Rumah Pintar Juanda Sidoarjo
Local Experiences

Cuma Rp5000,- Bisa Naik Boeing di Rumah Pintar Juanda Sidoarjo 

Wisata edukasi di Rumah Pintar Juanda Sidoarjo dan kota lainnya di Nusantara menjadi pilihan terbaik untuk dituju saat liburan sekolah.

Naik pesawat Boeing hanya bayar Rp5000,-? Siapa pula yang menolak. Apalagi bonusnya mendapat banyak pengetahuan tentang penerbangan di Indonesia dan lainnya. Dimana lagi kalau bukan di rumah Pintar Juanda Sidoarjo. Berlibur di sini bakal jadi momen berkesan karena serunya menjelajahi hal-hal menarik yang ada.

Wisata edukasi di Sidoarjo dan kota lainnya di Nusantara menjadi pilihan terbaik untuk dituju saat liburan sekolah. Daripada bosan di rumah, pergi berwisata bakal jadi ide menarik. Apalagi yang dituju adalah destinasi sarat makna. Jadi, sudah healing, bertambah pula ilmu pengetahuannya. Rumah pintar Juanda Cendikia jadi pilihan tepat untuk wisata yang mencerdaskan.

Baca Juga : Trip Anti Loyo! 2,5 Juta Bisa ke Labuan Bajo & Sailing Komodo

Lokasi Rumah Pintar Juanda Sidoarjo

Lokasi Rumah Pintar Juanda
Lokasi Rumah Pintar Juanda Sidoarjo.

Bisa disimak dari namanya, letak rumah pintar Juanda memang dekat dengan bandara internasional yang berada di Sidoarjo ini. Tepatnya, wisata edukasi Sidoarjo ini masih berada dalam satu kawasan dengan markas militer Puspenerbal TNI-AL. Puspenerbal adalah Pusat Penerbangan TNI AL.

Dengan alamat di Jalan Raya Bandara Juanda, Kepuh, Betro, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, rumah pintar Juanda memiliki jarak yang tidak jauh dari kota Surabaya. Hanya dengan hitungan menit untuk menempuh perjalanan 19 meter dari kota Pahlawan.

Meskipun berada di wilayah militer, tempat ini tetap saja nyaman. Suasana rindang tercipta dari pepohonan yang tumbuh berjajar meneduhi.  Jogging track yang tersedia di sini pun setiap pagi dan sore digunakan oleh masyarakat sekitar. Sehingga kawasan rumah pintar Juanda Cendekia memang layak untuk dikunjungi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Kerajinan Khas Sidoarjo, Cocok untuk Oleh-oleh

Daya Tarik Wisata Rumah Pintar Juanda Sidoarjo

Daya Tarik Wisata Rumah Pintar Juanda Cendekia
Daya Tarik Wisata Rumah Pintar Juanda Sidoarjo.

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berlibur di rumah pintar Juanda. Beberapa membuat Kawanjo merogoh kocek tambahan selain tiket masuk terusan. Namun jangan khawatir. Harganya jauh di bawah nilai pengalaman yang akan didapatkan.

Beberapa hal menarik yang ada di Rumah Pintar Juanda Sidoarjo adalah:

  1. Monumen Pesawat 
Monumen Pesawat Rumah Pintar Juanda Cendekia
Monumen Pesawat Rumah Pintar Juanda Cendekia

Semua pengunjung akan dibuat kagum dengan adanya monumen hidup pesawat latih yang pernah digunakan oleh TNI-AL. Sekarang Pesawat Jenis Socata TB-10 buatan Negara Prancis ini tidak lagi digunakan karena tergantikan dengan produk teknologi yang lebih canggih. 

Karena ukurannya yang tidak seberapa besar, menjadikan monumen pesawat ini sebagai objek foto menarik. Banyak pengunjung terutama anak-anak yang bersemangat mengambil foto atau berpose di sini.

