PigiNews

Final APRC 2023 Bakal Jadi Momentum Promosi Pariwisata dan Ekonomi Sumut

Final APRC 2023 Bakal Jadi Momentum Promosi Pariwisata dan Ekonomi Sumut

Ikatan Motor Indonesia Pengurus Provinsi Sumatera Utara (IMI Pengprov Sumut) melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, jelang digelarnya Danau Toba Rally – Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final pada tanggal 24 sampai 26 November 2023 mendatang.

Baca juga: NTB Targetkan Juara Destinasi Ramah Muslim Dunia 2024

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan ini dihadiri langsung oleh Harun Mustafa Nasution selaku Ketua IMI Sumut, bersama dengan Dewan Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dan didampingi Ketua Harian IMI Sumut Syahruddin Siregar.

Bone White Blue Groovy You Matter Desktop Wallpaper 5
PJ Gubernur Sumut Hassanudin usai menerima kunjungan IMI Sumut.

Harun menaruh harap agar event APRC ini bisa sukses mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya PJ Gubernur Sumut Hassanudin, agar kelak dapat menjadi cikal bakal hadirnya World Rally Championship (WRC) di tahun depan. Ia juga menjelaskan bahwa event internasional APRC ini sangat berdampak terhadap sektor ekonomi dan pariwisata karena akan dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Desa Wisata Penglipuran, Dari Terbersih Jadi Terbaik di Dunia!

“Kami ucapkan terima kasih Pak PJ Gubernur telah mendukung Danau Toba Rally APRC dan bulan ini acaranya lebih besar dari sebelumnya, karena grand final di sinilah penentunya. Harapan kami Pak, harapan saya juga bapak bisa ikut mengantarkan ini jadi WRC,” ucap Harun, Senin 6 November 2023.

Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah juga menambahkan bahwa beberapa negara telah mengonfirmasi kehadiran di Asia Pacific Rally Championship (APRC) grand final mendatang.

“Beberapa negara yang telah konfirmasi hadir di grand final mendatang di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand dan India. Informasi terakhir ada sembilan peserta asing dari lima negara tersebut,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

 

APRC, Asia Pacific Rally Championship,
Asia Pacific Rally Championship 2022 di Simalungun.

Nah, ada hal yang menarik di tahun ini, karena ada Super Special Stage sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba. Kegiatan lainnya seperti press conference digelar di Kabupaten Samosir dan pertandingan diadakan di Kabupaten Simalungun.

“Acara ini sengaja kita buat di beberapa tempat di kawasan Danau Toba, agar peserta bisa melihat lebih banyak keindahan alam di Danau Toba,” lanjut Ijeck.

Baca juga: Kabar Baik! Savana Bromo Mulai Menghijau Lagi

Sementara itu, Hassanudin selaku PJ Gubernur juga mengakui bahwa ia menyambut baik kegiatan ini. Ia tegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara sangat mendukung.

“Sumatera Utara berkepentingan untuk menyukseskan ini. Kita harap event ini membawa kembali WRC sehingga Sumatera Utara semakin dikenal makin sukses dan itu akan bermanfaat banyak bagi Danau Toba dan kita semua tentunya,” jelas Hassanudin.

APRC, danau toba,
Pesona Danau Toba saat sunset tiba.

Yuk, Kawanjo! Mari kita ramaikan dan doakan agar Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023 yang akan berlangsung di Danau Toba dapat berjalan dengan lancar dan meriah agar menghasilkan dampak positif pada pariwisata dan ekonomi di Sumut serta mimpi untuk menuju World Rally Championship (WRC) juga dapat tercapai.

10 comments on “Final APRC 2023 Bakal Jadi Momentum Promosi Pariwisata dan Ekonomi Sumut

  1. Azizah Azifa Dimartia

    Memberikan informasi tentang penyelenggaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata dan ekonomi di daerah tersebut. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum promosi pariwisata dan ekonomi Sumatera Utara serta menjadi langkah menuju World Rally Championship (WRC). Pertemuan antara Ikatan Motor Indonesia Pengurus Provinsi Sumatera Utara (IMI Pengprov Sumut) dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut membahas persiapan dan dukungan terhadap acara Danau Toba Rally – Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final. Beberapa negara telah mengonfirmasi kehadiran di acara tersebut, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Sumatera Utara.

