Biodata Megawati Hangestri dan Prestasinya Bersama Red Sparks Volleyball
PigiNews

Biodata Megawati Hangestri dan Prestasinya Bersama Red Sparks Volleyball

Biodata Megawati Hangestri Sedang ramai dibicarakan, Red Sparks Volleyball Megawati kembali bermain apik.

Megawati Hangestri sedang ramai dibicarakan, pasalnya, Red Sparks Volleyball dan Megawati kembali bermain apik. Bersama teman satu timnya, atlet asal Indonesia ini baru saja berjuang dalam babak play off Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024. Sayang, langkah Megawati harus berhenti, Pink Spiders mengungguli Red Sparks dengan skor 3:0. Namun berkat prestasinya, masyarakat tanah air tetap bangga pada Mega.

Biodata Megawati Hangestri

Biodata Megawati Hangestri
Megawati Hangestri

Meski belum  berhasil membawa timnya melaju ke final, Megawati Hangestri tetaplah menjadi idola di dunia voli Korea Selatan. Ia selalu tampil mempesona ketika membela Daejeon Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan atau Korean V-League 2023-2024.

Pemain voli berhijab yang sering menempati posisi outside hitter dan opposite ini lahir pada 20 September 1999 di Kota Jember Jawa Timur. Megawati menempuh pendidikan terakhir di Universitas Kahuripan Kediri. Adapun jurusan yang diambil adalah Manajemen, sejak masuk kuliah pada tahun 2017 hingga lulus tahun 2020.

Baca juga: Batam Wonderfood Ramadan 2024 Masih Berlangsung, Jom Balek Kampung!

Karier Megawati Hangestri

Karier Megawati Hangestri
Karier Megawati Hangestri

Karena kelihaiannya dalam bermain voli, julukan Megatron pun disematkan oleh teman-temannya. Tak salah memang bila Mega bermain sangat ciamik. Sebab atlet dengan tinggi 185 cm dan berat badan 65 kg ini sudah memulai karier dalam bermain voli sejak usia 14 tahun.

Dia memulai karier profesionalnya saat bergabung dengan tim muda Surabaya Bank Jatim di Divisi Utama Livoli pada tahun 2015. Setelah itu, Mega bergabung dengan Pertamina Fastron dari tahun 2015 hingga 2017 sebelum memulai karier internasionalnya bersama timnas voli putri Indonesia di Pesta Olahraga Asia 2017, dan terus menjadi pemain andalan sejak saat itu.

Pada tahun 2018, Mega pindah tim dan bermain untuk Jakarta BNI 46 dan Bandung BJB Tandamata sebagai perwakilan Indonesia di Grand Prix ASEAN 2022. Meskipun masih muda dengan usia 18 tahun, Mega tetap memiliki ambisi untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional. Seperti saat ia dipercaya membela Timnas Senior Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia.

Selain berkarier di tanah air, sebagai atlet profesional, Mega juga mencoba peruntungannya bermain voli di luar negeri. Dia pernah membela klub Thailand Supreme Chonburi-E.Tech pada Liga Bola Voli Putri Thailand pada tahun 2021 dan klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa pada Liga Bola Voli Vietnam setelah Proliga 2022. Terakhir pada Juli 2023, Mega bergabung dengan Daejon Jung Kwan Jang Red Sparks, menjadikannya satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di Liga Voli Korea Selatan.

Baca juga: 2 Pengusaha Muda Indonesia yang Menginspirasi, Simak Visi Misi Bisnisnya 

Prestasi Megawati Hangestri

Prestasi Megawati Hangestri
Prestasi Megawati Hangestri

Selama kariernya, Mega telah mengukir banyak prestasi luar biasa. Baik secara individu maupun bersama tim. Yang terhebat dan membuat bangga masyarakat Indonesia adalah ketika Megawati Hangestri terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) putaran pertama Liga Voli Korea Selatan Putri atau V League 2023/2024. Setelah dia tampil hebat bersama klubnya, Daejeon Jung KwanJang Red Sparks Korea.

Selain itu, Megawati Hangestri Pertiwi juga telah meraih beberapa penghargaan lainnya. Termasuk Best Server Asean Grand Prix pada tahun 2019 dan Best Scorer Asian Olympic Qualification pada tahun 2021. Lalu Best Server Proliga pada tahun 2022, Best Opposite Asean Grand Prix pada tahun 2022, dan MVP Livoli divisi utama pada tahun 2022.

Tidak hanya berprestasi secara individu, Megawati juga telah membantu klubnya meraih beberapa penghargaan dalam berbagai kompetisi. Contohnya Jakarta Pertamina Fastron, Thailand League, dan Asian Club Championship.

Sebagai tambahan informasi, Megawati Hangestri pun telah menyumbangkan beberapa medali untuk Indonesia. Yakni di Sea Games 2017, Sea Games 2019, Sea Games 2021, dan Sea Games 2023.

Red Sparks Volleyball Megawati adalah salah satu anak bangsa yang membanggakan. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, atlet muda berbakat ini mampu meraih banyak prestasi. Baik secara individu maupun mengangkat nama baik tim bahkan negaranya.

0 comments on “Biodata Megawati Hangestri dan Prestasinya Bersama Red Sparks Volleyball

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.