Trail Run Exotic Bangka di Pantai Tikus Emas
PigiNews

Trail Run Exotic Bangka di Pantai Tikus Emas yang Kaya Aktivitas 

Keindahan Pantai Tikus Emas di Bangka menarik penyelenggaraan Trail Run diadakan di sana bulan ini temanya : "Trail Run Exotic Bangka" tepatnya 22 Juli 2022, Yuk, Kawanjo ikutan!

Pemerintah Bangka terus mendorong peningkatan wisata olahraga atau sport tourism di daerahnya. Salah satunya adalah dengan diselenggarakannya Trail Run Exotic Bangka pada tanggal 22 Juli 2022. 

Baca juga : 5 Spot Wisata Gunung Bromo, untuk hasilkan Foto Konten yang Keren

Trail run exotic Bangka

Trail Run Exotic Bangka di Pantai Tikus Emas

Merupakan lomba lari yang melintasi alam eksotik di pesisir pantai timur pulau Bangka. Lokasi atau Medan yang dilalui berupa jalan aspal, berpasir, berbatu, menanjak dan menurun yang dipadukan dengan keindahan panorama pantai tikus emas di daerah Sungai Liat. 

Lebih dari 500 peserta mengikuti lomba lari lintas alam ini. Mereka terbagi dalam dua kategori, yaitu 5 km dan 10 km. Bapak Sandiaga Uno, Menteri Parekraf ikut sebagai peserta dalam kompetisi ini. Maka nampaklah wujud dukungan kuat pemerintah pusat dalam pengembangan potensi wisata di Bangka.

Baca juga : Pulau Tak Berpenghuni di Bangka Ini Malah Cantik Banget

Pantai Tikus emas sebagai tempat pelaksanaan Trail Run Exotic Bangka  merupakan salah satu pantai yang mempesona. Tak salah bila tempat inilah yang dipilih.

Pantai Tikus Emas di Bangka

Keindahan di Pantai Tikus Emas

Keindahan Pantai Tikus Emas Bangka memang terkenal dengan pantai-pantai indah yang sangat layak dikunjungi. Begitu pula dengan pantai satu ini. Air laut yang berwarna biru dan jernih menjadi daya tarik tersendiri. Wisata di Pantai Tikus Emas Bangka bisa menjadi pilihan mengisi waktu liburan bersama keluarga. 

Baca juga : 5 Pantai di Belitung, Indahnya tak Terhitung!

Dilengkapi dengan bibir pantai luas berpasir putih bersih, pengunjung selalu ramai berada di sini. Pesona eksotik dan daya tarik pantai bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Aktivitas menarik di pantai Tikus emas 

Aktivitas menarik di pantai Tikus emas 

Berikut adalah daftar aktivitas yang bisa dilakukan di wisata pantai Tikus emas, tempat pelaksanaan Trail Run Exotic Bangka :

  1. Duduk santai menikmati pemandangan

Pantai ini menyediakan tempat duduk dan gazebo yang bisa memanjakan pengunjung. Ditambah suasana teduh di bawah pohon cemara, angin sepoi-sepoi akan membelai tubuh memberikan efek relaksasi. Mengedarkan pandang ke laut lepas dengan batu-batuan besar di pinggir pantai juga memberi pengalaman tersendiri

  1. Berkeliling pantai

Selesai beristirahat, saatnya menggerakkan badan! Berjalan menyusuri bibir pantai ternyata juga mengasyikkan. Banyak hal yang bisa dihampiri kemudian dinikmati sejenak. Seperti adanya kolam hewan laut semacam penyu, ikan Nemo, dan lobster. Di sana juga ada kandang besar berisi kelinci lucu, yang sanggup menggembirakan para pengunjung terutama anak-anak.

  1. Spot selfie

Ada banyak patung di pantai Tikus emas. Replika tokoh-tokoh dalam film kartun itu bisa digunakan untuk teman berpose guna menghasilkan foto yang instagramable

Ada satu patung yang menjadi ikon pantai ini. Yaitu patung tikus berwarna emas. Tikus ini berdiri sambil membawa mangkuk. Di kakinya terdapat banyak koin emas.

  1. Memancing di danau

Para mancing mania bisa menunjukkan kelihaiannya di sini. Ada danau di wilayah pantai yang bisa digunakan untuk memancing. Pemandangan di sana tak kalah indah. Dijamin tak bakal bosan meski harus lama menunggu ikan memangsa kail.

  1. Menunggang kuda

Selain berkeliling dengan berjalan kaki, pengunjung bisa naik kuda untuk menikmati keindahan pantai. Cukup bayar Rp. 10.000,  pasti memberi sensasi tersendiri saat menaiki kuda yang didampingi petugas ini.

  1. Berbelanja oleh-oleh 

Di sepanjang pantai, ada banyak toko oleh-oleh yang menjual aneka ragam makanan dan minuman khas daerah Bangka dan Belitung. Seperti kerupuk, terasi, dodol, dan lainnya. Ada juga kerajinan dari kerang dan kaos khas daerah ini.

  1. Melatih Adrenalin 

Dengan segala pesonanya, pantai tikus emas juga memberikan hal lain yang seru. Yaitu berbagai permainan yang bisa memicu adrenalin. Seperti banana boat, ATV, flying fox, jetski, hingga penyewaan tenda untuk camping. 

Lokasi pantai Tikus Emas Bangka

Lokasi pantai Tikus Emas Bangka

Pantai Tikus emas berada di tengah kota. Hal ini jugalah yang menyebabkan kemudahan akses untuk datang ke sana. Berada di kecamatan Sungai Liat, pantai ini juga dekat dengan obyek wisata di Sumatera lainnya. Yaitu pantai Tanjung pesona dan Vihara Puri Tri Agung. 

Baca juga : Si Kentut Cocok Jadi Oleh-oleh Khas Bangka Belitung

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung cukup membayar Rp. 5000 untuk orang dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak dan balita.

Dengan diadakannya perlombaan Trail Run Exotic Bangka, diharapkan aspek pariwisata di daerah Bangka bisa membaik. Terutama pantai Tikus emas sebagai lokasi utama. Pantai yang memang sudah terbukti menarik untuk dikunjungi. Karena banyak yang bisa dilakukan di sana, di tengah pemandangan mempesona.

0 comments on “Trail Run Exotic Bangka di Pantai Tikus Emas yang Kaya Aktivitas 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.