe, toilet, dan wahana yang ada juga tak kalah menarik untuk dipandang.

Yang ekstrim dan anti mainstream adalah rumah hantu dan museum mumi. Nampak suram karena sesuai tema, namun sayang untuk dilewatkan. 

Bagi yang khawatir kecapekan berjalan kaki mengelilingi area seluas ini, tenang saja. Ada mobil buggy yang siap mengantar 2 kali putaran di seluruh kawasan Jatinangor Park Sumedang Jawa Barat. Cukup bayar Rp. 20.000, Kawanjo bisa menjelajah dengan keseruan tanpa pegal-pegal.

  1. Mengagumi indahnya taman

Jans Park Sumedang adalah perpaduan bangunan dengan taman yang tak kalah indah. Bunga dan tanaman hias disusun rapi sedemikian rupa sehingga sedap dipandang mata. Ada yang menghiasi bangunan, ada juga yang dibentuk menyerupai patung hewan.

Yang jelas, dengan adanya taman ini, membuat udara di tempat wisata Jatinangor Park Sumedang Jawa Barat ini semakin segar dengan pasokan oksigen yang cukup. Pikiran jadi ikut fresh dan badan pun bertambah bugar. Nah, bagi penggemar berkebun, bisa mendatangi green house untuk membeli bunga berbagai jenis dan warna dalam pot.

  1. Berfoto

So pasti! Melihat spot penuh warna yang eye catching ini bikin penggila foto jadi bling-bling! Dengan bangunan dan taman yang sama-sama indah, pasti asyik berpose maksimal dengan outfit andalan. 

Kawanjo bisa berfoto di depan menara jamur sekaligus kastil di belakangnya. Atau di lorong-lorong dengan hiasan bunga warna-warni yang menggantung. Ada juga area rooftop yang bisa memberi bird eyes view pemandangan Jatinangor National Flower Park Sumedang.

Dijamin deh, feed instagram dan medsos lainnya bakal dipenuhi foto kece yang bisa jadi magnet. Mampu menarik perhatian banyak orang, termasuk calon pengunjung Jatinangor National Flower Park Sumedang selanjutnya, nih!

Baca juga : Cus Ngetrip ke Sumedang, Cek Destinasi Wisata Favoritnya

  1. Hunting makanan

Tak perlu khawatir capek berkeliling bikin perut lapar. Karena Jatinangor Park Sumedang menyediakan area pemadam kelaparan. Ada berbagai stand yang menawarkan makanan serta minuman lezat.

Stand-stand ini diisi oleh tenant dengan menu-menu Nusantara, Western, ataupun Japanese food. Seperti ayam bakar, Suki, es kopi, es kelapa muda, dan lainnya. Di Jans Park Sumedang, sudah hepi, kenyang lagi!

  1. Menjajal wahana seru

Sangat cocok mengajak rombongan keluarga atau teman di Jatinangor Park Sumedang ini. Salah satu alasannya adalah banyaknya wahana yang bisa dicoba. Berikut adalah macam wahana beserta harga yang bisa dibayar bila ingin merasakan keseruannya:

– Ontang-anting Rp 20.000

– Komidi Putar Rp 25.000

– Rainbow slide @Rp 25.000

– Bomb-bomb car Rp 30.000

– Museum Mumi

– Rumah Hantu

– Istana Balon Rp 35.000

– Mini Golf Rp 20.000

– Trampolin Rp 20.000

– foto spin 360° Rp 30.000

– Penyewaan skuter Rp 30.000

– Penyewaan smart Balance Rp 20.000

– Waterball Rp 25.000

– Kereta Dino untuk 3 orang Rp 60.000

– Otoped Rp 20.000

Setelah mengunjungi Jatinangor Park Sumedang, sekarang giliran Kawanjo. Kabarkan pada dunia seluas-luasnya, bahwa tempat wisata di Jawa Barat yang sedang viral ini memang wajib dikunjungi. Sebab mampu memberi kesan warna-warni pada pengalaman wisata yang tak terlupakan. 

0 comments on “5 Aktivitas Tak Terlupakan di Jatinangor Park Sumedang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.