Bukit lawang
PigiUpdate

Hati Senang, Trip Cuma Sejutaan ke Bukit Lawang

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu kawasan dengan keanekaragaman hayati tinggi di Pulau Sumatera. Tipe ekosistemnya beragam dan satu-satunya area di dunia yang menjadi tempat hidup dari 4 spesies penting, yakni Harimau Sumatera, Orangutan, Badak Sumatera dan Gajah Sumatera. Siapa yang tertantang ke sini?

Siapa yang lagi mumet sama kerjaan dan rasanya pengen banget bersantai di alam? Kalau itu kamu, yuk trip ke Bukit Lawang! Di sana, kamu tidak hanya disuguhkan dengan pesona asri keindahan alam, tapi juga keindahan flora dan fauna, serta masih ada beberapa aktivitas alam yang bisa dilakukan mulai dari trekking hingga menyusuri sungai.

Bukit Lawang, Sumatera Utara.
Sumber: pariwisatasumut.net

Dengan pesan paket wisata di Pigijo, kamu bisa mendapatkan trip menarik ini dengan harga hanya Rp1.100.000/pax saja! Untuk bisa order paket ini, kamu hanya perlu mengajak 2 bestie karena minimal ordernya adalah 3 pax. Mau tahu rincian lebih lanjutnya? Simak terus ya!

Baca juga: Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!

Itinerary Paket Wisata Bukit Lawang 3D2N

Hari Pertama

Untuk memulai trip ke Bukit Lawang, terlebih dulu kita bertemu di meeting point. Kemudian, ketika semua telah berkumpul, kita akan melakukan persiapan dan briefing trekking Taman Nasional Gunung-Leuser. Perjalanan akan berlangsung sekitar 6 – 7 jam ke Taman Nasional Gunung-Leuser. Sepanjang jalan, Kawanjo akan melihat banyak satwa liar, seperti siamang, monyet daun, kera ekor panjang dan kuncir, tupai terbang, merak sumatera, rangkong dan tentu saja orangutan. Saat berjalan melewati hutan, guide akan menunjukkan tanaman obat dan cara menggunakannya. Pokoknya, kamu akan diberikan kesempatan untuk explore dan menikmati alam Taman Nasional Gunung-Leuser. Setelah puas, kita akan makan siang dan istirahat.

Taman Nasional Gunung Leuser.
Sumber: katalogwisata.com

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju lokasi perkemahan untuk beristirahat dengan melewati banyak spesies burung, tumbuhan dan mamalia. Yang paling terkenal adalah Orang Utan Sumatera yang dapat dilihat di hutan di Bukit Lawang. Sesampainya di lokasi perkemahan, Kawanjo dapat melakukan aktivitas seperti mandi di sungai atau hanya menikmati keindahan pemandangan TNGL yang mengelilingimu. Di penghujung hari, kami akan menyiapkan makanan lezat yang bervariasi, minuman hangat, dan akan mengakhiri hari di kegelapan dengan api unggun.

Orang Utan di Taman Nasional Gunung Leuser.
Sumber: apakabarsidimpuan.com

Hari Kedua

Hari akan dimulai dengan morning call dan sarapan pagi. Kawanjo akan menikmati suasana alam dan mendengar suara burung pagi, serta kegembiraan Owa di kejauhan saat kamu menghirup udara segar. Setelah sarapan, kita bersiap-siap untuk meninggalkan camp dan berjalan selama 5 sampai 6 jam di hutan menuju lokasi camp lainnya yaitu Aras Pinang. Sepanjang jalan, Kawanjo bisa menikmati alam dan satwa liar, mencoba segala macam ‘makanan hutan’ dan bagaimana cara mengenalinya dan mengonsumsinya. Pada pertengahan jalan, Kawanjo akan diajak istirahat dan makan siang di spot yang kamu inginkan. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke area perkemahan. Sesampainya di sana, kita bisa bersantai dan mandi menyegarkan diri di sungai hutan yang bersih. Kemudian setelah lelahnya perjalanan ini, kita akan makan malam dengan suasana alam dan dihangatkan oleh api unggun yang telah disediakan.

Hari Ketiga

Hari ini kita akan kembali memulai hari dengan morning call dan sarapan pagi. Di hari terakhir trip ini, Kawanjo akan menikmati sarapan dalam suasana tenang dan jauh di dalam hutan. Kawanjo akan menjelajahi hutan di pagi hari untuk mencari satwa liar yang lebih eksotis dari yang telah dilihat sebelumnya. Kamu juga punya banyak waktu untuk bersantai dan menikmati pemandangan indah dari hutan hujan primer. Selanjutnya, kita akan bersiap untuk kembali ke meeting point. Sesampainya di meeting point, trip dinyatakan selesai.

Baca juga: Paket Wisata Labengki-Sombori, Sepaket Keindahan Miniatur Raja Ampat yang Bikin Iri

Itulah itinerary trip ke Bukit Lawang selama 3 hari 2 malam. Wah, dijamin bakal seru banget sih trip ini! Kalau Minjo sih, bakal langsung hubungin bestie-bestie Minjo untuk atur jadwal. 

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Hati Senang, Trip Cuma Sejutaan ke Bukit Lawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.