Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023
Technology

5 Aplikasi Gratis untuk Desain Ucapan Tahun Baru 2023!

Buat yang mau mempercantik konten sosial medianya pas momen tahun baru, cobain aplikasi gratis untuk Desain Ucapan Tahun Baru 2023 berikut ini

Sudah di akhir tahun seperti ini, tak ada hal lebih seru selain menyiapkan  desain ucapan tahun baru 2023. Mengawali tahun baru dengan mengunggah konten yang unik tiada duanya. Karena asli desain karya kita sendiri. Feed instagram Kawanjo akan menjadi spesial bagi mereka yang membaca postingan. Yuk, tunjukkan kreativitas penuh kasih sayang dalam mempersembahkan digital new year card!

Memang harus disadari, di era modern sekarang desain visual menjadi hal penting. Kreativitas dalam mengatur penampilan setiap karya jadi hal penting. So, banyak banget sekarang aplikasi yang mudah digunakan untuk menciptakan tampilan keren. Mau bikin kartu ucapan sepenuh hati? Mau bikin slide presentasi yang bisa mengusir ngantuk? Mau edit foto supaya lebih mempesona? Ah, semua mudah dilakukan bahkan hanya dengan menggerakkan jempol tangan!

Canva adalah salah satu aplikasi sebagai jalan ninja menciptakan penampakan visual yang mempesona. Apalagi desain ucapan Tahun Baru 2023. Canva bisa diakses gratis baik melalui websitenya maupun dengan aplikasi yang mudah dioperasikan dengan ponsel pintar. Dengan Canva, Kawanjo bisa membuat beragam desain ucapan tahun baru 2023 yang spesial!

Tentang Canva

Sebagai salah satu penyedia menu desain, kini Canva adalah pilihan sejuta umat. Segala usia, segala profesi bisa menggunakannya dengan mudah. Jadi siapapun bisa membuat desain ucapan Tahun Baru 2023.

Baca Juga : 3 Hari Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu Lampung

Pas sekali dengan misinya. Canva menjadi alat bantu desain dan publikasi daring yang bisa digunakan semua orang di seluruh dunia, untuk membuat desain apapun dan mempublikasikannya di manapun.

As you know, Canva memiliki dua macam layanan. Yaitu Canva gratis dan berbayar. Pada layanan berbayar, Canva menyediakan Canva Pro, dan Canva for Enterprise. Ada juga Canva for Education yang membuat proses belajar mengajar jadi lebih berwarna dan bermakna.

But, jangan khawatir, dengan Canva gratis pun Kawanjo sudah bisa menghasilkan beragam desain visual yang menarik dan anti ribet.

Kelebihan Canva

desain ucapan Tahun Baru 2023
Kelebihan Canva untuk desain ucapan Tahun Baru 2023

Canva menjadi pilihan banyak orang  karena memiliki bermacam-macam pilihan. Mulai dari animasi, template, dan nomor halaman yang menarik. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang mudah digunakan hanya dengan drag serta drop. Hal ini bisa meningkatkan kreativitas dalam mendesain serta mampu menghemat waktu. Karena proses mendesain jadi lebih praktis dan menyenangkan. Berbagai desain kartu ucapan tahun baru 2023 kini dengan mudah dibuat.

Baca Juga : Wisata Pulau Wangi-wangi, Jomblo Wajib ke No 5

Selain menyediakan template desain yang tinggal pakai, Canva juga memiliki pilihan ukuran desain sesuai peruntukannya. Misal untuk story di ig, konten di feed ig, reels di ig, header blog, layer presentasi, dan lainnya. Sehingga desain ucapan tahun baru 2023 digital yang spesial bisa dipajang di mana saja.

Resolusi gambar yang baik dan slide media Canva dapat pula dicetak otomatis dengan pengaturan ukuran cetakan. Maka, jadi ide menarik pula jika ingin mencetak kartu ucapan tahun baru 2023. Kemudian membagikannya secara langsung pada orang kesayangan bersama buket bunga atau hampers istimewa.

Desain yang telah jadi, kemudian bisa diunduh dengan beraneka format penyimpanan. Seperti PDF atau JPG. Sehingga, sangat membantu untuk menggunakannya  dalam aplikasi lain. Seperti ketika presentasi offline menggunakan powerpoint.

Lebih menguntungkan lagi adalah fakta bahwa pada bulan Mei 2019, Canva telah mengakuisisi dua situs fotografi gratis yaitu Pixabay dan Pexels. Sehingga memungkinkan pengguna Canva untuk bisa melihat dan menggunakan foto – foto dari situs – situs tersebut saat mendesain. Coba cari gambar terompet atau kembang api di langit malam untuk ditempelkan pada kartu ucapan tahun baru yang menarik.

