Liburan ke Pantai Anyer Serang
Local Experiences

Liburan ke Pantai Anyer Serang, Nikmati Pelukan Senja Terakhir di Tahun 2023 

Ketika langit berubah menjadi palet warna senja yang memukau, saatnya bersiap merayakan pergantian tahun di Liburan ke Pantai Anyer Serang.

Ketika langit berubah menjadi palet warna senja yang memukau, saatnya bersiap merayakan pergantian tahun di Liburan ke Pantai Anyer Serang. Tepi laut adalah spot tepat untuk meresapi keindahan momen setahun sekali ini. Sunset terakhir di tahun 2023, akan lebih bermakna sembari menjalani liburan ke pantai Anyer yang mempesona.

 

Pelukan hangat langit senja,  mengajarkan perihal kehidupan. Setahun berlalu, telah membaurkan warna-warni pelangi dalam kisah sehari-hari. Rasa syukur mendalam pada Sang Ilahi, bahwa 365 hari telah terlewati. Matahari yang tenggelam menjadi saksi perpisahan yang indah, atas tahun 2023 yang penuh cerita.

 

Wisata Pantai Anyer

Wisata Pantai Anyer
Wisata Pantai Anyer

Kecamatan Anyer, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, telah menjadi destinasi liburan bagi banyak orang. Tak hanya warga lokal, namun turis mancanegara banyak yang bertandang. Daerah ini memiliki banyak pantai yang menawan. Dengan spot menarik untuk menikmati momen matahari tenggelam.

 

Apalagi menjelang pergantian tahun, sejumlah pantai di Anyer ramai dipadati pengunjung. Mereka berkeinginan menikmati matahari tenggelam untuk yang terakhir kali di tahun lama. Atau besoknya, pagi hari banyak pula yang berambisi menyaksikan mentari terbit di tahun baru yang telah berganti.

Baca Juga : Wisata Pulau Sangiang Banten Pesonanya Bikin Terngiang-ngiang

Liburan ke Pantai Anyer Serang

Liburan ke Pantai Anyer
Liburan ke Pantai Anyer

Anyer memang terkenal dengan pantai berpasir putih dan panoramanya yang indah. Beberapa diantaranya menjadi pilihan untuk menyaksikan pemandangan sunset yang menenangkan. Berlibur sambil melepas tahun 2023 sangatlah tepat bila memilih pantai Anyer Serang sebagai destinasi.

 

Beberapa pantai yang menyajikan lukisan senja terbaik di Anyer adalah:

 

  1. Pantai Bojong Anyer
    Pantai Bojong Anyer
    Pantai Bojong Anyer

    Pertama, liburan ke Pantai Anyer untuk berburu senja bisa dilakukan di Pantai Bojong Anyer. Terletak di Jalan Anyer Sirih Bandulu, pantai ini memiliki dua ikon sejarah. Sudah strategis lokasinya, dua bangunan tersebut menjadikan Pantai Bojong Anyer memiliki daya tarik tinggi.

    Dua bangunan tersebut adalah mercusuar tertua di Indonesia dan Monumen Titik Nol Km Anyer-Panarukan. Pantas bila banyak juga yang menyebut pantai ini dengan nama Pantai Mercusuar Bojong. Untuk melihat sunset, Kawanjo cukup berjalan menuju dermaga yang menjorok ke tengah lautan. Dari tempat tersebut,  matahari terbenam nampak diapit oleh Gunung Krakatau dan
    Pulau Sebesi. Selain itu, bangku-bangku taman di area monumen bisa juga digunakan untuk berdiam sejenak. Menikmati tontonan alam yang tiada duanya. Senja terakhir di tahun 2023.

    Ombak yang datang dan pergi bagai pelukan terakhir, mengiringi nada-nada waktu yang berlalu. Seiring matahari terbenam, lepaskan semua yang telah terjadi. Ringan, bak air mengalir yang bermuara ke samudera kehidupan.

     

  2. Pantai Marina Marbella
    Pantai Marina Marbella
    Pantai Marina Marbella

    Berkesempatan liburan ke Pantai Anyer dengan menginap di hotel? Jangan lewatkan keberuntungan ini begitu saja! Apalagi bila menginap di hotel Marbella Anyer, dimana Kawanjo bisa menikmati suasana senja secara maksimal. Sebab hotel ini berada berhadapan dengan Pantai Marina Marbella. Sehingga sunset beach bisa dinikmati dari lantai atas ataupun taman dan kolam renang hotel.

