Local Experiences

Catat Sekarang! Ini 5 Rekomendasi Wisata Bahari di Bulan Februari

wisata bahari,

Bulan Februari tidak hanya menjadi momen yang tepat untuk merayakan kasih sayang dalam perayaan Valentine, tetapi juga waktu yang ideal untuk menjelajahi keindahan wisata bahari. Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, menawarkan destinasi wisata bahari yang menakjubkan, mulai dari pantai berpasir putih hingga terumbu karang yang memesona. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata bahari yang dapat menjadi pilihan ideal untuk dikunjungi di bulan Februari:

1. Pulau Pramuka (2D1N)

Pulau ini termasuk salah satu pulau yang menjadi destinasi favorit wisatawan khususnya para pecinta konservasi alam karena perairan dan alamnya masih sangat terjaga. Ekosistem nya yang masih terjaga dan jaraknya yang dekat dengan ibu kota membuat pulau ini cocok  dijadikan tempat untuk healing dari rutinitas yang melelahkan. Cukup merogoh kocek tak lebih dari empat ratus ribu kawanjo akan mendapatkan trip selama 2 hari 1 malam loh! penasaran kita akan kemana saja? check it out!

pulau pramuka, wisata bahari,
Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Day 1: Wisata Bahari Ke Pulau Pramuka

Dihari pertama kita bertemu dulu ya kawanjo di Dermaga Kali Adem, Muara Angke. Setelah semuanya siap maka kita akan melakukan perjalanan menuju Pulau Pramuka.

Begitu tiba, kamu dapat beristirahat sejenak atau refreshing di home stay, sambil mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke destinasi wisata yaitu spot Soft Coral, Pulau Semak Daun, Pulau Air, Pulau Gosong Patrick,  dan menikmati sunset di Penangkaran Hiu. Agar tidak penasaran, minjo akan kasih lihat pemandangan di setiap destinasi nya dibawah ini, jangan kaget ya kalau ternyata Pulau Pramuka memang secantik ini!

Setelah lelah seharian melihat keindahan pulau, saatnya kita kembali ke home stay untuk bersih – bersih dan makan malam yaa kawanjo. Eits.. makannya bukan mukan biasa loh ya tapi disini kita akan bakar – bakar ikan yang fresh ditangkap langsung dari pulau yummmm!

Day 2: Wisata Bahari Ke Pulau Pramuka

Jangan kasih kendor, dihari kedua kita akan langsung hunting sunrise di dermaga Pulau Pramuka! yang punya hobi fotografi jangan sampai tertinggal ya kameranya. Setelah puas menikmati matahari pagi, kita akan lanjutkan perjalan menuju Taman Nasional.

Nah, ini adalah ujung perjalanan trip kali ini. Selanjutnya, kita akan bersiap-siap dengan berkumpul di dermaga, dan melakukan perjalanan laut kembali menuju Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Harga: Rp390.000/pax
Termasuk: Kapal Feri PP Pelabuhan Kali Adem – Pulau Pramuka, Asuransi penyeberangan, Homestay ber-AC, Makan 3x, Barbeque, Air mineral, Kapal penjelajah pulau, Alat snorkeling, Pelampung, Dokumentasi, Tour guide

2. Karimunjawa 3D2N

Karimunjawa merupakan salah satu pariwisata andalan yang sudah mendunia. Taman laut ini sangat populer karena gugusan pulau dan pantainya yang indah. Kalau kawanjo pergi ke sini pastikan rencana perjalananmu lebih dari 1 hari yaa karena akan banyak destinasi yang harus dieksplor.

karimunjawa,
Karimunjawa, Jepara.

Day 1: Wisata Bahari ke Karimunjawa

Di hari pertama kamu dapat pergi menikmati salah satu pantai terkenal disini yaitu Pantai Boby! disini kamu harus bermain di pantai pasir putihnya dan tak lupa berfoto di ayunan kelapa miring. Setelah puas bermain, kita akan bergegas menuju Bukit Love dan monumen Karimunjawa untuk menikmati sunset yang indah. Tak boleh ketinggalan,  jangan lupa makan malam  dan jalan-jalan di alun- alun yaa kawanjo

Day 2: Wisata Bahari ke Karimunjawa
Keesokan harinya kawanjo akan melakukan perjalanan tour laut menuju area Maer untuk snorkeling di  spot nemo/ikan hias dan pastinya hal yang tak boleh dilupakan adalah dokumentasi underwater satu persatu. Setelah puas berfoto, kamu akan melanjutkan perjalanan ke pulau Menjangan kecil/Cemara dan  spot pantai Ujung Gelam.

Day 3: Wisata Bahari ke Karimunjawa

Dihari terakhir trip kawanjo akan sarapan pagi di home stay sambil mempersiapkan keperluan check-out. Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli kuliner dan souvenir di toko oleh-oleh yaa!