Aplikasi Selain Canva

Ternyata ada banyak aplikasi lain yang juga bisa digunakan untuk membuat desain ucapan selamat tahun baru 2023. Sama – sama gratis dan mudah diakses seperti canva. Diantaranya:

  1. Snappa
desain ucapan Tahun Baru 2023
Aplikasi Selain Canva Snappa

Seperti Canva, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat konten media sosial, blog, dan iklan dengan praktis dan mudah.

Baca Juga : Wisata Danau Limboto, Di Balik Cerita dan Derita

Aplikasi ini memberikan fasilitas editor yang sederhana melalui ikon, vektor, foto, dan berbagai komponen editing lainnya. Jika tak mau ribet, cari saja template tahun baru di Snappa. Tinggal tambahkan beberapa komponen desain seperti kata – kata atau gambar lainnya. Membuat desain kartu ucapan selamat tahun baru tak akan jadi beban lagi.

  1. Fotoram
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Fotoram
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Fotoram

Alat pengeditan online yang memberikan fasilitas untuk mengedit foto, membuat kolase, dan membuat foto seni. Kumpulkan beberapa foto yang merekam momen di tahun 2022 dan susun menggunakan fotoram. Tambah sedikit sentuhan dengan Fotoram, jadilah desain kartu ucapan tahun baru 2023 yang limited edition.

Baca Juga : 3 Tujuan Ekowisata Bali, antara Festival Penglipuran IX 2022, hingga Dekarbonasi

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengubah ukuran gambar, memotong, membalik, menyesuaikan kecerahan dan kontras, menyesuaikan rona warna, hingga menambahkan efek sketsa. Anda pun dapat mengunduh gambar-gambar secara gratis tanpa masuk.

  1. Pixlr
Aplikasi Selain Canva Pixlr 1
Aplikasi Selain Canva Pixlr

Selanjutnya, Pixlr merupakan cara  mengedit atau membuat berbagai desain konten secara online. Jadi,  tidak perlu menginstal apapun untuk menggunakannya. Sehingga memori piranti bisa tetap aman.

Baca Juga : Tak Perlu Adu Rayu, Wisata Tangkahan Pasti Approved!

Fitur yang paling populer dalam aplikasi ini adalah penghapus latar belakang secara gratis. Tidak seperti Canva, yang harus membayar jadi pengguna pro untuk mendapat fasilitas ini. Ide menggabungkan foto diri dengan latar belakang yang lain bisa jadi pilihan untuk membuat kartu ucapan tahun baru 2023 lebih menarik.

Selain itu, di Pixlr juga bisa menggunakan template, menambahkan teks, bintik debu dan glitter ke dalam foto.

  1. Colorinch
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Colorinch
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Colorinch

Aplikasi desain yang bisa digunakan selain Canva untuk membuat kartu ucapan tahun baru 2023 selanjutnya adalah Colorinch. Terdapat beribu grafik vector, ikon, serta foto yang bisa digunakan.

Baca Juga : Beragam Wisata Danau Limboto, Semuanya Epik!

Dengan fitur – fiturnya yang sederhana dan gratis, aplikasi ini bisa mengedit foto bahkan membuat kartun. Asyik, kan bila membuat kartu ucapan tahun baru unik dengan kartun buatan sendiri menggunakan aplikasi Colorinch.

  1. Easil
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Easil
Desain Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Easil

Mau bikin kartu ucapan tahun baru 2023 yang dilengkapi dengan animasi? Wah, ide keren tuh! Cobalah pakai Easil, aplikasi dengan berbagai template desain kekinian yang telah dirancang secara profesional.

Baca Juga : 6 Wisata Pulau Bawean Gresik, Ada Danau Magis!

Dengan aplikasi ini, bisa dilakukan pengeditan gambar melalui penambahan efek shadow, glow, hingga teks yang melengkung.

Punya banyak foto wisata dengan pose menarik namun masih menumpuk di drive? Atau punya hasil hunting foto alam yang semuanya mempesona di medsos selama tahun 2022? Bagaimana jika Kawanjo berkreasi untuk membuat kreasi desain ucapan selamat tahun baru 2023? Ada Canva dan beberapa aplikasi desain praktis lainnya yang siap membantu Kawanjo menyambut tahun baru dengan hasil karya yang spesial, memorable, dan anti mainstream!

0 comments on “5 Aplikasi Gratis untuk Desain Ucapan Tahun Baru 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.