5 Rekomendasi Wisata di Batu, Mana yang Jadi Wishlist Kamu?
Local Experiences

5 Rekomendasi Wisata di Batu, Mana yang Jadi Wishlist Kamu?

Wisata Malang Batu Terfavorit, yang terletak di dekat Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, memiliki potensi wisata yang luar biasa

Malang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Keindahan alamnya ditandai oleh topografi yang dikelilingi pegunungan, memberikan pemandangan yang memukau dan udara yang sejuk. Ketinggian kota ini menjadi daya tarik tersendiri, menciptakan tempat pelarian yang nyaman dari panasnya kota-kota lain. Selain itu, kota ini menawarkan berbagai jenis wisata, mulai dari taman bermain dan edukasi hingga objek wisata alam. Semuanya menarik wisatawan dari berbagai kalangan. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat libur lebaran.

Investasi yang signifikan dalam pengembangan infrastruktur wisata juga berkontribusi pada pesona kotanya. Banyak tempat wisata Kota Batu yang menjadi destinasi populer para pelancong. Fasilitas-fasilitas tersebut memberi pengalaman edukatif dan rekreasi bagi pengunjung. Sementara itu, keberagaman budaya dan tradisi lokal menambahkan dimensi keunikan, memperkaya pengalaman wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat dengan kehidupan masyarakat setempat.

Baca juga: 5 Wisata Off Road Batu Malang Menantang Bonus View Alam yang Menawan

Wisata di Batu 

wisata di batu,
Rekomendasi Wisata di Batu: Jatim Park 3.

Secara keseluruhan, kombinasi faktor alam, infrastruktur, dan budaya menjadikan Kota Batu sebagai destinasi wisata yang sangat menarik. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke berbagai destinasi rekreasi. Mulai dari spot dengan pemandangan yang indah hingga wisata tematik dengan berbagai wahana futuristik.

Kabar gembiranya, banyak tempat wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga. Mumpung momennya masih hangat dengan acara kumpul-kumpul, alangkah lebih sempurna bila sekalian berwisata. Berikut adalah beberapa wisata di Batu yang Minjo rekomendasikan:

  1. Taman Rekreasi Selecta
    wisata di batu,
    Rekomendasi Wisata di Batu: Taman Rekreasi Selecta.

    Bisa dibilang, Taman Rekreasi Selecta merupakan taman bunga paling lama yang ada di Batu Malang. Kawanjo bisa berburu spot foto instagenic sepuasnya di sini. Sekaligus menikmati keseruan di dalam kolam renang dan waterboom. Selain itu Selecta juga menawarkan wahana seru dan fasilitas lengkap lainnya. Kesemuanya bisa dinikmati hanya dengan harga tiket yang murah, tak sampai Rp50.000 per orang. Jangan lupa mencoba wahana sky bike, sepeda air, dan lainnya. Langsung saja menuju ke alamat Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  2. Jawa Timur Park 3
    wisata di batu,
    Rekomendasi Wisata di Batu: Jawa Timur Park 3.

    Bersiaplah menjelajahi jaman purba ketika memutuskan untuk berkunjung di salah satu wisata di Batu Malang ini. Namanya Jawa Timur Park 3 yang menyuguhkan kesempatan bertemu hewan-hewan purba dinosaurus. Di spot Dino Park, terdapat museum dengan edukasi tentang dinosaurus. Terdapat berbagai replika hingga fosil dinosaurus. Selain itu ada pula wahana Jelajah 5 Zaman, The Rimba, Ice Age, Life With Dino, Museum Dino, Jembatan Akar, 3D Aquarium, dan Active Fun House. Lokasi Jatim Park 3 tepatnya ada di Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

  3. Museum Angkut
    wisata di batu,
    Rekomendasi Wisata di Batu: Museum Angkut

    Tertarik dengan dunia otomotif dan perfilman? Kawanjo bisa mengajak ke museum angkut, salah satu wisata di Batu Malang. Di sini dipaparkan sejarah transportasi dalam kemasan kekinian yang sangat menarik dan atraktif. Dalam area seluas 4 hektar, terdapat museum angkutan dengan berbagai kendaraan klasik, tradisional, hingga replika mobil yang digunakan syuting film-film Hollywood. Menariknya, benda yang dipamerkan diletakkan dalam zona-zona yang disetting dalam landscape mirip  bangunan di benua Asia, Eropa, dan Afrika. Di jam-jam dan hari tertentu akan ada show menarik mulai dari pertunjukan panggung hingga carnival di tengah jalan. Tempat wisata yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group ini beralamatkan di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  4. Batu Night Spectacular
    wisata di batu,
    Rekomendasi Wisata di Batu: Batu Night Spectacular

    Jika mencari wisata malam di Kota Batu Malang, Batu Night Spectacular favoritnya. BNS ini menggabungkan konsep pusat rekreasi dengan perbelanjaan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. Di dalamnya terdapat  arena penampilan multimedia yang diklaim sebagai yang terpanjang di Indonesia dengan panjang layar 50 meter. Selain itu BNS juga memiliki Spectacular Show seperti Laser Show, Air Mancur Menari, dan lainnya. Bagi yang menggemari permainan, bisa memilih beberapa wahana seperti Sepeda Udara, Disco Bumper Car,  Marry Go Round,  Rumah Kaca, Rodeo, Trampoline, Playground, Fun House, Gravitron, Laser Mission, Trick Art Gallery, Joy Land, Jump Around, Monkey Jump, Baby Wheel, Rockin’ Tug, Mega Mix, dan lain sebagainya. Tertarik untuk mengunjungi? Datang saja ke alamat Jalan Hayam Wuruk nomor 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Ingat, BNS hanya buka saat malam yaa!

  5. Air Terjun Coban Rais
    wisata di batu,
    Rekomendasi Wisata di Batu: Air Terjun Coban Rais

    Pantang berhenti, dari Batu Night Spectacular alangkah lebih baiknya bila sekalian menuju ke destinasi wisata alam Kota Batu Malang. Ada Coban Rais yang berjarak 3,5 km dan bisa ditempuh dalam waktu 14 menit dari Batu Night Spectacular. Tepatnya berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.  Coban Rais merupakan air terjun alami yang berada di lereng sebelah Timur Gunung Panderman. Aliran airnya cukup deras sedangkan di sisi air terjunnya banyak ditumbuhi pohon dan bebatuan besar.  Penampakan alam nan eksotis ini kemudian dipoles dengan penambahan spot foto instagenic. Sehingga pantas jika tempat ini jadi favorit banyak orang. Kawanjo bisa selfie di ornamen Bukit Bulu, ayunan, Hammock Tower, sepeda udara, dan paragliding. Selain itu, aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah trekking, berenang, berkemah, dan tentunya menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Baca juga: Bak Hotel Kapsul Berjalan, ini Dia Sleeper Bus Jakarta Malang untuk Perjalanan Panjang

Libur lebaran identik dengan kehangatan berkumpul dengan keluarga. Setelah selesai melakukan ritual di dalam rumah, saatnya keluar dan bersenang-senang. Kawanjo bisa menyusun itinerary untuk berkunjung ke wisata di Batu seperti yang telah direkomendasikan di atas. Selamat bersenang-senang!

0 comments on “5 Rekomendasi Wisata di Batu, Mana yang Jadi Wishlist Kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.