Tempat Wisata di Percut Sei Tuan
Local Experiences

Isi Tanki Kebahagiaan, Yuk ke Tempat Wisata di Percut Sei Tuan!

A highly recommended destination bagi Kawanjo yang sedang mencari tempat wisata di Percut Sei Tuan

A highly recommended destination bagi Kawanjo yang sedang mencari tempat wisata di Percut Sei Tuan. Sebuah arena berlibur yang cocok untuk mengajak semua anggota keluarga bersenang-senang bersama-sama. Taman Air Percut namanya, siap memberikan beragam aktivitas menarik. Pulang dari sini dijamin tanki kebahagiaan akan terisi banyak-banyak.

 

Taman Air Percut adalah salah satu destinasi wisata Percut Sei yang menjadi kegemaran banyak orang. Bukan hanya warga sekitar tapi juga dari luar daerah. Bagaimana tidak, di dalamnya terdapat aneka wahana menarik yang bisa dinikmati berbagai usia. Mulai dari wahana di air hingga di darat.

 

Lokasi Taman Air Percut

Lokasi Taman Air Percut
Lokasi Taman Air Percut

Percut Sei Tuan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Di sebelah Utara berbatasan dengan Selat Malaka. Sedangkan di sebelah Selatan dan Barat berbatasan dengan Kota Medan, sehingga banyak yang menyebut Percut Sei Tuan adalah bagian dari Kota Medan.

 

Di kecamatan inilah, Taman Air Percut berada. Tepatnya berada di jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Aksesnya sangatlah mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan umum.

Baca Juga : Tak Perlu Ngeri, Ini 5 Alasan Wisata ke Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Tiket Masuk Taman Air Percut

Tiket Masuk Taman Air Percut
Tiket Masuk Taman Air Percut

Masih tergolong wisata murah di Deli Serdang, tiket masuk Taman Air Percut tidak bikin kantong bolong. Hanya dengan Rp 15.000 per orang, Kawanjo bisa masuk ke arena wisata. Namun, perlu tambahan biaya jika hendak mencoba wahana tertentu.

 

Untuk wahana Bebek Air, tinggal menambah Rp 10.000. Lalu, tambahkan Rp 25.000 supaya bisa mencoba wahana Flying Fox. Untuk naik bola air dan kereta api, tambahkan Rp 30.000. Jika ingin berkeliling sambil mengendarai ATV, siapkan tambahan Rp 25.000. Ada juga beberapa wahana yang membutuhkan biaya tambahan, sesuai dengan penjelasan di bawah.

 

Jam Operasional Taman Air Percut

Jam Operasional Taman Air Percut
Jam Operasional Taman Air Percut

Tempat wisata di Percut Sei Tuan Deli Serdang ini telah diresmikan sejak tahun 2017. Sejak saat itu, pengelola tak henti menambahkan fasilitas dan wahana. Pantas bila pengunjung terus bertambah. Jika Kawanjo hendak datang dan berwisata, datang saja pada jam buka Taman Air Percut. Yakni pada pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Baca Juga : Eksplor 4 Tempat Wisata di Kepulauan Banda, Yuk!

Wahana Tempat Wisata di Percut Sei Tuan

Wahana Taman Air Percut Sei
Wahana Taman Air Percut Sei

Sekali lagi, jika mencari tempat wisata di Percut Sei Tuan untuk keluarga atau beramai-ramai dengan teman-teman, di sinilah tempatnya. Taman Air Percut memiliki banyak wahana yang dijamin akan disukai. Karena bila mencobanya bisa melahirkan keseruan tersendiri. Diantaranya:

 

  1. Kolam Renang dan WaterboomNamanya saja taman air, sehingga destinasi wisata di Deli Serdang ini pastinya menawarkan berbagai wahana air yang menghibur. Terdapat kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Sehingga bisa digunakan untuk anak-anak maupun dewasa  berenang dan bermain air di kolam-kolam yang bersih. Dilengkapi pula dengan area khusus untuk anak-anak berisi perosotan, ember tumpah, dan lainnya. Sebagai tambahan, ada juga waterboom dan water slide yang siap memberikan keseruan maksimal.
  2. Flying FoxBagi penggemar tantangan, wahana satu ini sangat tepat untuk dipilih. Cobalah melintasi danau dari ketinggian 7 meter dengan menggunakan alat Flying Fox. Jangan khawatir dengan keamanannya. Sebab alat yang digunakan sudah sesuai dengan standar. Saat menggunakannya pun Kawanjo akan ditemani oleh tenaga profesional.
  3. SepedaTaman Air Percut memiliki lingkungan yang indah. Dengan luas 16 hektar, akan sangat mengasyikkan bila Kawanjo bisa menikmati tanpa rasa capek. Karena itu, sewa saja sepeda dengan biaya Rp 10.000 per 30 menit. Dengan vibes retronya, sepeda ini akan membuat Kawanjo bisa menikmati panorama dengan nyaman dan menyenangkan.
  4.  DelmanSelain dengan naik sepeda, ada cara lain yang tak kalah asyik untuk mengelilingi wilayah Taman Air Percut. Kawanjo bisa naik delman yang dikendarai kusir. Keindahan taman bisa dinikmati tanpa harus capek berjalan. Cukup dengan membayar Rp 10.000, Kawanjo bisa naik untuk sekali putaran.
  5. KulinerBerwisata tak lepas dari  kulineran. Di Taman Air Percut Deli Serdang Kawanjo juga bisa melakukannya. Terdapat berbagai stand kuliner yang bisa dipilih sesuai keinginan. Ada makanan dan minuman ringan, makanan pokok, serta beragam oleh- oleh. Rasanya lezat tapi harganya masih aman di kantong. Harga makanan yang ditawarkan tidak terlalu mahal, dan rasanya pun lezat.

Sebenarnya masih banyak wahana seru di Taman Air Percut.  Seperti kebun binatang mini yang memiliki koleksi spesies hewan langka, miniatur danau Toba, area pemancingan ikan, camping ground, dan lainnya. Ditunjang dengan udaranya yang segar, tempat wisata di Percut Sei Tuan yang satu ini sangatlah direkomendasikan untuk dikunjungi bersama-sama. Cocok buat mengisi tanki kebahagiaan.

 

0 comments on “Isi Tanki Kebahagiaan, Yuk ke Tempat Wisata di Percut Sei Tuan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.