Jembatan Kaca Bali
Local Experiences

Buat yang Berani, Yuk Lintasi Jembatan Kaca Bali!

Ingin suasana berbeda di Bali? Pacu adrenalin dengan melintas di Jembatan Kaca Bali

Bukan Bali namanya jika tidak berhasil menghibur hati! Setelah banyak sekali destinasi wisata menarik di pulau Dewata, saatnya Kawanjo mencoba satu lagi yang terbaru. Hanya untuk yang punya nyali, inilah Jembatan Kaca Bali!

Bila menyeberang sungai dengan jembatan tali itu biasa, coba rasakan sensasi yang lebih tinggi. Bila menerjang aliran air sungai untuk ke seberang itu sudah jadi keahlian, saatnya memacu adrenalin dengan menyeberang Bali Glass Bridge.

Bagaimana tidak menantang. Berjalan di atas ketinggian, sedangkan pemandangan di bawah nampak luas terhampar nyata. Pastikan kaki tidak bergetar, sensasi seru akan terasa bila melintas dari ujung ke ujung. Jadi, terletak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali, Jembatan Kaca Bali siap menjadi objek wisata favorit di pulau Dewata.

Keistimewaan Jembatan Kaca Bali

Jembatan Kaca Bali
Keistimewaan Jembatan Kaca Bali

Kini, Jembatan Kaca Bali siap menjadi ikon baru kecamatan Blahbatuh, bahkan Bali sekalipun! Lalu, seperti apa keistimewaan jembatan ini sehingga harus dikunjungi selagi di Bali?

Baca Juga : Keren! Inilah 5 Produk Ekonomi Kreatif Bali di WCCE 2022

Berikut adalah fakta menarik yang menjadi keistimewaan Jembatan Kaca Bali:

  1. Dalam angka
Jembatan Kaca Bali
lokasi Jembatan Kaca Bali

Jembatan ini menghubungkan 2 daerah, yaitu Banjar Tegenungan di Desa Sukawati dengan Banjar Belangsinga di Desa Saba. Kedua desa ini berada di Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar.  Memiliki panjang 188 meter dan lebar 2,2 meter, Jembatan Kaca Bali  berdiri di atas Sungai Petanu dengan ketinggian 66 meter.

Baca Juga : 3 Alasan Digital Nomad di Jimbaran Bali

Bali Glass Bridge yang diresmikan pada 11 November 2022 ini siap memacu adrenalin siapapun yang melintas dengan suguhan pemandangan sekitar nan aduhai. Dengan 3 lapis kaca yang memiliki ketebalan masing – masing 10 cm, jembatan ini aman untuk dilintasi. Standar berat yang bisa diampu adalah tidak lebih dari 40 ton atau sekitar 500 orang dari segala usia.

  1. Menambah destinasi wisata
Jembatan Kaca Bali
destinasi wisata di bali

Saat melintas, Kawanjo bisa menikmati pemandangan yang terhampar di sekitar. Lihat ke ujung kaki, ada nuansa indah aliran sungai yang membelah hutan dan pedesaan. Membuat hati semakin tenang dan damai.

Baca Juga : Kontes Kecantikan Miss Grand International Diselenggarakan di Bali

Jembatan Kaca ini juga menjadi destinasi wisata baru untuk dikunjungi saat di pulau Dewata. Khususnya menambah magnet kunjungan ke daerah Blahbatuh. Sebelumnya sudah ada Candi Tebing Tegallinggah, Taman Kupu kupu Balitopia, penangkaran penyu Saba Asri, penglukatan Siwa Budha, Museum Arkeologi Gedung Arca, Pantai Saba, dan beberapa tempat indah lainnya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali melintas, empat lima tempat dikunjungi.

  1. Satu dari Jembatan Kacadi Asia
Jembatan Kaca Bali
fakta menarik yang menjadi keistimewaan Jembatan Kaca Bali

Hadirnya Jembatan Kaca Bali menambah daftar 6 destinasi serupa di Asia. Sedangkan dalam pembangunannya, pengelola mendatangkan staf ahli dari China. Dimana negara ini sudah memiliki 3 Jembatan Kaca sebelumnya.

Baca Juga : Ragam Keunikan Desa Wisata Penglipuran Bali, Terbukti Nyata Keunggulannya

Menariknya,  jembatan ini tidak hanya memegang rekor menjadi satu – satunya Jembatan Kaca di Indonesia. Namun juga menjadi yang terpanjang di Asia!

Harga tiket Jembatan Kaca Bali

Jembatan Kaca Bali
Harga tiket Jembatan Kaca Bali

Untuk bisa merasakan sensasi seperti melayang di udara, Kawanjo bisa membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket Jembatan Kaca Bali memiliki variasi besaran. Yaitu untuk wisatawan domestik seharga Rp 75.000 untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk dewasa.

Baca Juga : 7 Oleh-oleh Khas Bali yang Harus Dibeli

Sedangkan bagi wisatawan mancanegara tarifnya Rp 125.000 untuk anak-anak dan Rp 250.000 untuk dewasa.

Pembelian tiket dilakukan di lokasi dengan menunjukkan kartu identitas. Bila memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bali, akan mendapatkan harga khusus yaitu Rp 50.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk dewasa.

Semua harga tiket sudah termasuk segelas es teh yang bisa ditukarkan di mini bar.

Jam Buka Jembatan Kaca Bali

Jembatan Kaca Bali
Jam Buka Jembatan Kaca Bali

Karena masih baru, Jembatan Kaca Bali buka dengan waktu terbatas yaitu pukul 08.00-18.00 WITA. Kelak pastinya akan diperpanjang masa bukanya hingga malam tiba. Tentunya akan hadir beragam aktivitas wisata yang lebih menarik.

Baca Juga : Tempat Unik di Bangli, untuk Wisata Bali Selain ke Pantai

Jembatan Kaca Bali telah hadir melengkapi destinasi wisata yang menarik hati. Tak hanya memberi sensasi bak berjalan di atas awan, jembatan ini juga telah memecahkan rekor yang membanggakan. Maka tak ada salahnya menjadikan jembatan ini tujuan liburan di akhir tahun.

NB: Psst, kabarnya akan ada 1 lagi jembatan kaca di Indonesia. Mau tahu dimana? Tunggu kabarnya di sini yaa!

0 comments on “Buat yang Berani, Yuk Lintasi Jembatan Kaca Bali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.