Rekomendasi Curug di Sentul
Local Experiences

5 Rekomendasi Curug di Sentul, Tutup Tahun dengan Pemandangan yang Mantul!

Tahun ini istimewa, guys! Akhir tahun datang berbarengan dengan akhir pekan. Artinya kita punya waktu lebih panjang buat healing. Mempersiapkan diri menghadapi tantangan di tahun yang baru. Bagaimana jika liburan kali ini lebih mendekatkan diri pada alam? Coba eksplorasi beberapa rekomendasi curug di Sentul dan sekitarnya yang naturally banget, asyik nih! Dijamin jiwa raga semakin segar!

Tahun ini istimewa, guys! Akhir tahun datang berbarengan dengan akhir pekan. Artinya kita punya waktu lebih panjang buat healing. Mempersiapkan diri menghadapi tantangan di tahun yang baru. Bagaimana jika liburan kali ini lebih mendekatkan diri pada alam? Coba eksplorasi beberapa rekomendasi curug di Sentul dan sekitarnya yang naturally banget, asyik nih! Dijamin jiwa raga semakin segar!

Sensasi Berkunjung ke Curug Sentul Bogor

Curug daerah Sentul Bogor memang jadi tujuan banyak pelancong ketika libur tiba. Di daerah yang berdekatan ini, Kawanjo bisa menelusuri satu persatu air terjun yang indah dan segar. Berada di dekat air terjun, suasana yang tenang dan segar dapat meresapi setiap sudut pikiran. Kelembutan air yang mengalir, semprotan embun yang menyegarkan, dan pemandangan alam yang mempesona menciptakan kedekatan dengan alam yang indah.

Berada di dekat air terjun juga mampu membangkitkan rasa kagum terhadap kebesaran alam. Seringkali memberikan ketenangan batin yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Karena itulah, berbagai curug di Sentul dan sekitarnya selalu ramai dikunjungi oleh pencari kebahagiaan. Siapa sih yang tidak ingin bahagia?

Baca juga: Sensasi Seru Keliling Kebun Raya Bogor Naik Skuter

Rekomendasi Curug di Sentul

rekomendasi curug di sentul
rekomendasi curug di sentul

Beruntung bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Walaupun kota mereka selalu sibuk, namun ada banyak tempat wisata Sentul Bogor yang siap menanti. Jarak yang tidak terlalu jauh membuat banyak penduduk ibukota memilih berlibur ke curug di Sentul yang mudah dijangkau.

Berikut adalah rekomendasi curug di Bogor, Sentul sekitarnya yang bisa dikunjungi:

  1. Curug Putri Kencana
    rekomendasi curug di sentul Curug Putri Kencana
    Rekomendasi curug di sentul Curug Putri Kencana.

    Salah satu curug daerah Sentul Babakan Madang adalah Putri Kencana. Tepatnya di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Karena aksesnya yang tidak lebar, disarankan menuju curug dengan menggunakan kendaraan roda dua.

    Setelah sampai di lokasi, seketika mata akan menangkap pemandangan elok. Air terjun setinggi tujuh meter dengan aliran air biru kehijauan yang jernih. Mitos berkembang di masyarakat bahwa terdapat putri cantik naik kereta kencana yang melintasi curug. Dari cerita inilah penamaan diambil.

  2. Curug Leuwi Asih
    rekomendasi curug di sentul Curug Leuwi Asih
    rekomendasi curug di sentul Curug Leuwi Asih

    Belum juga di lokasi utama, sepanjang perjalanan menuju Curug sudah menyenangkan. Hutan pinus, areal persawahan yang hijau dan  perkebunan milik warga sekitar silih berganti menampilkan panorama yang indah. Lokasinya berada di Jalan Kampung Wangun, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

    Jika mencari curug di Sentul untuk anak, Leuwi Asih bisa dicoba. Sebab  rutenya relatif landai. Selain itu  jalurnya mudah, dan jaraknya pun cukup dekat. Jangan lupa menggunakan sandal gunung bila berkunjung. Sebab di tengah perjalanan, harus menyebrang aliran sungai secara langsung. Seru dan menantang pastinya.

  3. Curug Barong
    rekomendasi curug di sentul Curug Barong
    rekomendasi curug di sentul Curug Barong

    Rekomendasi curug di Sentul selanjutnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Tepatnya di area Gunung Cipancar. Aksesnya cukup sulit di lokasi yang lumayan tersembunyi. Maka pantas bila suasananya masih sepi. Meski begitu, Curug Barong cocok bagi yang membutuhkan ketenangan. Modal bagus bagi tipe orang yang mengakhiri tahun dengan refleksi mendalam dan merencanakan langkah setahun ke depan.

    Selain ketenangan suasana,  pemandangan alam di sini juga menakjubkan. Airnya yang jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter, sangatlah jernih dan segar. Ditunjang dengan sekeliling yang rindang, Curug Barong memang pas buat ngadem.

  4. Curug Leuwi Hejo
    rekomendasi curug di sentul Curug Leuwi Hejo
    rekomendasi curug di sentul Curug Leuwi Hejo

    Curug Sentul Leuwi Hejo sering disebut mirip dengan Green Canyon. Kolam penampungan air terjun nampak berwarna hijau toska. Jernih, seolah memanggil untuk segera berendam di dalamnya. Tak hanya itu. Rekomendasi Curug di Bogor ini juga dikelilingi oleh tebing- tebing yang tinggi menjulang. View keren untuk dipandang dan diabadikan dalam bingkai kenangan perayaan akhir tahun.
    Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bogor, Curug Leuwi Hejo tepatnya berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul.

  5. Curug Cibaliung
    rekomendasi curug di sentul Curug Cibaliung, curug sentul,
    rekomendasi curug di sentul Curug Cibaliung

    Terakhir ada curug Cibaliung, satu dari sekian banyak air terjun favorit di Sentul. Salah satu poin plusnya adalah tempatnya yang tidak begitu ramai pengunjung. Serasa private holiday , deh!
    Curug Cibaliung berada di Desa Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi air terjun, terlebih dahulu harus trekking selama kurang lebih 1,5 jam. Rasa lelah seusai menyusuri jalan, seolah terbayar lunas dengan keindahan yang terpampang. Segera saja berendam di air sambil menikmati keelokan panorama sekitar. Dijamin raga bugar, jiwa pun makin segar!

Baca juga: Wisata ke Devoyage Bogor, Puas Berfoto di Bangunan Ikonik  

Mengeksplorasi beberapa rekomendasi curug di Sentul dan sekitarnya jadi ide bagus, nih! Khususnya untuk mengisi libur akhir tahun yang sebentar lagi datang. Pemandangan yang indah, kesegaran suasana, serta ketenangan lokasinya, siap menemani Kawanjo mengukir kenangan indah sebelum tahun berganti. Yuk, mau kemana dulu, nih?

0 comments on “5 Rekomendasi Curug di Sentul, Tutup Tahun dengan Pemandangan yang Mantul!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.