Harga: Rp850.000/pax
Termasuk: Tiket kapal feri, masuk saat tour darat dan Tiket masuk objek wisata, Transportasi pelabuhan-penginapan pp, Makan 6x, Buah segar, Room Home Stay Fan, Retribusi dinpar + BTNJK, Perlengkapan selam dan snorkeling, Dokumentasi underwater, Local guide tour,P3K.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Honeymoon Terbaik Dunia Versi TripAdvisor

3. Sumba (4D3N)

Kalau kamu mencari tempat wisata yang memiliki suasana tenang dan sepi dari pengunjung, maka Sumba adalah jawabannya. Destinasi ini ternyata memiliki banyak pantai dengan pasir putih yang memanjakan mata namun belum banyak tereksplore oleh wisatawan loh kawanjo. Selain wisata baharinya, Sumba juga terkenal dengan kampung adatnya yakni Kampung Adat Ratenggaro dan Kampung Adat Praijing.

sumba,
Sumba.

Berikut rencana perjalanan 4D3N Sumba bersama Pigijo:

Day 1: Wisata Bahari ke Sumba
Seperti trip lainnya, kita akan bertemu di meeting point ya kawanjo untuk trip Sumba kita akan bertemu di Bandara Tambolaka, Sumba Barat untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke Kampung Adat Ratenggaro, Pantai Ratenggaro dan Pantai Pero.

Day 2: Wisata Bahari ke Sumba

Selanjutnya di hari kedua  kawanjo harus mengeksplore banyak tempat wisata yaitu Pantai Mandorak, Danau Waekuri, Kampung Adat Praijing, dan ditutup dengan menikmati sunset Bukit Waerinding

Day 3: Wisata Bahari ke Sumba

Keesokan harinya, kawanjo akan melakukan perjalanan ke tempat- tempat populer di Sumba nih yaitu Savana,  Puru Kambera, Pantai Puru Kambera, Air Terjun Waimarang dan tentunya menikmati sunset di Pantai Walakiri

Day 4: Wisata Bahari ke Sumba

Hari terakhir di Sumba gak boleh bermalas – malasan karena kita harus bangun pagi dan hunting sunrise di Bukit Tenau,  lalu sebelum pulang ke rumah masing-masing kita akan berkunjung ke tempat Tenun Ikat dan Souvenir Shop ya kawanjo.

Harga: Rp2.790.000/pax
Termasuk: Transportasi AC, Hotel *2 dan *3, Makan sesuai program, Air Mineral, Tiket masuk wisata dan donasi, tour guide dan Dokumentasi

4. Pulau Tidung (2D1N)

Ingin berlibur dengan pasangan? pastikan kamu sudah memasukan Pulau Tidung di list trip ya.. karena disini kamu dapat berkunjung ke banyak tempat yang memiliki cerita yang unik seperti Dermaga Cinta. Dengan membayar Rp390.000 kamu sudah dapat mengexplore Pulau Tidung selama 2 Hari 1 Malam loh..

pulau tidung,
Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Day 1: Wisata Bahari di Pulau Tidung

Tim suka olahraga  ayo merapat !! karena di hari pertama setelah check in homestay kita akan menikmati view indah pantai dengan bersepeda nih..  gak cuma itu kita juga akan  snorkeling di Tidung besar loh

Day 2: Wisata Bahari di Pulau Tidung
Hari kedua gak lengkap kalau gak hunting sunrise di Jembatan Cinta ya kawanjo, yang punya pasangan wajib banget kesini karena suasanya romantis banget! tapi jangan romantis ke pasangan aja, romantis ke teman dan keluarga dirumah dengan membeli oleh- leh khas Pulau Tidung di toko oleh-oleh yaa kawanjo!

Harga: Rp390.000/pax
Termasuk: Tiket kapal penyebrangan, asuransi perjalanan, homestay di pulau pari (AC), Air galon, konsumsi, perahu jelajah, perlengkapan snorkeling, dokumentasi underwater, tour leader

5. Pulau Pari 2D1N

Destinasi wisata bahari terakhir yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Pari. Lingkungan disekitar sini masih sangat terjaga dan asri, di sekeliling pantai juga terdapat hutan bakau yang cantik untuk dijadikan latar belakang fotomu. Jika berjalan sekitar 400m dari dermaga kamu juga akan menemukan pantai yang dihuni oleh banyak Bintang Laut.

pulau pari,
Pantai Bintang, Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Day 1: Wisata Bahari di Pulau Pari

Awal pertemuan trip ini akan berlokasi di Dermaga Kali Adem , dari sana kita bersama sama akan melakukan perjalanan laut menuju Pulau Pari. Setelah melakukan check in dan beristirahat sejenak, kawanjo akan diantar ke spot Snorkeling ya. Selanjutnya setelah lelah bermain air tentunya kita harus menikmati malam dan mengisi perut dengan ikan bakar dan bbq!

Day 2: Wisata Bahari di Pulau Pari
Selanjutnya yang gak kalah romantis kawanjo harus explore Pantai Pasir Perawan sebelum pulang yaa.

Harga: Rp390.000/pax
Termasuk: Tiket kapal penyebrangan, asuransi perjalanan, homestay di pulau pari (AC), Air galon, konsumsi, perahu jelajah, perlengkapan snorkeling, dokumentasi underwater, tour leader

Wisata bahari tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan. Mari kita berlibur, menikmati matahari terbenam yang mempesona, mencicipi kuliner laut yang lezat, dan membuat kenangan indah di tempat-tempat eksotis yang menanti untuk dijelajahi. So, mau kemana Februari ini?

0 comments on “Catat Sekarang! Ini 5 Rekomendasi Wisata Bahari di Bulan Februari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.