  1. Museum Penerbangan TNI AL

Masuk lebih dalam, Kawanjo akan menemukan pesawat yang lebih besar terparkir nyaman. Yang satu ini berfungsi bukan hanya sebagai objek foto. Melainkan bisa digunakan untuk merasakan sensasi naik pesawat!

Ya, hanya dengan membayar Rp 5000 lagi, Kawanjo bisa masuk pada bodi pesawat Boeing. Bukan untuk terbang, namun berada di dalamnya akan membawa Kawanjo menjelajahi museum Penerbangan TNI AL. Terdapat berbagai informasi tentang macam pesawat dan sejarah penerbangan di Indonesia yang bisa digali dari perut pesawat jenis ekonomi ini. Lebih menyenangkan lagi, Kawanjo bisa menyaksikan pesawat yang landing dan take off di area bandara.

Perlu diperhatikan, museum Penerbangan TNI AL ini hanya bisa dikunjungi pada hari Senin sampai dengan Kamis. Maka, bila mengunjungi di luar hari itu, Kawanjo hanya bisa menggunakan sarana lainnya.

Baca Juga : 4 Wisata Religi di Sidoarjo, Tempat Pelaksanaan Puncak Resepsi 1 Abad NU

  1. Rabbit House dan Playground 
Rabbit House dan Playground Rumah Pintar Juanda Cendekia
Rabbit House dan Playground Rumah Pintar Juanda Cendekia

Tak hanya tentang teknologi penerbangan, anak-anak akan merasa semakin senang ketika bisa melihat satwa lucu. Di Rabbit House terdapat kelinci, burung, juga kura-kura yang bisa mereka sapa dengan riang.

Sementara itu, terdapat pula playground yang siap menampung energi anak-anak untuk bermain. Beragam alat permainan tradisional bisa mereka pergunakan dengan hati-hati. Supaya aman tanpa luka saat pulang berwisata. 

  1. Outbound Kids

Puas menjelajah pesawat dan rabbit House, anak-anak bisa menikmati paket outbound training yang disediakan rumah pintar Juanda Sidoarjo. Beragam permainan yang menguji ketangkasan dan kerja tim dilakukan dengan pemandu yang berkualitas. Adapun permainan yang bisa dilakukan yaitu ice breaking /pemanasan, grouping /pengelompokan, titian tali,jaring laba laba, jembatan jaring, sepatu kayu susur tali, langkah buaya, dan roda kompas.

Paket Outbound tersebut dikenakan biaya Rp 65.000,- per anak plus bila didampingi, menambah biaya 

Rp 12.000,- per orang dewasa. Terdapat juga flying fox untuk anak dengan harga sewa Rp 10.000 sekali naik.

  1. Kegiatan Lain

Selain hal menarik di atas, masih ada banyak aktivitas lain yang dipersembahkan rumah pintar Juanda Sidoarjo untuk pengunjungnya. Dengan tujuan mencerdaskan siapapun yang datang, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, rumah pintar memberi banyak pengetahuan dan pengalaman.

Beberapa sentra atau aktivitas yang diusung adalah edukasi Rumah Pintar, nonton bioskop Sejarah Bandara Juanda, Sentra cocok tanam, sentra kriya, sentra pasar sayur kopi jujur, sentra mobil pintar, sentra buku, dan masih banyak lagi. Hanya dengan membayar tiket terusan Rp 10.000, Kawanjo bisa mendapatkan pengalaman berharga selama berada di sini.

Berkunjung ke rumah pintar Juanda Sidoarjo tidak hanya memberi pengalaman wisata menyenangkan. Bila berada di sini pastilah juga akan mendapatkan banyak pengetahuan. Tidak hanya bisa merasakan sensasi berada di dalam pesawat, namun juga bisa melakukan beragam aktivitas menarik lainnya.  

0 comments on “Cuma Rp5000,- Bisa Naik Boeing di Rumah Pintar Juanda Sidoarjo 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.