Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Local Experiences

Dreamland Pantai Uluwatu Bali, Tanah Impian Wisatawan dan Warga Sekitar

Para pecinta pantai harus banget kunjungi Dreamland Pantai Uluwatu Bali.

Selalu ada jalan bagi para pemimpi yang memiliki sifat pantang menyerah. Begitulah kiranya hikmah kehidupan yang bisa diambil dari sebuah objek wisata di pulau Dewata. Namanya Dreamland Pantai Uluwatu Bali. Dulunya, di daerah Pecatu akan dibangun mega proyek resor superlux dengan nama “Resor Pecatu Indah”.

Rencananya resor tersebut akan berpadu dengan kawasan wisata yang memanfaatkan potensi alam, sekaligus melestarikan keberlangsungan lingkungan hidup. Penduduk sekitar pun menyambut gembira proyek itu. Mereka yang kebanyakan berprofesi sebagai petani menaruh harapan besar. Kehidupan mereka akan berubah lebih baik dengan adanya resor mewah itu.

Sayangnya, proyek tersebut dihempas oleh krisis moneter dan krisis kepemimpinan. Sehingga menjadi terbengkalai seiring dengan gagal tercapainya mimpi para penduduk desa Pecatu, untuk bisa alih profesi menjadi pelaku dunia pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland yang berarti tanah impian.

Deskripsi Dreamland Pantai Uluwatu Bali

Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Pantai Uluwatu Bali

Beruntungnya, penduduk tak mau sekedar bermimpi. Mereka tetap bersemangat menjalani kehidupan. Lokasi proyek yang gagal pun berganti konsep. Kini, Dreamland Pantai Uluwatu Bali tetap menjadi destinasi favorit para pelancong. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Buat yang Berani, Yuk Lintasi Jembatan Kaca Bali!

Pantai di Pecatu, daerah Bali Selatan ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Terdapat pula beraneka bentuk batu karang yang berukuran besar di sekitar pantai. Berpadu dengan pasir yang putih dan laut biru berombak besar, pantai Dreamland Bali mirip dengan pantai Kuta yang sudah terkenal lebih dahulu dengan keindahannya.

Daya Tarik Dreamland Pantai Uluwatu Bali

Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Daya Tarik Dreamland Pantai Uluwatu Bali

Saking miripnya dengan pantai Kuta yang hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai,  Dreamland Pantai Uluwatu Bali sampai dijuluki ‘The New Kuta”.

Baca Juga : 3 Tujuan Ekowisata Bali, antara Festival Penglipuran IX 2022, hingga Dekarbonasi

Namun bagaimanapun, Dreamland Pantai Uluwatu Bali memiliki daya tarik sendiri bila dibandingkan dengan tempat lain. Diantaranya:

  1. Pemandangan Pantai yang Eksotik
Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Pemandangan Pantai uluwatu yang Eksotik

Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadikan pemandangan pantai yang eksotik. Apalagi dengan hadirnya dinding karang curam yang mengelilingi pantai.

Baca juga : 4 Keseruan Ubud Cycling Bike, Bersepeda dengan Nuansa Bali yang Berbeda

Keputusan tepat bila mengajak anak-anak dan membebaskan mereka bermain pasir. Sensor motorik pada tangan dan kaki akan terstimuli dengan baik saat menyentuh pasir. Sembari itu, berjemur dan berpiknik adalah kegiatan yang pas untuk dilakukan sembari menikmati panorama pantai yang syahdu.

Dreamland beach sunset menjadi unggulan di tempat ini. Lukisan senja di pelupuk barat angkasa memberikan nuansa hangat bagi penikmatnya. Mentari yang beranjak turun ke peraduan seolah terpantul di jernihnya air. Sungguh pemandangan yang luar biasa memanjakan mata.

  1. Destinasi Surfing
Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Destinasi Surfing pantai uluwatu bali

Ombak di laut pantai Dreamland Uluwatu Bali lumayan tinggi dan  besar. Sehingga tempat ini menambah daftar surfing beach di Bali.  Dreamland banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air atau surfing untuk menaklukkan ombaknya yang khas.

Baca juga : Keren! Inilah 5 Produk Ekonomi Kreatif Bali di WCCE 2022

  1. Kawasan Wisata Elite di Bali
Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Kawasan Wisata Elite di Bali

Meskipun mega proyek di tahun 1997 dulu gagal, daerah Pecatu di sekitar Dreamland Uluwatu Bali tetap tumbuh menjadi kawasan elit. 

Baca juga : 3 Alasan Digital Nomad di Jimbaran Bali

Pantai ini lokasinya berada di area hotel-hotel berbintang serta resort mewah yang memiliki fasilitas elite seperti lapangan golf bertaraf internasional.

Di Dreamland Beach, suasana megah khas metropolitan terpampang saat mengedarkan pandangan dari pantai.  Di salah satu sudut tebing, terdapat hotel dan restoran yang menghadap langsung ke laut. Bagi sebagian orang situasi wahh seperti benar-benar menjadi mimpi yang terwujud.

Alamat Dreamland Pantai Uluwatu Bali

Dreamland Pantai Uluwatu Bali
Alamat Dreamland Pantai Uluwatu Bali

Pantai ini terletak di Desa Pecatu, ujung selatan Kabupaten Badung, Bali. Tepatnya di kompleks resort Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Resort). Berjarak 19 km dari Bandara Ngurah Rai, untuk ke sini membutuhkan waktu sekitar 44 menit. Bila berangkat dari pantai Kuta, cukup menghabiskan waktu sekitar 30 menit dengan berkendara.

Baca Juga : Kontes Kecantikan Miss Grand International Diselenggarakan di Bali

Dreamland Pantai Uluwatu Bali layak menjadi destinasi impian. Baik bagi pelancong yang mengidamkan panorama alam yang Indahnya otentik, maupun bagi penduduk sekitar yang turut merasakan efek positif perkembangan dunia pariwisata.

0 comments on “Dreamland Pantai Uluwatu Bali, Tanah Impian Wisatawan dan Warga Sekitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.