Kontes Kecantikan Miss Grand International Diselenggarakan di Bali
PigiNews

Kontes Kecantikan Miss Grand International Diselenggarakan di Bali

Lagi-lagi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi tingkat dunia Miss Grand International 2022

Kabar bahagia datang dari industri kontes kecantikan dunia. Bali didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022. yang akan dilaksanakan pada bulan oktober. Miss Grand International adalah sebuah kontes kecantikan yang berdiri pada 2013 di Bangkok, Thailand. Kontes ini berdiri dibawah naungan Miss Grand International Organization oleh tokoh media Thailand Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut. Kontes ini mempunyai slogan, yaitu “Stop the War and Violence”. Lantas seperti apa gambaran Miss Grand International di Bali nanti? Simak yuk!

Miss Grand International 2021

Meski tergolong muda, kontes Miss Grand International ini dinobatkan sebagai salah satu kontes dengan kategori Grandslam pageant alias kecantikan bersama dengan kontes bergengsi seperti Miss Universe, Miss Earth, Miss International, Miss Intercontinental dan Miss Supranational.

Indonesia tercatat menorehkan prestasi yang baik di ajang ini, bahkan pada 2016 lewat Ariska Putri Pertiwi, Indonesia berhasil menyabet kemenangan pertamanya serta meraih kemenangan sebagai Best National Costume. Terbaru, ada Shopia Rogan yang berhasil masuk jajaran 10 besar pada Miss Grand International 2021 silam.

Wakil Indonesia Pemenang Miss Grand International 2016

Pada perhelatan Miss Grand International 2021 juga ditampilkan penayangan vidio teaser negara yang akan menjadi tuan rumah ajang kecantikan ditahun yang akan datang yakni pada tahun 2022. Pada penayangan vidio tersebut disajikan keindahan pulau bali yang menandakan bahwa Indonesia lah yang menjadi tuan rumah Miss Grand International 2022, Selain itu pada video teaser yang ditayangkan, terlihat Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI turut menyampaikan kesiapan dan sambutan hangatnya serta diikuti dengan penyampaian oleh National Director Ivan Gunawan dan President Miss Grand International, Mr Nawat.

National Director Indonesia bersama President MGI

Ivan berharap perhelatan Miss Grand International tahun depan akan berlangsung dengan meriah. Ditekankan bahwa presenter kondang ini akan mengusung tema Wonderful Indonesia. Berbicara soal wonderful, Indonesia memiliki keindahan alam dan keragaman budaya yang melimpah salah satunya ada di Bali dan beberapa daerah lainnya. Miss Grand International akan mengambil venue dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia seperti Bali, Jakarta dan Bogor untuk melaksanakan perhelatan pentingnya seperti Prelimenary, National Costume dan Grand Final.

National Costume Miss Grand International Indonesia 2020

Hingga saat ini Ivan Gunawan tak memberikan informasi secara gamblang dan mendetail mengenai acara ini. Ivan Gunawan hanya memberikan sedikit bocoran terkait acara tersebut yakni untuk Sportwear Competition akan dilaksanakan di Ubud yakni di Restoran Bebek Tepi Sawah sedangkan Preliminary dan Grand Final akan dilaksanakan di Sentul Bogor. Tidak hanya itu dalam rangkaian acaranya pun akan ada kolaborasi penampilan oleh Bali Agung The Grand Show bersama Miss Grand International. Dalam vidio singkat di instagram Ivan Gunawan ia memberi bocoroan bahwa Pemenang dan top 10 Miss Grand International akan diajak berlibur ke Labuan Bajo.

Keindahan Labuan Bajo

Baca Juga : Hadirkan ‘Santorini’ di Labuan Bajo, Loccal Collection Hotel Layak Masuk Dalam Wishlist

Labuan Bajo dipilih karena destinasi ini merupakan destinasi yang sedang populer di Indonesia serta Taman Nasional Komodo menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang mendunia. Mulai dari hewan endemik komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, deretan pulau nan eksotis, keragaman hayati bawah laut, hingga pantai aduhai, semua bisa kawanjo temukan disini. Labuan Bajo juga merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas dan destinasi kelas dunia yang saat ini sedang ramai dibicarakan oleh mancanegara.

Sekilas menilik perhelatan ajang kecantikan Internasional yang pernah dilaksanakan di Indonesia ini ada apa saja sih?

  1. Miss World 2013 yang diadakan di Nusa Dua Bali
  2. Miss Global 2022 yang diadakan di Nusa Dua Convention Bali
  3. Miss Grand International 2022 yang dilaksanakan di Bali, Jakarta dan Bogor.

Baca Juga : Keren, Bali Masuk Top 4 Travelers’ Choice Awards 2022 Most Popular Destination by Tripadvisor

Mengapa mayoritas dilaksanakan di Bali? Sejak 2010, Bali selalu menduduki peringkat teratas dibandingkan 15 destinasi MICE lainnya di Tanah Air. Bali sering didaulat sebagai tuan rumah berbagai acara dan kegiatan bertaraf internasional, seperti pemilihan Miss World, pertemuan tahunan IMF-World Bank, KTT ASEAN, dan event musik internasional serta di tahun 2022 akan dilaksanakan Miss Grand International. 

Objek Wisata di Bali Pura Ulun Danu Bratan

Penyelenggara kegiatan dapat memilih beragam lokasi dan suasana di Bali mulai dari kawasan pantai seperti di Nusa Dua, Kuta, Seminyak hingga suasana damai dikelilingi terasering pesawahan seperti di kawasan Ubud.

Beberapa lokasi di Bali yang terkenal di dunia sebagai tempat meeting dengan pelayanan prima antara lain The Westin Resort, Grand Hyatt, Courtyard Bali Nusa Dua Resort, Hilton Bali Resort, Mercure, Nusa Dua Beach Hotel, Grand Mirage, The Laguna, Grand Whiz, Novotel, Conrad Bali, Holiday Inn Resort, Park Hotel, Inaya Hotel, dan lainnya.

Selain itu dari berbagai jenis daya tarik  wisata budaya di Bali, ternyata kesenian daerah, dan tradisi serta adat istiadat merupakan daya tarik wisata budaya yang paling diminati wisatawan dalam dan luar negeri. Maka dari itu di agenda perhelatan Miss Grand International juga membawa unsur kebudayaan Bali sebagai bentuk daya tarik dan memperkenalkan budaya di Indonesia.

Jadi siapa yang penasaran dengan acara Miss Grand International di Bali? Siapa tahu kamu punya kesempatan nonton langsung gelaran bergengsi ini langsung di Bali. Nah untuk melengkapi petualanganmu, banyak paket wisata seru saat bertandang ke Bali. Gampangnya, kamu bisa cek Pigijo untuk cari referensi wisata seru di Indonesia. Selamat mencoba ya Kawanjo!

Penulis: Mochammad Fadilah Arachman

0 comments on “Kontes Kecantikan Miss Grand International Diselenggarakan di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.