Teknologi dalam pariwisata
Lifestyle Technology

Tahu Nggak Sih, Jika Teknologi Mempermudahmu Untuk Pergi Traveling?

Zaman serba canggih seperti sekarang ini, teknologi mempunyai peran penting dalam dunia pariwisata

Teknologi sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari kawanjo. Bisa dibilang teknologi itu selalu ada di setiap bidang, mulai dari pekerjaan, pendidikan, sampai hiburan. Teknologi bisa membuat semua aktivitas terasa serba mudah dan jadi tidak ribet. Pokoknya gampang deh kalau mau traveling di zaman yang sudah punya teknologi canggih ini. 

Seperti halnya saat ingin pergi berlibur atau traveling, kebayang nggak sih jika kawanjo pergi ke suatu tempat seperti hidden gems gitu tanpa genggaman teknologi di tangan? Pasti sulit dan jadi makin ribet deh travelingnya. Nah, tanpa disadari, banyak juga loh teknologi yang membuat traveling jauh jadi lebih mudah, check these out!

Power Bank

Teknologi traveling
Power bank mempermudah kita saat traveling tanpa harus rumit memikirkan ada saklar listrik atau tidak

Sebelum era teknologi, traveling jadi ribet. Bayangkan saja, jika kamu harus mencari saklar listrik untuk mengisi ulang baterai senter ataupun alat elektronik lainnya. Tapi di era teknologi canggih, kamu cukup membawa power bank saja. Power bank yang sudah terisi penuh sebelum pergi traveling bisa jadi alat pengganti saklar listrik untuk mengisi ulang alat-alat elektronik yang kawanjo bawa. 

Smartphone

Teknologi traveling
Smarpthone menjadi faktor traveling menjadi mudah

Jika ingin traveling sudah pasti kita akan membawa kamera manual sekaligus peta perjalanan. Tetapi dengan adanya smartphone dengan kamera yang bagus sekaligus terkoneksi dengan internet. Maka perjalanan kawanjo saat pergi liburan atau traveling pun tidak lagi sulit dan ribet. Peta manual sudah tidak diperlukan, apalagi kamera dslr yang cukup berat. Semuanya hanya ada dalam satu genggaman saja. 

Baca Juga : Industri Pariwisata Gunakan 4 Teknologi Ini Agar Tetap Eksis di Masa Pandemi

Aplikasi Paket Wisata dan Open Trip

Teknologi traveling
Pemesanan tiket wisata dan paket wisata sekarang bisa dilakukan secara online

Dulu itu jika kita mau pergi traveling, terkadang harus datang ke perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata. Tapi di zaman dengan teknologi yang canggih ini, kawanjo gak perlu ribet lagi menemukan paket wisata dan open trip menarik dengan harga yang terjangkau. Banyak aplikasi digital marketplace yang sangat membantu, seperti Pigijo.com yang menampilkan pilihan paket wisata dan open trip lokal yang seru dan menarik, terutama di masa pandemi COVID-19 ini dimana lebih oke pergi liburan ke yang dekat aja dulu. 

Aplikasi Navigasi

Teknologi traveling
Dengan adanya teknologi navigasi yang terkoneksi dengan internet, traveling jadi lebih mudah

Teknologi biasanya satu paket bisa digunakan pada smartphone. Terkoneksi dengan internet, tentu saja kawanjo bisa terbantu mencari destinasi wisata yang dituju. Tanpa harus berhenti dan selalu bertanya dengan warga lokal terkait lokasi destinasi wisata yang dituju. Cukup duduk tenang, pastikan koneksi internet lancar, dan masukan alamat destinasi wisata yang dituju dengan baik dan benar. Dijamin deh, kawanjo bisa langsung sampai tujuan. 

Universal Adaptor

Teknologi traveling
Traveling jauh lebih mudah sejak adanya teknologi

Ada yang sadar nggak sih jika hanya Indonesia yang memiliki dua lubang colokan listrik, sedangkan di negara lain sudah menggunakan tiga lubang? Nah, setiap negara itu punya saklar listrik dengan bentuk yang berbeda-beda. Banyak diantara kita yang bingung. Dengan adanya teknologi, universal plug adapter pun jadi solusi dikalangan para traveler saat pergi traveling. 

Dengan alat ini, semua jenis saklar listrik akan dapat dengan mudah diakses, karena dapat di plug-in ke semua jenis. Traveling ke mana pun tanpa worry kebingungan mencari sumber listrik. So, gimana udah sadar atau baru tahu ternyata hidup berdampingan dengan teknologi itu seru dan banyak manfaatnya ya. Untuk informasi seputar paket wisata menarik bisa cek di sini

Baca Juga :  5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

0 comments on “Tahu Nggak Sih, Jika Teknologi Mempermudahmu Untuk Pergi Traveling?

Leave a Reply

Your email address will not be published.