Pesona Pandawa Beach Bali
Local Experiences

6 Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali, No 3 Buat yang Berani

Wisata Pandawa Beach Bali menjadi salah satu tujuan favorit selama di Bali. Kamu sudah coba?

The Secret Beach ada di sini! Di balik semak dan bukit batu. Karena tidak di pinggir jalan, jadi kurang mudah mencapai lokasinya. Meski tak seterkenal pantai Kuta, pesona wisata Pandawa Beach Bali layak diperhitungkan sebagai destinasi liburan mendatang.

Cerita Pantai Pandawa

Cerita Pantai Pandawa
Cerita Pantai Pandawa

Di sekitar pantai yang dulunya disebut sebagai pantai Melasti terdapat dua tebing yang sangat besar. Pada salah satu sisinya terdapat pahatan lima patung Pandawa. Yaitu Yudistira, Werkudara, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Di dekat kelimanya terdapat juga satu patung bernama Kunti yang merupakan ibu dari Pandawa.

Baca juga : Ayo Atur Jadwal, Datang ke Dieng Culture Festival!

Keenam patung ini sama-sama memiliki tinggi 5 meter dan menjulang tinggi menghadap ke Pantai Pandawa. Dipercaya oleh masyarakat sekitar, kelima patung inilah yang menjaga pantai.

Sebab diberi nama Pandawa dan mengapa ada 5 patung di dekat pantai adalah adanya kisah legenda umat Hindu di baliknya. Kisahnya termaktub dalam kitab Mahabharata.

Konon Pandawa terkurung di gua Gala gala. Kemudian mereka membebaskan diri dengan cara membuat terowongan. Hingga akhirnya tibalah mereka di hutan belantara. Di sana Pandawa mendirikan kerajaan Amerta. Yudistira menjadi raja pertama.

Dari epos inilah, pantai Pandawa kemudian dibuka secara resmi pada bulan Desember 2012.

Keindahan wisata Pandawa Beach Bali

Wisata Pandawa Beach Bali
Keindahan wisata Pandawa Beach Bali

Setiap libur sekolah, akan terlihat banyak bus berjejer di pelataran parkirnya. Memang pantai ini menjadi tujuan wisata para pelajar saat liburan. Alasannya yang pasti adalah keindahan Pandawa Beach ini.

Baca Juga : Rekomendasi Bar dan Beach Club Buat Kamu yang Ngetrip ke Bali

Sama halnya dengan pantai di Bali lainnya, pantai Pandawa memiliki laut biru dan pantai putih. Ditambah dengan pesona tebing dan patung, Pandawa beach melengkapi jajaran pantai indah di pulau Dewata.

Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali

Wisata Pandawa Beach Bali
Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali

Puas mengedarkan pandangan menikmati panorama pantai, saatnya melakukan aktivitas lebih. Sebab sayang sekali bila berkunjung ke Pandawa Beach Bali tanpa berlama-lama. Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah:

Baca Juga : Rencana Berlibur di Bali? 5 Tempat ini Wajib Dikunjungi

  1. Hunting foto

Mengabadikan keindahan alam dalam bingkai foto merupakan hal yang sangat bisa dilakukan. Apalagi saat pagi hari di kala matahari terbit. Cahaya sang surya yang baru bangkit dari peraduan, berpadu indah di batas langit dan perairan yang ada.

Selain itu, berpose di depan tebing dan patung juga akan menghasilkan potret yang keren. Pilih outfit terbaik dan berposelah dengan semenarik mungkin. Foto instagenic akan berhasil tercipta dari pantai Pandawa Bali!

  1. Berenang

Tidak sah kiranya bila melihat air laut yang biru bersih tanpa bermain di dalamnya. Cobalah berenang di antara ombak yang tenang.

Untuk penghobi menyelam, disarankan pula untuk melakukannya di pantai Pandawa Bali. Sebab keindahan dasar lautnya juga tak kalah menarik.

  1. Naik kano

Selain berenang, perairan Pandawa Beach Bali juga bisa dijelajahi dengan menggunakan kano. Cukup membayar sewa dengan harga terjangkau, berkeliling sambil naik perahu sangatlah menarik. Dari atas permukaan air laut akan nampak hamparan pasir putih yang dikelilingi tebing batu nan eksotik.

  1. Berjemur

Garis pantai yang lebar membuat pantai Pandawa di Bali menjadi tempat yang pas untuk berjemur. Sinar mentari yang menyehatkan akan menerpa kulit dengan lembut.

Edarkan pandangan sembari bersantai di kursi pantai. Sediakan makanan dan minuman untuk menemani aktivitas relaxing ini. Bila ada teman ngobrol pasti semakin asyik menghabiskan waktu selama di Pandawa Beach Bali.

  1. Mengamati Budidaya Rumput Laut

Di sebelah barat Pantai Pandawa Bali, terdapat budidaya rumput laut milik warga setempat. Di sana bisa terlihat aktivitas bertani rumput laut.  Mulai mengikat bibit, menanam, sampai menjemur rumput laut. Dengan ini pengunjung bisa mengetahui cara budidaya rumput laut yang tidak setiap pantai ada. Namun di Pandawa Beach Bali ada.

  1. Shopping

Sebelum pulang dari Pandawa Beach Pulau Dewata, sempatkan membeli kenang-kenangan. Ada berbagai makanan ringan dan kerajinan tangan khas buatan masyarakat sekitar. Membelinya sama dengan mendukung perekonomian kreatif warga lokal.

Lokasi Pandawa Beach Bali

Wisata Pandawa Beach Bali
Lokasi Pandawa Beach Bali

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten. Badung, Provinsi Bali. Jaraknya hanya sekitar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan waktu kurang 1 jam perjalanan.

Baca Juga : Tempat Healing Terbaik, Ini 5 Hotel dengan Pemandangan Pantai Bali

Sedangkan, pantai yang pernah dikunjungi Raja Salman dari Arab Saudi ini berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Denpasar.

Tiket Masuk Pandawa Beach Bali

Wisata Pandawa Beach Bali
Tiket Masuk Pandawa Beach Bali

Untuk menikmati keindahan Pantai Pandawa dan beraktivitas sepuasnya di sini, pengunjung dikenakan biaya Rp. 8000. While, the Pandawa Beach entrance fee is 15.000 IDR for foreign tourists.

Baca Juga : 13 Spot Wisata Populer di Bali Selatan!

Selain tiket, pengunjung juga dikenakan biaya parkir Rp. 8000 untuk mobil dan Rp. 2000 untuk sepeda motor.

Berbagai macam aktivitas bisa dilakukan untuk merasakan pesona Pandawa Beach Bali ini. Rekomendasi wisata pantai indah di pulau Dewata pun bertambah. Tinggal menyusun itirenary yang pas selama di Bali. Kuy kita ke berangkat!

0 comments on “6 Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali, No 3 Buat yang Berani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.