pantai kampa,
Local Experiences

7 Alasan Healing di Wisata Pantai Kampa, Bye Gundah Gulana!

Jika Kawanjo mencari destinasi liburan, cobalah untuk healing di wisata pantai Kampa. Objek wisata terkenal di Sulawesi Tenggara.

Tempat ajaib yang bisa mengubah gundah gulana menjadi bahagia adalah pantai. Di mana birunya langit bertemu dengan samudera yang luas, menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan. Jika Kawanjo mencari destinasi liburan, cobalah untuk healing di wisata pantai Kampa. Objek wisata terkenal di Sulawesi Tenggara.

Pantai Kampa menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat deretan pohon kelapa dan tebing batuan karst mengelilingi pantai yang luas. Kemudian pasir putihnya yang lembut dengan penuh ceria menyentuh tepi air laut. Disambut dengan seksama oleh gradasi warna samudra dari hijau ke biru. Keduanya disempurnakan dengan cerahnya langit biru, sehingga terciptalah landskap menyejukkan mata. Dari mata turun ke hati, duka dan penat sempurna pergi.

Lokasi Wisata Pantai Kampa

pantai kampa,
Pantai Kampa.

Pantai ini terletak di pinggir Wawonii, sebuah pulau di tengah Laut Banda. Tepatnya di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Banyak orang yang mengunjungi destinasi wisata bahari ini. Apalagi kalau bukan karena daya tariknya yang luar biasa kuat.

Baca juga:Kondisi Pantai Talise Palu Sekarang, Masihkah Menakjubkan?

Daya Tarik Pantai Kampa Wawonii

pantai kampa,
Pantai Kampa.

Pantai merupakan tempat ideal untuk healing dan bersantai. Berada di tepi pantai sambil melaksanakan aktivitas menyenangkan adalah cara guna melepaskan beban. Sekaligus menikmati momen-momen indah berwisata.

Healing di Pantai Kampa adalah pilihan tepat, sebab di sini terdapat beragam daya tarik. Yakni:

  1. Panorama MenyenangkanSebagaimana dijelaskan sebelumnya, keindahan Pantai Kampa sangatlah cocok untuk healing. Apalagi deretan pohon kelapa mampu menciptakan suasana lebih sejuk di tepian pantai. Memandang ke arah pasir putih yang terbentang, bersambung dengan air laut jernih yang berwarna biru kehijauan. Tebing batu karst di sekeliling pantai menambah pesona. Pegunungan Wawongkeu juga bisa dilihat dari pantai ini. Paket komplit, sejauh mata memandang panorama indah lah yang terpampang.
  2. Air Pantai yang SegarSelain jernih, air di laut Pantai Kampa juga segar. Seperti air tawar, bila berenang di sini tidak membuat badan lengket dan berlendir. Apalagi beberapa bagian pinggir lautnya dangkal. Sehingga bisa digunakan untuk asyik bermain air. Bahkan snorkeling pun bisa dilakukan, guna menambah spot keindahan.
  3. Banyak GazeboBila lelah bermain di pantai dan laut, bersantai adalah pilihan selanjutnya. Healing di Pantai Kampa Konawe Kepulauan, semakin sempurna  dengan bersantai di gazebo. Pesan seporsi air kelapa dan makanan lainnya, puaskan diri melepas lelah di sini. Untung saja, jumlah gazebo memungkinkan para pengunjung tetap bisa kebagian.
  4. Aktivitas MengasyikkanPantai Kampa memiliki garis daratan yang luas. Sehingga pengunjung bisa melakukan banyak hal di pantai. Mulai dari berjemur, berjalan kaki, bermain pasir, olahraga, atau bersantai.  Bila hendak berbasah-basah ria, berenang dan snorkeling bisa jadi pilihan. Jangan lupa hunting foto supaya tak melewatkan momen refreshing dengan view yang menawan.
  5. Kelezatan Kuliner LokalJangan lupa untuk menikmati kelezatan kuliner khas Pulau Wawonii. Nikmati air kelapa segar sambil berjemur di atas pasir atau bersantai di gazebo. Pengalaman kuliner di pantai tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memberikan kenangan tak terlupakan.  Tenang saja, harga makanan dan minuman di Pantai Kampa tidaklah membatalkan healing.
  6. Biaya MurahBerwisata di pantai biasanya tidak  memerlukan anggaran besar. Termasuk healing di Pantai Kampa. Tiket masuknya hanya Rp 10.000, sudah bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan. Termasuk menikmati keindahan alam yang nampak. Ditambah lagi, warung-warung yang ada di dalamnya memasang harga yang tak mahal untuk setiap makanan dan minuman yang ditawarkan.
  7. Fasilitas MemadaiDengan biaya terjangkau, Pantai Kampa memberikan fasilitas yang  lengkap. Mulai dari gazebo, toilet, tempat ibadah, area parkir, dan warung. Karena buka 24 jam, pengunjung juga bisa menyewa villa bila ingin healing lebih lama. Menginap di sini akan membuat semakin betah dan menyempurnakan usaha mengisi tanki kebahagiaan.

Baca juga: Liburan ke Pantai Anyer Serang, Nikmati Pelukan Senja Terakhir di Tahun 2023 

Jadi, kawanjo tunggu apalagi? Healing di Pantai Kampa akan lebih sempurna dengan pengalaman yang luar biasa. Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga aktivitas yang menyenangkan, pantai menawarkan semuanya. Nikmati momen-momen santai dan penuh kegembiraan di tepi laut yang menakjubkan ini!

0 comments on “7 Alasan Healing di Wisata Pantai Kampa, Bye Gundah Gulana!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.