Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!
PigiUpdate

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!

Di balik letusannya yang sangat dahsyat pada tahun 1883, Anak Gunung Krakatau punya pesona alam yang sedemikian indah. Baca sampai tuntas, buktikan kalau destinasi wisata satu ini sangat pantas.

Daya tarik wisata Anak Gunung Krakatau terletak pada bentang alam berupa bebatuan hasil letusan dahsyat pada Agustus 1883. Anak Gunung Krakatau ini terpantau masih aktif dan fluktuatif. Para peneliti menyebutkan bahwa tinggi Anak Krakatau bertambah sekitar 5 cm tiap bulannya. Penasaran? Buktikan sendiri dengan paket wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi berikut ini.

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!
Pemandangan Anak Gunung Krakatau dari ketinggian.

Anak Gunung Krakatau merupakan sisa letusan dari Gunung Krakatau Purba yang pernah erupsi hebat dan punya dampak global. Konon, daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II. Saking hebatnya, dunia sempat gelap selama dua setengah hari akibat debu vulkanis yang menutupi atmosfer. Matahari bersinar redup sampai setahun berikutnya. Hamburan debu tampak di langit Norwegia hingga New York.

Baca juga: 8 Erupsi Gunung Terdahsyat di Indonesia

Anak Gunung Krakatau ini terletak di antara gugusan kepulauan vulkanik dan berada di Selat Sunda, antara pulau Jawa dan Sumatra. Segenap pesona dan misteri alamnya yang sedemikian rupa menjadi alasan mengapa banyak wisatawan tertarik mengeksplor gunung ini. Penuh misteri namun eksotis, sedikit mengerikan namun sangat memesona. So, buat kamu para traveler, tempat yang mendapat pengakuan dari Unesco pada tahun 1991 sebagai salah satu warisan dunia ini memang layak untuk kita datangi. Biar nggak penasaran, berikut kita jabarkan apa saja aktivitas kita selama mengikuti paket wisata satu ini.

Hari 1 dan 2:

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!
Jelajah pulau di sekitaran Anak Gunung Krakatau.


Paket wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi ini dimulai dari perjumpaan di titik temu Pelabuhan Merak sebelum tengah malam. Kamu akan langsung bertolak menuju Pelabuhan Bakauheuni Lampung untuk menuju Dermaga Canti. Selama perjalanan kamu bisa beristirahat sebelum foto-foto, main air dan snorkeling di Pulau Sebuku Kecil dan Pulau Sebuku Besar. Setelah puas snorkeling, perjalanan berlanjut menuju Pulau Sebesi. Di pulau ini kamu akan menginap dan istirahat. Well, setelah santap siang, jelajah pulau berlanjut menuju Pulau Umang-Umang untuk menikmati sunset. Setelah healing, kita kembali ke penginapan. Malam ini menjadi persiapan diri untuk pendakian Gunung Anak Krakatau. Jadi jangan teralu banyak kegiatan ya Kawanjo.

Hari 3:

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!
Keindahan sunset di salah satu dermaga.

Setelah isi tenaga, pagi-pagi betul kita akan menuju Anak Gunung Krakatau. Setelah urus perizinan, mentari pagi akan menenemani trekking-mu menuju puncak Anak Gunung Krakatau. Tak terlalu lama kok, butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai di pos terakhir pendakian. Sesampainya di pos terakhir, kamu akan menemui lanskap epik perpaduan daratan dan perairan yang ciamik.

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!
Begini rupa pantai di Anak Gunung Krakatau.

Setelah puas foto-foto dan menikmati pemandangan, kita beranjak turun menuju Pantai Anak Gunung Krakatau untuk istirahat, sarapan dan (masih) foto-foto tentunya. Setelah raga mantap, perjalanan berlanjut ke Pulau Lagoon Cabe untuk snorkeling. Setelah snorkeling, kita beranjak ke penginapan untu bersiap check out dan makan siang. Setelah ini, kamu akan diantar kembali ke Dermaga Canti, mampir ke sentra oleh-oleh lalu berlabuh di Pelabuhan Bakauheuni untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, berikut kami rincikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi di Pigijo senilai Rp 1.125.000,-/pax.

Harga paket wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi itu termasuk:

  1. Tiket Ferry Merak – Bakauheni (PP);
  2. Mobil antar jemput dari Pelabuhan Bakauheuni – Dermaga Canti Lampung (PP);
  3. Perahu jelajah pulau dan snorkeling;
  4. Pelampung selama jelajah pulau;
  5. Homestay di Pulau Sebesi (sharing room);
  6. Makan 4 kali;
  7. Air mineral
  8. Biaya sandar kapal;
  9. Tour Guide asli Pulau Sebesi;
  10. Ranger Gunung Krakatau;
  11. Dokumentasi underwater;
  12. Dokumentasi up water

Harga paket wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi itu tidak termasuk

  1. Personal expenses;
  2. Transportation towards meeting point.

Ajak bestie atau keluarga kamu ke spot ini deh. Dijamin akan kasih kamu kesan yang tak terlupakan. Oh iya, paket wisata ini minimal 6 pax ya Kawanjo. Cocok juga sih untuk komunitas hobi kamu atau teman kantor yang urgent butuh healing. Untuk detail lengkapnya, kamu bisa klik di sini ya.

Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya bisa kamu temukan di Pigijo!

Baca juga: Cek nih, 5 Wisata di Lampung Yang Bikin Pangling

0 comments on “Wajib Dijelajahi, Paket Wisata Anak Gunung Krakatau dan Pulau Sebesi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.