5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Local Experiences

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung

Bukan cuma menawarkan banyak pilihan jenis wisata, Bandung juga punya banyak tempat wisata yang ramah keluarga.

Bandung punya segudang pesona yang selalu bikin wisatawan terpana. Gimana gak? Mulai dari destinasi wisata berbasis alam, tempat wisata kekinian, hingga beragam fesyen dan kuliner yang semuanya bisa Kawanjo temui di Ibu Kota Jawa Barat ini. Ideal banget jadi kota tujuan liburan kan? Saking idealnya, Bandung sering jadi destinasi liburan atau rekreasi singkat di hari libur bahkan akhir pekan, khususnya bagi Warga Jakarta. Baik seorang diri, bersama teman, apa lagi bersama keluarga. Selalu ada tempat seru dan ngangenin yang bisa dikunjungi di Kota Bandung.

Bukan cuma menawarkan banyak pilihan jenis wisata, Bandung juga punya banyak tempat wisata yang ramah keluarga. Nah, buat kamu yang lagi mencari destinasi liburan Bandung bisa masuk ke dalam daftar destinasi liburanmu. Kerennya lagi di Bandung ada beberapa destinasi  yang lokasinya berjarak gak terlalu jauh alias saling berdekatan.

Jadi artinya kamu gak perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan untuk berpindah dari spot wisata satu ke wisata lainnya. Apa aja destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat di Bandung/ Langsung aja simak 5 destinasi wisata berikut ini!

1.Kota Mini Lembang

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Serasa kembali ke masa lalu, Kota Mini Lembang menghadirkan arsitektur klasik Eropa

Belum lengkap rasanya pergi ke Bandung kalau belum mampir ke Lembang. Wajib rasanya mampir ke Kota Mini Lembang. Tempat wisata satu ini merupaan bagian dari objek wisata Floating Market Lembang. Saat tiba di Kota Mini Lembang, kamu akan merasa telah melewati portal mesin waktu. Soalnya di Kota Mini Lembang mengusung desain arsitektural klasik khas Bangunan Eropa jaman dulu.

Selain desain bangunannya yang cantik, destinasi ini juga cocok banget untuk jadi wisata edukasi anak. Anak-anak bakal senang banget bisa bertemu dengan orang-orang yang menggunakan kostum beragam profesi mulai dari polisi, dokter, guru dan masih banyak lagi.

2. The Great Asia Africa

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Kapan lagi bisa ngerasain sensai keliling ke berbagai negara dalam waktu singkat

Masih di kawasan Lembang, ada lagi destninasi wisata yang saat ini lagi banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu The Great Asia Africa. Sesuai namanya yang menarik dari spot ini adalah keberadaan bangunan-bangunan ikonik dari 7 negara di Benua Asia dan Afrika. Apa aja bangunanya? Di antaranya ada India, Timur Tengah, Korea Selatanm Thailand, Indonesia, Jepang dan negara Afrika.

Baca juga: Ngetrip ke Bandung Tapi Bingung? Nih Cek Daftar Destinasi Wisata Menariknya

Pas banget nih buat kamu yang senang foto-foto saat liburan bersama keluarga, bangunan-bangunan unik tadi cocok jadi latar belakang foto yang Instagramable. Sehabis puas berfoto, di asana Kawanjo juga bisa menyantap berbagai kuliner khas dari masing-masing negara. Seru banget kan? Liburan di Bandung tapi bisa merasakan sensasi jalan-jalan keliling ke berbagai negara.

3. Dago Dream Park

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Sejuk, hijau dan asri, cocok banget habisin waktu berwsama keluarga di Dago Dream Park

Tempat wisata lainnya di Bandung yang cocok banget jadi tempat wisata bersama keluarga. Dago Dream Park sendiri memiliki tempat yang sangat luas lengkap dengan fasilitas dan spot-spot foto yang ajib banget. Gak cuma oke dijadiin tempat berfoto bersama keluarga, di sana ada banyak wahana seru bahkan menantang yang menunggu kamu coba.

Tenang aja ada juga pilihan wahana aman yang cocok untuk anak. Saat berlibur di Dago Dream Park kamu bisa menikmati pemandangan di atas perahu kecil yang bisa kamu sewa untuk 2-3 orang. Jangan lupa juga untuk mampir ke Kampung Dayang Sumbi yang sejuk, hijau dan tentunya klasik!

4. D’Dieuland

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Cocok buat kamu yang mecari suasana tenang dan sejuk di tengah alam

Pengen menghabiskan liburan dengan suasana alam bersama keluarga? Cobain main ke D’Dieuland, tempat ini cocok banget buat kamu yang mecari suasana tenang dan sejuk di tengah alam. Selama berada di sana kamu bakal disugui panorama lembah dan perbukitan yang menyejukkan mata Kawanjo.

Di D’Dieuland kamu juga bisa menyusuri skywalk dengan tinggi sekitar 10 meter dari permukaan tanah. Ada banyak kuliner menarik yang disediakan resto dengan bentuk ala Disneyland juga lho di dekat sana.

5. Museum Geologi

5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung
Di sini ada banyak banget koleksi berharga dan langka, seperti batuan, mineral bahkan fosil makhluk purba

Kamu bosan atau kurang tertarik dengan wisata alam? Mungkin tempat satu ini bisa jadi destinasi kamu saat liburan di Bandung, yaitu Museum Geologi Bandung. Museum ini adalah salah satu monumen bersejarah Indonesia yang memiliki banyak banget koleksi berharga dan langka, seperti batuan, mineral bahkan fosil makhluk purba. Koleksi-koleksi museum ini sudah dikumpulkan sejak tahun 1850 loh!

Nah, ada banyak akan pilihan destinasi di atas. Terbukti kalau Bandung pas banget jadi destinasi berlibur bersama keluarga. Kalau kamu masih ingin cari-cari ide liburan lainnya kamu bisa cek paket liburan dari Pigijo di sini. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat berlibur ya!

Baca Juga : Ngetrip ke Bandung Anti Ribet? Cek Paket Wisata Menariknya di Pigijo

0 comments on “5 Ide Liburan Seru Bersama Keluarga di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.