Pulau Sangiang
PigiUpdate

Wisata Pulau Sangiang Banten Pesonanya Bikin Terngiang-ngiang

Pulau Sangiang merupakan salah satu pulau kecil dari 68 pulau di dalam wilayah perairan Banten yang memiliki pesona bahari tak terlupakan.

Kamu bisa buktikan sendiri dengan mengunjunginya langsung di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Namun perlu untuk diketahui, Pulau Sangiang sendiri bukanlah sebuah tempat wisata yang penuh dengan fasilitas seperti pulau-pulau wisata lainnya. Namun Pigijo memiliki paket wisata Pulau Sangiang sebagai solusi anti ribet. Ada apa saja? Yuk kita cari tahu!

Pemandangan lanskap Pulau Sangiang Banten.

Baca juga: 5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

Pulau Sangiang ini merupakan Taman Wisata Laut. Buat yang sudah berkunjung, banyak yang menyebutnya sebagai Seven Wonders of Banten. Julukan Seven Wonders of Banten yang diberikan pada Pulau Sangiang bukan tanpa sebab. Pulau eksotik ini menawarkan banyak keindahan wisata di Banten. Pulau ini memiliki beberapa pantai yang indah. Jika berkunjung ke pulau ini, kamu bisa melihat berbagai macam tanaman dan biota laut yang khas seperti dadap laut, cemara laut, ketapang bayur, api-api, waru laut, nyamplung dan walikukum.

Baca juga: Ngetrip Sambil Cobain Kuliner Khas Banten, Cobain Nih 5 Rekomendasinya

Kamu juga akan menemukan fauna macam lutung, kucing hutan, landak, biawak, elang laut, dara laut, raja udang, belibis, kuntul karang, burung camar, pelatuk besi, burung cangak, dan ular sanca yang beberapa di antaranya telah dilindungi undang-undang. Selain itu, daya tarik Pulau Sangiang dinilai cukup komplit. Selain wisata bahari, kamu bisa lintas alam, mendaki gunung, berkemah, bersepeda, hingga wisata sejarah dengan mengunjungi sisa-sisa Perang Dunia ke-II berupa benteng pertahanan buatan Jepang. Well, tanpa berlama-lama, berikut bocoran rencana wisata Pulau Sangiang jika kamu pesan paket wisatanya di Pigijo.

Hari 1:

Sunset di Pulau Sangiang

Buat yang sudah pesan paket wisata Pulau Sangiang, pagi hari kita akan bertemu di Pelabuhan Paku Anyer sebagai meeting point. Lalu bergegas menuju Pulau Sangiang setelah terkumpul semua pesertanya. Yes, paketnya open trip ya Kawanjo. Biar kamu punya banyak kenalan dan relasi baru juga nih. Sesampainya di Pulau Sangiang, kamu akan diajak snorkeling di Legon Waru dan Legon Bajo yang punya ragam terumbu karang dan biota laut. Setelah puas main air, kita menuju homestay untuk check in. Usai santap siang, kita lanjut menuju Goa Kelelawar, Puncak Harapan, Puncak Begal, Goa Saung Tungku, dan Pantai Sepanjang untuk menikmati penghujung hari dengan pemandangan mentari terbenam. Setelah itu, peserta boleh makan malam dan program bebas ya.

Hari 2:

Pemandangan dari atas Pulau Sangiang

Setelah menutup hari dengan sunset, di hari kedua kamu akan memulai hari dengan pemandangan epik sunrise di Puncak Arjuna, barulah sarapan. Setelah perut terisi, berangkatlah kita ke Pantai Panjang untuk eksplor dan foto-foto. Setelah puas berfoto ria, kita akan beristirahat sejenak lalu kembali ke Pelabuhan Paku Anyer untuk menyelesaikan trip.

Nah, itu dia itinerary perjalanan wisata Pulau Sangiang kalau pesan paketnya di Pigijo. Nah kita juga akan ricikan apa-apa saja yang kamu dapat dalam paket perjalanan wisata Pulau Sangiang ya. Check this out!

Harga paket wisata Pulau Sangiang sudah termasuk

  1. Kapal Penyeberangan Anyer-Sangiang (PP);
  2. Penginapan (Sharing Room);
  3. Makan 3 kali;
  4. Simaksi Pulau;
  5. Tour Guide;
  6. Life vest/jaket pelampung;
  7. Tiket wisata;
  8. Dokumentasi;
  9. Air mineral selama trip;
  10. Retrebusi pulau

Harga paket wisata Pulau Sangiang tidak termasuk

  1. Alat snorkeling;
  2. Biaya tak terduga;
  3. Kebutuhan pribadi

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Wisata Pulau Sangiang Banten Pesonanya Bikin Terngiang-ngiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.