    Namun, jika tidak menginap di hotel Marbella Anyer pun, Kawanjo tetap bisa berlibur di Pantai Marina Marbella. Cobalah berjalan-jalan menikmati sore dengan menyusuri pantai di kawasan Anyer, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang ini. Biasanya di pantai Anyer view bagus ini selalu ramai menjelang senja datang. Banyak orang yang beraktivitas olahraga, baik di atas pasir maupun bermain ombak yang arusnya sedang.

    Gerakkan kaki di atas pasir, menjalankan tarian hening yang membiarkan diri terbawa oleh irama ombak menjemput petang. Senja adalah simbol pelukan terakhir dari tahun yang bergulir. seperti gelombang yang menghampiri pantai, memaparkan makna keindahan dalam perpisahan.

     

  3. Pantai Putih Sirih Anyer
    Pantai Putih Sirih Anyer
    Pantai Putih Sirih Anyer

    Selanjutnya ada Pantai Putih Sirih. Dekat dengan Kecamatan Anyer, pantai instagramable di Serang ini berada di Jalan Raya Karang Bolong, Kamasan, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten.

    Pantai Putih Sirih Anyer memiliki fish pond yang mempercantik pemandangan. Kawanjo bisa duduk santai memandang pergantian langit  menjadi berwarna jingga hingga hitam di sini. Ketika malam datang, lampu yang menyala di sepanjang jalan juga memperindah suasana.

    Sebelum senja datang, pastikan Kawanjo telah selesai melakukan beragam aktivitas liburan yang mengesankan. Mulai dari berpiknik sambil bermain pasir, snorkeling, hingga mencoba water sport. Ada banana boat dan doughnut boat yang bisa disewa.

    Dengan hati yang ringan, mari merentangkan tangan. Seiring sang surya yang terbenam, mari sambut pergantian tahun dengan harapan besar. Lepaskan doa dan impian, lihatlah bintang-bintang yang bersinar di langit malam. Mereka seakan-akan mempersilakan pelukan senja beristirahat guna menyambut hari baru yang lebih seru.

     

  4. Pantai Bandulu
    Pantai Bandulu
    Pantai Bandulu

    Rekomendasi terakhir tempat liburan ke pantai Anyer untuk menikmati senja adalah Pantai Bandulu yang seru. Lokasinya berada di Sirih Lor, Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Disarankan, Kawanjo bisa berlama-lama di pantai ini.

    Sebab, Pantai Bandulu memiliki pantai landai dan luas. Dengan begitu, Kawanjo bisa mencoba berbagai aktivitas menarik di atas pasir putihnya. Bukan hanya berkeliling jalan kaki namun juga naik motor ATV. Menunggu senja di sini juga bisa dilakukan sambil duduk santai menghadap laut lepas. Bila langit terang, akan nampak anak Gunung Krakatau dari kejauhan.

    Selain beraktivitas di darat, Kawanjo juga bisa bermain di air. Ombak Pantai Bandulu yang memiliki kategori sedang bisa digunakan untuk surfing. Kawanjo juga bisa menyewa jet ski, bermain body boarding, atau mencoba menyelam atau snorkeling. Bila selesai senja dan malam datang, pantai di Anyer Banten ini tetap ramai. Kawanjo bisa menikmati malam sambil kulineran di warung-warung yang ada. Bahkan, aktivitas yang camping bisa dilakukan di sini untuk menyaksikan sunrise pertama di tahun baru. Sungguh seru!

    Mari melepas tahun yang telah memberikan warna pada kisah hidup setahun ke belakang. Dan di tepi pantai yang sunyi, mari sambut tahun baru dengan harapan yang bersinar seperti sinar rembulan. Pada pergantian tahun yang memukau seperti ini, lihatlah sunset yang memudar. Seketika menjelma menjadi awal baru di bawah langit yang penuh dengan misteri dan keajaiban.

Baca Juga : Ngetrip Sambil Cobain Kuliner Khas Banten, Cobain Nih 5 Rekomendasinya

Daerah Anyer di Kabupaten Serang memiliki garis tepi laut yang panjang. Karena itu, banyak tempat wisata yang menyuguhkan keindahan pantai. Memilih untuk liburan ke pantai Anyer sembari menikmati senja terakhir dalam rangka pergantian tahun kali ini, bisa dilakukan di beberapa tempat. Kesemuanya mampu membuat Kawanjo lebih optimis menyongsong tahun baru yang penuh harapan.

0 comments on “Liburan ke Pantai Anyer Serang, Nikmati Pelukan Senja Terakhir di Tahun 2023 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.