5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
Local Experiences

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey

Ciiwidey tetap menjadi primadona, bahkan terus menawarkan hal baru yang bakal membuat semakin mempesona.

Kawanjo pasti sudah tidak asing dengan kawasan wisata Ciwidey di Kabupaten Bandung. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung, Ciwidey, sudah lama jadi primadona wisata, khususnya pelancong lokal baik dari sekitar Bandung mau pun Jabodetabek.

Ada banyak alasan kenapa Ciwidey, dari masa ke masa tetap punya tempat di hati untuk urusan ngetrip. Pertama dan yang pasti juga diamini oleh Kawanjo adalah suasana sejuk dari Ciwidey yang berlokasi di dataran tinggi. Bagi Kawanjo yang menetap di kota besar, terutama di Jakarta mencari objek wisata dengan cuaca dingin seperti selalu ada di dalam wishlist. Alasan lainnya, Ciwidey punya beragam objek wisata yang pastinya bikin Kawanjo pusing memilih.

BACA JUGA: Libur Waisak, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit

Agar pusing Kawanjo hilang, kami rekomendasikan lima tempat wisata hits dan spektakuler di Ciwidey. Objek wisata yang kami rekomendasikan pun beragam, sesuai selera Kawanjo mau berlibur ke mana. Tapi, sebelum angkat ransel ngetrip ke Ciwidey jangan lupa patuh protokol kesehatan ya. Oke deh, enggak usah penjang lebar lagi ini lima rekomendasi objek wisata di Ciwidey:

1. Willy Wonka: Candy House

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
Candy House di Ciwidey, jadi magnet buat wisata keluarga

Lokasi wisata yang satu ini begitu cocok buat Kawanjo yang sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil, keren deh ngetrip kemari. Di Willy Wonka Candy House Ciwidey, Kawanjo dan buah hati akan melihat perwujudan rumah permen penuh warna-warnai di dunia nyata.

Permen di sini memang tak bisa langsung dimakan. Akan tetapi, ornamen berbagai jenis permen di Willy Wonka Candy House Ciwidey pastinya bakal menjadi spot foto keren bagi Kawanjo dan keluarga. Untuk mencicip permen betulan Kawanjo bisa mengunjungi Gift Shop di Willy Wonka House Candy. Di tempat itu macam-macam jenis permen ada, tinggal Kawanjo pilih mau yang mana.

2. Ngetrip ke Teras Bintang

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
Teras Bintang yang keindahan alamnya tiada tara

Ciwidey lama dikenal sebagai objek wisata yang mengadalkan keindahan alam. Salah satu lokasi yang menawarkan hal tersebut adalah Teras Bintang. Terletak di 10 menter di atas kebun teh di Ciwidey, ngetrip kemari, kawanjo dapat melepas penat dengan menikmati pemandangan hijau ala penggunungan sembari menikmati cuaca sejuk yang menyelimut.

BACA JUGA: Ngetrip ke Bandung Tapi Bingung? Nih Cek Daftar Destinasi Wisata Menariknya

Di Teras Bintang Kawanjo tak hanya melihat rimbunya pepohonan, pemandangan lain seperti danau dijamin membuat hari Kawanjo akan terasa lebih menyenangkan. Bahkan pengalaman, orang-orang yang sudah ke Teras Bintang di Ciwidey, saat menikmati keindahan alam sembari bersantai rasa-rasannya sulit untuk pulang.

3. Kawah Putih

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
Kawah Putih yang terus jadi primadona di Ciwidey

Kawah Putih adalah salah satu objek wisata paling populer di Ciwidey. Bahkan, ketika objek wisata baru menjamur, Kawah Putih tidak kehilangan pamor. Magnet Kawah Putih masih ampuh untuk menarik turis-turis yang selalu kangen untuk menikmati keindahan alam. Gak heran kawah putih jadi tempat ngetrip seru.

Kawah Putih merupakan danau berbentuk kawah yang muncul karena letusan Gunung Patuha. Air danau Kawah Putih begitu unik lantaran berubah sesuai cuaca. Uniknya lagi ada beberapa pohon yang berada di di danau. Dengan keunikan dan pemandangan seluar biasa itu, pantas bila Kawah Putih tidak pernah ditinggal turis.

4. Ngetrip Seru ke Ranca Upas

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
Bermain bersama rusa di Ranca Upas Ciwidey

Bagi Kawanjo yang suka akan hewan, Ranca Upas di Ciwidey dijamin jadi tempat pas. Sebab, Ranca Upas merupakan balai konservasi dan penangkaran rusa. Tidak cuma melihat tingkah luca hewan tersebut, di Ranca Upas Kawanjo bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa. Kawanjo juga bisa memberi makan rusa-rusa dengan sayuran dan wortel yang dijual oleh pengelola.

Ranca Upas bukan cuma kawasan konservasi rusa. Bagi Kawanjo yang ingin menginap, pengelola konservasi menyediakan tempat berkemah. Alat-alat berkemah disediakan lengkap oleh pengelola. Ranca Upas pun menjadi kawasan wisata lengkap dari melihat rusa hingga menginap ditemani suasana pegunungan ada di Ranca Upas.

5. Jembatan Kereta Api Cikudapateuh

5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey
jembatan kereta api Cikudapateuh

Apakah Kawanjo pernah berkeinginan untuk selfie di rel kereta api bekas? impian Kawanjo bisa jadi nyata di Ciwidey. Daerah itu punya objek wisata sangat menarik dan unik: jembatan kereta api Cikudapateuh.

Foto di sini digaransi keren. Sebab, jembatan tua ini bukan cuma menghadirikan objek foto berkesan vintage. Hijaunya pemandangan khas gunung di sekitar serta pekebunan teh akan membuat foto Kawanjo pasti makin keren. Jadi jangan ragu untuk mengujungi jalur kereta yang terakhir kali digunakan pada 1972 ini ya.

Paket wisata di Ciwidey merupakan salah satu yang kami tawarkan. Selain Ciwidey masih banyak paket wisata lain yang bisa dicek di sini.

Baca Juga : Ngetrip ke Bandung Anti Ribet? Cek Paket Wisata Menariknya di Pigijo

0 comments on “5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey

Leave a Reply

Your email address will not be published.