  2. Zahrani Salsabila

    Terdapat hal yang menarik pada kegiatan Asia Pacific Rally Championship (APRC) di tahun ini, yaitu akan ada super special stage di sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba. kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 26 November 2023, dimana kegiatan ini juga sangat berdampak terhadap sektor ekonomi dan pariwisata karena akan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, terdapat beberapa negara yang akan hadir pada kegiatan ini, diantaranya yaitu Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand, dan India. Selain itu, kegiatan ini juga disengaja dibuat pada beberapa tempat di kawasan Danau Toba, hal ini dikarenakan agar peserta dapat melihat lebih banyak keindahan alam di Danau Toba

  3. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan ini dihadiri langsung oleh Harun Mustafa Nasution selaku Ketua IMI Sumut, bersama dengan Dewan Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dan didampingi Ketua Harian IMI Sumut Syahruddin.Ternyata ada hal yang menarik di tahun ini, karena ada Super Special Stage sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba. Kegiatan lainnya seperti press conference digelar di Kabupaten Samosir dan pertandingan diadakan di Kabupaten Simalungun,yang ternyata acara tersebut berada di kampung halaman saya, untuk itu mari kita meriahkan dan ramaikan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023 yang akan berlangsung di Danau Toba.

  4. Siti Adelia Muafa Fadilul Ihza

    ternyata selain destinasi wisata alam yang menarik wisatawan berkunjung kegiatan seperti ini juga memberikan peluang untuk dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi

  5. Sheila Nurhaliza

    blog ini sangat informatif karena menjelaskan tentang penyelenggaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata dan ekonomi di daerah tersebut

  6. Sarah Kanaya Azzahra

    sangat excited mendengar akan adanya Super Special Stage sepanjang 3,10 km di kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape karens di tshun tshun sebelumnya tidak ada tambahan tersebut. acara ini juga digelar dengan dukungan dari banyak pihak dan memberikan dampak positif kepada warga sumut baik itu dari segi sosial, budaya maupun ekonomi.

  7. Ria Zetira

    Selamat kepada Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah dalam acara Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023, seperti yang dijelaskan dalam blog ini bahwa harapannya melalui acara ini dapat menjadi kesempatan bagi Sumatera Utara untuk mengenalkan wilayahnya melalui berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan mancanegara maupun lokal. Tidak hanya keindahan Danau Toba, namun potensi wisata lainnya di daerah Sumatera Utara diharapkan dapat lebih dikenal sehingga bisa menaikan perekonomian daerah dan masyarakat sekitar.

  8. Rivaldi Thio Darmawan

    Sangat keren dan bangga saat Sumatera Utara menjadi tuan rumah dalam acara Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final 2023. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, Sumatera Utara makin terkenal akan keindahan alam dan wisata yang dimilikinya.
    Dan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara harus mensukseskan acara tersebut agar acaranya dapat meriah dan berjalan dengan lancar

  9. Artikel ini menggambarkan potensi besar Final APRC 2023 sebagai momentum penting untuk meningkatkan promosi pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi Sumut. Event ini tidak hanya menjadi panggung bagi para pesaing rally yang luar biasa, tetapi juga menjadi platform global yang dapat menarik perhatian pada pesona alam dan budaya kaya Sumatera Utara.

    Kehadiran Final APRC di wilayah ini dapat menciptakan peluang promosi yang luas, memperkenalkan keindahan alam, serta kekayaan sejarah dan budaya Sumut ke mata dunia. Peningkatan kunjungan wisatawan dan perhatian internasional dapat menjadi dorongan positif bagi ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pengembangan berkelanjutan.

  10. samuel briyen fernando

    Blog ini membahas tentang Final APRC 2023 (Asia-Pacific Rally Championship) di Sumatera Utara merupakan kesempatan luar biasa untuk mempromosikan pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Event olahraga seperti ini seringkali menjadi daya tarik bagi wisatawan dan menarik perhatian internasional, membantu memperkenalkan potensi wisata serta memicu pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan kunjungan wisatawan. Semoga hal ini menjadi pendorong bagi perkembangan positif di Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.