Side Land Kaduela
Local Experiences

Side Land Kaduela, Healing Sambil Meluncur di Perosotan Terpanjang Se-Kuningan 

Butuh rekomendasi wisata Kuningan terbaru untuk healing? Side Land Kaduela jawabannya!

Butuh rekomendasi wisata Kuningan terbaru untuk healing? Tenang, ada satu yang wajib dikunjungi. Karena memiliki perosotan terpanjang se-Kota Kuda ini. Side land Kaduela namanya, tempat dimana Kawanjo bisa bersenang-senang sambil bermain air di alam bebas yang nyaman dipandang.

Wisata Kuningan untuk healing memang banyak. Mengingat kota ini memiliki alam yang menawan. Serta kreativitas warganya dalam menyuguhkan berbagai atraksi menyenangkan. Yang terbaru adalah eksplorasi kolam renang Kuningan. 

Berjuluk wisata Side Land Kaduela Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tempat ini memang baru dibuka untuk umum. Namun pengunjung terus saja berdatangan. Bagaimana tidak. Jika datang ke salah satu kolam renang Kaduela ini, Kawanjo akan diajak bermain air di tengah alam terbuka. Kawanjo bisa menikmati pemandangan bukit gunung kapur di Gunung Kuda, dan Gunung Ciremai. Juga sawah nan hijau berundak membentuk pola terasering.

Baca Juga : Wisata ke Bandung 3 Hari Cuma 2 Jutaan, Mau Berangkat Kapan?

Lokasi Side land Kaduela

Lokasi Side land Kaduela
Lokasi Side land Kaduela

Berada di kaki Gunung Ciremai, wisata Side Land memang cocok untuk healing. Udara yang sejuk bisa mengisi tangki kebutuhan oksigen. Sehingga bisa merefresh jiwa dan raga. Stress jadi hilang, pikiran pun jadi tenang. 

Apalagi bila Kawanjo bermain air di  kolam renang Side Land Kuningan. Air yang jernih bisa melemaskan otot-otot di badan. Ditambah dengan pemandangan yang mengelilingi. Sejauh mata memandang, hanya keelokan nuansa yang tersaji. Dijamin bahagia senantiasa mengalir selama berada di salah satu wisata Kuningan ini. 

Datang langsung ke alamat lengkapnya yang berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Letaknya hanya sekitar 700 meter dari Telaga Biru Cicerem ke arah utara. 

Baca Juga : Paket Lengkap! Kampung Wisata Djampang Bogor Jawa Barat

Tiket Masuk Side Land Kaduela Kuningan

Side Land Kaduela, Tiket Masuk Side Land Kuningan
Tiket Masuk Side Land Kaduela Kuningan

Tak usah gusar. Dengan kemasan healing maksimal yang diberikan, tiket masuk kolam renang Kaduela bukan urusan sulit. Harganya terjangkau yakni Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak. 

Daya Tarik Side Land Kaduela

Daya Tarik Side Land Kaduela
Daya Tarik Side Land Kaduela

Beberapa tempat wisata Kaduela Kuningan berbasis alam dan semuanya pas untuk healing. Selain Telaga Cicerem, yang terbaru ada Side Land Kaduela. Tak kalah menarik, Kawanjo harus mengunjungi bila sedang butuh refreshing. Beberapa hal menarik yang memikat hati banyak orang untuk datang ke sini adalah:

  1. Perosotan Terpanjang

Inilah daya tarik utama Side Land Kaduela. Banyak orang penasaran untuk merasakan sensasi meluncur di atas perosotan paling panjang se-kota Kuningan. Panjangnya sekitar 40 sampai 50 meter dengan kemiringan 30 derajat. Saat meluncur, Kawanjo harus menggunakan ban karet sebagai media dan sarana bermain air.

  1. Kolam Renang

Konsep kolam renang terbuka menjadi daya tarik tersendiri. Mengingat bentang alam yang indah di sekeliling tempat berenang pengunjung. Terdapat 4 kolam yang berbeda kedalamannya. Kolam pertama khusus untuk anak-anak dengan kedalaman 50 sampai 80 cm. Kolam kedua berbentuk bulan dengan kedalaman 100 cm. 

Sementara itu, kolam ketiga adalah kolam perosotan dengan kedalaman maksimal 120 cm. Terakhir, ada kolam untuk dewasa dengan kedalaman 150 cm. Kawanjo tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, hendak menggunakan yang mana. Asal kehati-hatian tetap dipegang.

Baca Juga : Nikmat, Ini Dia 5 Wisata Kebun Teh di Jawa Barat!

  1. Camping ground dan penginapan
Camping ground dan penginapan Side land Kaduela
Camping ground dan penginapan Side land Kaduela

Di sekitar kolam renang terdapat area berumput hijau. Beberapa tenda terlihat berdiri kokoh, dengan penghuninya yang asyik bercengkrama sambil barbekyu party ataupun menikmati minuman hangat. 

Pengunjung Side Land Kuningan memang banyak yang berasal dari luar kota. Karena itu mereka berinisiatif untuk menginap di area tempat wisata. Bagi penggemar camping, menggelar tenda adalah pilihan tepat. Namun ada pula villa dan penginapan yang bisa disewa dengan harga terjangkau, di luar biaya masuk Side Land.

  1. Spot Foto

Bila berkesempatan bermalam di Side Land, Kawanjo akan mendapatkan view kota Cirebon dan Brebes di malam hari. Bagi penyuka foto, pemandangan ini bisa dijadikan background yang estetik.

Begitu pula saat terang datang. Pemandangan alam tak kalah menarik untuk diabadikan. Gunung Ciremai yang kokoh menjulang, gunung kapur, hutan, dan sawah adalah objek menarik untuk diabadikan. 

Selain itu terdapat pula spot foto instagenic yang sengaja disiapkan bagi para konten kreator. Seperti jembatan, gazebo, patung, ataupun taman bunga. Healing lancar, stok foto pun aman.

Side Land Kaduela di Kabupaten Kuningan benar-benar bisa memberikan manfaat untuk healing. Berbagai daya tarik wisatanya mampu mengukir kenangan positif. Pulang dari sana, raga makin segar dan jiwa semakin bersemangat. 

0 comments on “Side Land Kaduela, Healing Sambil Meluncur di Perosotan Terpanjang Se-Kuningan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.