Resto Ikan Bakar Jimbaran
Local Experiences

Awas Ketagihan, 3 Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan

Pecinta seafood wajib mampir ke rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan berikut ini.

Pergi ke Pulau Dewata pasti banyak yang menjadikan wisata di Kuta Selatan sebagai tujuan. Sebab di daerah ini hampir dipenuhi dengan destinasi wisata yang wajib dikunjungi kawanjo selama di Bali. Beragam jenis wisata termasuk kuliner. Salah satunya adalah mengunjungi beberapa rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan berikut ini.

Wisata Kuliner di Jimbaran Bali

Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan, Wisata Kuliner di Jimbaran Bali
Wisata Kuliner di Jimbaran Bali

Wisata di Jimbaran adalah salah satu tujuan bagi para pelancong yang mendatangi Kuta Selatan, Bali. Di kecamatan ini terdapat beberapa destinasi populer seperti Samasta Lifestyle Village, Pantai Jimbaran, Pantai Tegal Wangi, Pasar Ikan Jimbaran, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, dan tak lupa adalah berbagai restoran seafood enak di Jimbaran Bali.

Beranjak ke pantai, Jimbaran memang memiliki pesona bahari yang indah. Awalnya pantai-pantai di daerah ini hanya menawarkan wisata air dan menikmati pemandangan. Banyak penduduk setempat yang berprofesi sebagai nelayan, menjual minuman untuk para pelancong. Para nelayan ini membawa ikan asap sebagai bekal selama bekerja.

Singkat cerita, para wisatawan justru tertarik dengan ikan asap. Mereka tertarik untuk mencicipi bekal para nelayan. Hingga akhirnya penduduk memiliki ide untuk menjual ikan bakar Jimbaran. Lambat laun mereka membuka warung-warung dan restoran pinggir Pantai Jimbaran Kuta Selatan Bali.

Baca juga : Rekomendasi wisata di Bali

Ikan Bakar Jimbaran Bali

Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan, Wisata Kuliner di Jimbaran Bali
Rekomendasi Resto Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan

Kini, ikan bakar khas Jimbaran terkenal dimana saja. Bila ikan bakar biasa, banyak yang dibakar menggunakan api besar. Sehingga membuat bagian luarnya kering namun dalamnya masih belum matang. 

Nah, ikan bakar Jimbaran diasap menggunakan sabut kelapa. Pengasapan ini membuat ikan menjadi matang sempurna dan memiliki cita rasa unik yang bikin ketagihan. Apalagi ikan Jimbaran selalu disajikan dengan sambal matah khas Bali. Yaitu sambal yang menggunakan bahan-bahan mentah yang dipotong-potong kemudian diguyur minyak goreng panas.

Memang resep membuat ikan bakar Jimbaran Bali bisa didapat dengan mudah di internet. Namun, akan lebih mengasyikkan bila pergi ke tempat aslinya untuk merasakan rasa yang otentik. Sembari menikmati wisata, sekalian kulineran dong. Karena kini banyak sekali restoran seafood di Jimbaran Bali Kuta Selatan yang menjual ikan bakar enak ini. 

Rekomedasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan

Menikmati ikan bakar Jimbaran pinggir pantai Kuta Selatan memang mengasyikkan. Ditemani debur ombak dan semilir angin pinggir laut, makan ikan bakar dan sambal matah pasti melegakan perut dan jiwa. Namun bila ingin sensasi lain, pergi ke wilayah selain pantai juga tak masalah. 

Mulai dari restoran seafood murah di Jimbaran Bali hingga resto eksklusif sekalipun akan memasukkan ikan bakar sebagai menunya. Kawanjo tinggal memilih, sesuai dan keinginan dan kondisi keuangan.

Baca Juga : 6 Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali, No 3 Buat yang Berani

Ini dia rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan Bali:

  1. Warung Mami Ikan Bakar 
Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan, Wisata Kuliner di Jimbaran Bali, Warung Mami Ikan Bakar jimbaran
Warung Mami, salah satu rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan.

Harga seafood Jimbaran Bali memang beragam. Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan yang pertama adalah Warung Mami. Nah bila ingin kuliner ikan bakar Jimbaran yang murah enak, ke warung Mami Ikan bakar ini saja!

Ikan bakar di sini diolah menggunakan rempah khas Bali yang dioleskan sebelum dibakar. Ikan yang digunakan biasanya adalah kakap putih. Tak lupa sambal matah nikmat sebagai pelengkap. Dijamin, nasi ludes tak tersisa! 

Berada di Jalan Uluwatu II No 30X, Jimbaran, Warung Mami Ikan Bakar juga menyediakan menu seafood lainnya. Semuanya dengan harga terjangkau namun kualitas rasa tak perlu diragukan.

  1. Menega Cafe
Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan, Wisata Kuliner di Jimbaran Bali, Menega Cafe Ikan Bakar Jimbaran
Rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan, Menega Cafe.

Restoran di Jimbaran yang enak dan murah ini bisa jadi rekomendasi pertama. Spesialis hidangan panggang seperti ikan bakar dan seafood lainnya ini tak hanya mengunggulkan menunya. Karena letaknya yang berada di Pantai Muaya, indahnya pemandangan matahari terbenam juga jadi sajian menarik. Maka, menyantap ikan bakar Jimbaran dari bahan segar hasil tangkapan di Menega Cafe jadi pilihan tepat. Sambil nongkrong santai di area luar ruangan, sambil menatap pantai lepas.

Beralamatkan di Jalan Four Season Muaya Beach, Jimbaran, resto ini menawarkan pilihan berbagai menu barbeque dan makanan pendamping seperti sup dan capjay. Tak lupa juga berbagai minuman segar.

  1. Nelayan Restaurant & Puri Bar
Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan, Wisata Kuliner di Jimbaran Bali, Nelayan Restaurant & Puri Bar Ikan Bakar Jimbaran
Nelayan Restaurant & Puri Bar, rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan yang cukup cozy.

Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan selanjutnya adalah Nelayan Restaurant & Puri Bar. Di resto ikan bakar Jimbaran ini, Kawanjo bisa menikmati ikan bakar dan berbagai minuman dingin sambil menghadap pantai. Ikan Bakar milik Nelayan Restaurant & Puri Bar ini patut dicoba. Sebab keistimewaannya adalah menggunakan ikan segar yang baru ditangkap nelayan sekitar kemudian diolah menggunakan bumbu tradisional. 

Rasanya so pasti lezat, apalagi disantap di restoran yang stylish abis ini! Selain ikan bakar, Kawanjo juga bisa mencoba menu andalan lain. Namanya Young Coconut Seafood atau sup ikan laut yang disajikan di dalam tempurung kelapa muda.

Silakan datang ke alamat Belmond Jimbaran Puri, Jl. Raya Uluwatu Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran untuk merasakan nikmatnya ikan bakar dan sup ikan di Nelayan Restaurant&Puri Bar ini.

Baca juga : Dreamland Pantai Uluwatu Bali, Tanah Impian Wisatawan dan Warga Sekitar

Bagaimana rekomendasi ikan bakar Jimbaran Kuta Selatan tadi? Seafood di Kuta Selatan Bali memang terkenal kelezatannya. Banyak sekali resto ikan bakar Jimbaran yang menyediakan menu ini sebagai andalan. Mencoba sekali awas hati-hati ketagihan. Namun, tiada apalah, sekalian wisata sekalian puas mencicipi makanan khasnya! 

0 comments on “Awas Ketagihan, 3 Rekomendasi Ikan Bakar Jimbaran Kuta Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.