Kereta Panoramic Surabaya Bandung
Local Experiences

Cuma Sampai 7 Januari 2024, Yuk Liburan Naik Kereta Panoramic Surabaya-Bandung!

Sejak tanggal 16 Juni 2023, Kereta Panoramic Surabaya Bandung telah resmi beroperasi.

Sejak tanggal 16 Juni 2023, Kereta Panoramic Surabaya-Bandung telah resmi beroperasi. Di bawah naungan PT KAI Wisata, moda transportasi yang sedang banyak digemari ini siap memberikan pengalaman unik dalam perjalanan. Rekomen banget untuk dicoba saat liburan datang. Apalagi ada layanan khusus pada libur Nataru sebentar lagi.

Dalam rangka menyambut libur Nataru atau Natal dan Tahun Baru, kereta Panoramic beroperasi setiap hari sesuai jadwal yang ditetapkan. Waktu istimewa di kala hari spesial tiba. Mengisi liburan akhir tahun dengan naik kereta. Apalagi si ular besi bukan sembarangan, gerbongnya spesial, membuat penumpangnya bisa menikmati keindahan alam yang dilewatinya.

Kereta Panoramic Surabaya-Bandung

Kereta Panoramic Surabaya-Bandung
Kereta Panoramic Surabaya-Bandung

Kereta Panoramic dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penumpangnya. Biasanya, kereta ini dilengkapi dengan jendela besar atau dinding kaca. Hal ini membuat penumpang dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Konsep tersebut umumnya diterapkan pada kereta wisata atau kereta dengan rute yang melintasi pemandangan alam memesona.

Meski menggunakan kaca di jendela super lebar, everything goes fine. Tak perlu khawatir, karena kereta panoramic menggunakan kaca tipe duplex tempered. Bila terkena benda asing tidak akan membahayakan penumpang yang di dalam, sebab kaca tersebut tidak mudah berlubang.

Jika kaca mengalami tekanan kuat, hanya menyebabkan keretakan yang masih aman. Kaca tipe ini juga mampu menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak merasa silau atau panas. Apalagi di dalamnya terdapat AC dengan kapasitas khusus yang mengatur suhu dengan optimal.

Selain bisa melihat pemandangan di luar kereta dengan leluasa, penumpang Kereta Panoramic Surabaya-Bandung juga akan mendapatkan pelayanan khusus, yakni berupa makanan dan minuman serta selimut secara gratis. Terdapat pulau WiFi serta fasilitas lainnya.

Dalam satu gerbong terdapat 38 bangku. Dimana kursi yang diduduki penumpang sangatlah nyaman dengan tirai di sampingnya yang bisa dikendalikan otomatis. Ada televisi juga yang terletak di ujung kereta. Toiletnya luas, dengan sensor otomatis.

Dengan segala keistimewaan yang diberikan pada penumpang, kereta panoramic semakin digemari banyak orang. Termasuk salah satunya adalah rute Surabaya Bandung dan sebaliknya. Dimana yang beroperasi adalah KA Argo Wilis dan KA Turangga. Meskipun tidak setiap hari beroperasi, kereta api panoramic yang menghubungkan dua kota besar di dua provinsi yang berbeda ini selalu dinanti dan dipadati penumpang.

Baca juga: Naik Kereta Cepat Whoosh Bisa Dapat Tiket Gratis ke 6 Destinasi Wisata di Bandung

Jadwal Nataru Kereta Panoramic Surabaya-Bandung

Jadwal Nataru Kereta Panoramic Surabaya-Bandung
Jadwal Nataru Kereta Panoramic Surabaya-Bandung

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, KAI Wisata tetap mengoperasikan kereta panoramic selama masa liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Begitu juga dengan tahun ini, periode perjalanan wisata naik kereta istimewa adalah setiap hari mulai tanggal 8 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Adapun pembelian tiket Kereta Panoramic bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Atau bisa juga melalui website kai.id, call center 121, serta seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca juga: 3 Wisata di Dekat Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Karawang

Berikut adalah jadwal perjalanan kereta Panoramic Surabaya Bandung dalam rangka libur Nataru 2023:

  1. KA Argo Wilis Panoramic

    Untuk diketahui, Kereta Panoramic rute Stasiun Bandung ke Stasiun Surabaya Gubeng, dan sebaliknya menjadi satu rangkaian dengan KA Argo Wilis. Dengan tiket sebesar Rp1,2 juta, kereta ini berangkat dari Stasiun Bandung pukul 07.40 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB. Sedangkan dari Stasiun Surabaya Gubeng berangkat pukul 08.15 WIB kemudian tiba di Stasiun Bandung pukul 18.08 WIB.

  2. KA Turangga Panoramic

    Selain KA Argo Wilis Panoramic, Kereta Panoramic Surabaya-Bandung juga dilayani oleh KA Turangga Panoramic. Dengan harga tiket sebesar Rp1,1 juta, kereta panoramic ini berada dalam rangkaian KA Turangga.Selama libur Nataru 2023, KA Turangga Panoramic berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18.10 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 04.21 WIB. Selain itu, untuk pemberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 20.00 WIB, tiba di Stasiun Bandung pukul 06.17 WIB.

Tidak seperti biasanya, kereta panoramic Surabaya-Bandung bisa dinaiki setiap hari. Hal ini berlaku hanya saat periode libur Nataru 2023 sesuai program dari KAI Wisata. Nah, bagi Kawanjo yang hendak mencoba pengalaman berlibur di atas ular besi, jangan sampai ketinggalan momen ini!

0 comments on “Cuma Sampai 7 Januari 2024, Yuk Liburan Naik Kereta Panoramic Surabaya-Bandung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.